Data Science dan Business Analytics, Program Baru dengan Prospek Menjanjikan di BINUS UNIVERSITY

Mencari program kuliah yang tepat dengan prospek yang menjanjikan? BINUS UNIVERSITY membuka program Data Science dan Business Analytics, program masa depan yang lulusannya diprediksi akan banyak dicari. Ada kesempatan meraih beasiswa S1 secara penuh juga, lho.

Data Science

Beberapa perguruan tinggi ternama di bidang teknologi mulai membuka program Data Science atau Sains Data, termasuk BINUS UNIVERSITY. Nggak mengherankan sih, di era teknologi seperti sekarang ini, ada banyak data serta big data yang bisa dimanfaatkan untuk perkembangan industri dan bisnis. Data juga diperlukan dalam mengambil langkah penting di segala bidang.

Nah, untuk mengelola data tersebut biasanya diperlukan kemampuan programming, statistika, dan analisa. Kemampuan itulah yang dipelajari dalam studi Data Science.

Profesi data saintis sendiri banyak dicari. Walau demikian, program studinya masih sedikit di Indonesia. Jadi peluang kerjanya cukup banyak dan luas.

Contohnya, dalam penanganan pandemi seperti COVID-19 diperlukan keahlian data scientist untuk menganalisa data orang yang terkena virus. Dari situ bisa diprediksi penyebarannya serta langkah yang mesti diambil. Selain itu, Ilmu sains data juga sangat bermanfaat untuk menganalisa konsumen, pemilih dalam politik, masyarakat, dan lainnya.

Business Analytics

Nah, prodi ini menggabungkan skill menganalisa data, statistika, serta teknologi komputer dengan pengetahuan bisnis. Ada kesamaannya dengan Data Science, namun fokus program Business Analytics adalah masalah bisnis.

Peran analis bisnis dalam dunia usaha cukup penting, terutama dalam memecahkan persoalan bisnis yang dihadapi perusahaan/instansi.  Program ini cocok banget untuk kamu yang berminat  dengan bidang teknologi, matematika, sekaligus ekonomi dan bisnis.

***

BINUS UNIVERSITY sendiri merupakan kampus yang lekat dengan bidang teknologi, komputer, dan bisnis. Seperti yang diketahui, BINUS UNIVERSITY berawal dari sekolah komputer yang eksis selama hampir 40 tahun. Trus, jurusan bidang teknologi dan komputer BINUS UNIVERSITY sudah sangat terkenal . Di samping itu, BINUS UNIVERSITY juga memiliki kultur bisnis dan kewirausahaan. Jadi kehadiran program Data Science dan Business Analytics di BINUS UNIVERSITY memang sangat pas.

Jika ingin lebih tahu tentang progran Data Science dan Business Analytics, simak peluncurannya pada 1 Agustus 2020 mendatang via Zoom dan disiarkan di Youtube BINUS TV secara live.

Acara peluncuran tersebut bertema “Strategi Meningkatkan Nilai Tambah untuk Keputusan Bisnis di era New Normal”. Pembicaranya adalah para ahli di bidangnya, yaitu:

  • Andreas Kagawa (Country Manager TIBCO Software Indonesia)
  • Lili Ayu Wulandhari, PhD (Principal Data Scientist tiket.com)
  • Dr. Yohannes Kurniawan, S.Kom., S.E., MMSI. (Dean School of Information Systems)
  • Dr. Ir. Alexander Agung Santoso Gunawan, S.Si., M.T., M.Sc., IPM, CIRR (Head of Data Science Program)

So, jangan lupa tanggal 1 Agustus 2020 pukul 15.00 – 17.00 WIB. Kamu bisa ikutan diskusi di Zoom dengan mendaftar secara GRATIS di sini. Pssst, ada kesempatan meraih beasiswa kuliah S1 hingga 100 persen, lho (sesuai syarat dan ketentuan). Atau, kamu juga bisa menyaksikan live streaming di BINUS TV.

(sumber gambar: BINUS University)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 17 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 27 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1