Tip Memenangkan Kompetisi Foto #GenerasiMenabung LPS x Rencanamu

Ikutan kompetisi photo challenge #GenerasiMenabung dan menangkan  iPhone X, Fujifilm X-A20, Samsung Smartwatch, da lainnya. Kompetisi dari LPS x Rencanamu ini dilakukan dengan posting foto di feed beserta caption dengan tema menabung. Nah, berikut ini adalah tip supaya kamu bisa memenangkan kompetisi foto #GenerasiMenabung.

1. Ikutan kompetisinya. Jangan pesimis duluan dan menganggap kamu nggak bakalan menang. Kalau memang niat dan berusaha, siapa tahu ini rezekimu. Sebaliknya, kalau nggak ikutan, sudah pasti nggak bakalan menang lah, ya.

2. Pilih foto terbaikmu, boleh selfie ataupun wefie bareng teman-teman. Inget, foto pribadi, jangan nyomot foto orang lain, yha.

Foto terbaik itu bukan berarti harus sekinclong bintang Korea atau sehits selebgram. Just be you. Bisa berfoto depan spot menarik di rumah atau cari dokumentasi foto kamu di lokasi favorit atau di depan tempat kerja idaman. Bisa juga foto pas lagi berkegiatan.

Pastikan aja fotonya jelas dan menarik dilihat. Contohnya, jangan pakai editing atau cropping yang terlalu dipaksakan sehingga estetikanya jadi hilang atau malah kelihatan terlalu rame.

3. Pengen fotomu oke? Minta bantuan teman yang memang suka foto Instagram untuk mengarahkanmu atau membantu mengedit fotomu.

4. Masuk ke laman rencanamu.id/generasimenabung untuk upload foto dengan filter khusus #GenerasiMenabung. Atur foto dan filter supaya nyambung dan nggak saling tabrakan.

5. Upload foto yang sudah diberi filter tersebut ke feed Instagram kamu. Jangan di-private ya, supaya bisa dilihat dan dinilai. Ingat upload-nya selama periode lomba, yaitu dari tanggal 1 September 2020 sampai 2 Oktober 2020. Kalau upload di luar tanggal tersebut, misalnya tanggal 3 Oktober nggak bisa ikutan lomba.

6. Tulis caption yang berisi jawaban atas pertanyaan, “Bagaimana menabung dapat membantu kamu mencapai aspirasi karier kamu di masa depan?“ Dengan kata lain kamu diminta menjelaskan apa sih karier impian yang ingin kamu wujudkan? Trus, gimana kebiasaan menabungmu dapat membantu mewujudkan impian tersebut?

Perhatikan jawabanmu, ya. Seringkali, jawabannya nggak nyambung dengan pertanyaan yang diberikan. Nggak perlu sepanjang esai akademik, kok. Yang penting jawabannya jelas dan mewakili dirimu. Perhatikan juga ejaan dan bahasanya, supaya maksud tulisan pada caption tersampaikan dengan baik.

7. Jangan lupa tag @rencanamu.id dan @lps_idic. Iya dong, ‘kan kompetisinya dibuat sama LPS x Rencanamu.

8. Ajak teman kamu untuk ikutan dengan mention akun IG mereka. Seru lho, kalau ikut kompetisi barengan, kalian bisa saling support dengan memberikan ‘like’ dan berkomentar.  

9. Sertakan hashtag #GenerasiMenabung pada posting-an tersebut.

10. Follow juga akun @rencanamu.id dan @lps_idic supaya nggak ketinggalan informasi.

***

Btw, Rencanamu mau memberikan gambaran nih, tentang bagaimana menabung dapat membantumu meraih cita cita dalam hal karier. Begini ceritanya…

Kita harus memiliki aspirasi karier yang besar, nggak hanya diterima di perusahaan A atau jadi PNS, misalnya. Aspirasi karier bisa jadi ingin berprofesi sebagai A yang memiliki prestasi X, Y, Z dan spesialis di suatu bidang. Atau nantinya ingin mencapai posisi tertentu. Bisa juga impianmu adalah membuka suatu bisnis yang berdampak positif pada lingkungan.

Jika kamu punya “modal” tabungan pasti akan lebih mudah mewujudkannya, bukan? Misalnya, butuh dana untuk melanjutkan kuliah atau memperdalam ilmu dan skill. Modal bisa juga dipakai untuk membuka usaha ataupun membeli peralatan yang bisa menunjang kariermu.

Nggak hanya itu, kebiasaan menabung akan membantu kamu dalam berkarier. Yaitu, dengan kemahiran manajemen uang serta kedisiplinan mengatur uang. Skill ini tentunya akan sangat terpakai di dunia kerja ataupun bisnis.

Semoga berhasil dalam kompetisi foto Instagram #GenerasiMenabung, ya!

 

  

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Muhamad Rifki Taufik | 15 jam yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 1 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
AtomyFirst Chanel | 2 bulan yang lalu

Open PP @houseofshirly foll 427k @Idea_forhome foll 377k @myhomeidea_ foll 270k. Harga Paket lebih murah. DM kami yaa..

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1