10 Artikel Youthmanual Terpopuler Sepanjang April 2017

Apa saja berita, topik, dan isu yang digemari pembaca Youthmanual sepanjang April 2017? Ternyata masih didominasi soal SBMPTN, SNMPTN, dan jurusan kuliah. Yup, soalnya tes masuk perguruan tinggi sudah di depan mata, gaes! Nggak ketinggalan, artikel tentang event terheboh di bulan April juga banyak dibaca. Apaan, tuh? Cekidot!

1. Bedah SBMPTN: 33 Trivia, Tips dan Triknya (Buat Persiapan SBMPTN 2017)

tips trik sbmptn

A must read article untuk kamu yang akan menghadapi SBMPTN. Youthmanual mengupas A to Z soal SBMPTN, mulai dari sejarah, peraturan, jadwal hingga tips menghadap seleksi masuk PTN ini. Semua dipaparkan dalam bentuk pointers yang merangkum berbagai informasinya. Praktis dibaca dan pas untuk jadi panduan SBMPTN kamu.

2. Pengumuman SNMPTN 2017: 10 PTN Favorit di SNMPTN 2017 dan Trivia Lainnya

Dari lebih dari 500 ribu pelajar SMA yang ikutan SNMPTN tahun ini, diperoleh data sepuluh besar kampus yang paling banyak dipilih. Posisi pertama PTN pilihan tetap dipegang Universitas Padjadjaran seperti tahun lalu. Sementara Universitas Indonesia‍ dan Institut Teknologi Bandung nggak termasuk favorit. Cek perguruan tinggi  lainnya yang paling banyak dipilih pada SNMPTN 2017 di artikel ini!

3. Info Terkini Seputar SBMPTN 2017: Dari Mekanisme Pendaftaran Sampai Perubahan Daya Tampung Perguruan Tinggi Favorit

logo sbmptn

Mendekati SBMPTN, pastikan kamu terus update info terbarunya. Yup, tahun ini ada berbagai perubahan dibandingkan SBMPTN 2016 lalu. Ada juga data terbaru yang bisa jadi referensimu untuk persiapan masuk kulia. Makanya, artikel ini jadi salah satu yang paling diminati bulan ini.

4. Kampus dengan Jurusan Perpajakan Terbaik di Indonesia

pajak ilustrasi

Hebohnya tax amnesty kemarin bisa jadi bikin kamu terinspirasi mengambil kuliah Perpajakan‍. Pajak sendiri merupakan pemasukan terbesar di Indonesia. Berarti, kita masih perlu banyak “ahli” yang mengurusi soal pajak, ‘kan? Cek deh, kampus terbaik untuk jurusan perpajakan di Indonesia, juga serba-serbi serta peluang kerja jurusan tersebut.

Di Indonesia, menurut data Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT), terdapat 53 program studi perpajakan, dan mayoritas adalah program Diploma 3. Tercatat satu jurusan S1 Perpajakan di Universitas Brawijaya, dengan akreditasi B. Jadi jurusan S1 pajak cuma ada sebiji, cuy? Yang tercatat di BAN-PT sih, demikian. Nah, untuk program studi pajak, delapan di antaranya akreditasi A. Oya, di artikel ini kamu juga bisa cek serba-serbi seputar jurusan Pajak.

5. Jurusan Paling Banyak Peminat di UI, UGM, dan Unpad Serta Daya Tampungnya Pada SBMPTN 2017

jurusan kuliah

Berdasarkan data SBMPTN tahun lalu, kita bisa melihat jurusan Soshum dan Saintek mana saja yang banyak peminatnya di UI, Universitas Gadjah Mada, dan Unpad.

Dari perbandingan jumlah peminat dan daya tampung jurusan “favorit” tersebut, kamu bisa memperkirakan peluang masuknya. Ditambah lagi informasi daya tampungnya pada SBMPTN 2017. FYI, daya tampung tiap jurusan melalui jalur SBMPTN biasanya memang ada perubahan di tiap tahun. Apalagi tahun ini, karena kuota SBMPTN cenderung meningkat.

Sebagai bocoran, ada beberapa jurusan di ketiga kampus yang jadi incaran. Salah satunya adalah PendidikaDokter/Kedokteran. Untuk jurusan most wanted lainnya bisa kamu cek dalam artikel.

6. Lima Makanan Paling Sehat Untuk Jadi Menu Sarapan

sarapan western

Apa sarapan kamu hari ini? Rekomendasi bahan makanan berikut ini beserta fakta sehatnya bisa jadi ide kamu untuk merancang menu breakfast. Soalnya, sarapan itu penting bagi tubuh dan otak. Apalagi bagi kamu yang lagi butuh banyak energi buat belajar serta dalam masa pertumbuhan. Iya, tumbuh ke samping. Eaaak!

Salah satu bahan makanan paling sehat, praktis, dan murmer untuk sarapan adalah telur. Telur juga  mengandung protein yang tinggi sehingga ampuh untuk menekan rasa ingin ngemil sampai waktu makan siang tiba.

7. Serba-Serbi Ujian Keterampilan di SBMPTN 2017

sbmptn

Kamu berminat masuk jurusan bidang seni atau olahraga di perguruan tinggi negeri? Jika ya, artinya kamu bakal ikutan ujian keterampilan di SBMPTN. Jangan salah, walau ikutan  UK, kamu tetap harus mengerjakan ujian tertulis Saintek atau Soshum, lho.

Trus, apa aja yang dilakukan saat ujian keterampilan? Gimana proses ujiannya? Apa saja jurusan yang ditawarkan. Semua dibahas dalam artikel ini.

8. Pameran Buku Big Bad Wolf 2017 di Ice: Serba-Serbi yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Pergi ke Sana

big bad wof books indonesia 2017

Artikel ini sangat populer di bulan April, mengingat Big Bad Wolf (BBW) merupakan “it event” yang dinantikan banyak orang, termasuk Youthmanual. BBW merupakan ajang bazar buku gede-gedean, yang berlangsung selama total 280 jam (24 jam sepanjang 12 hari) dengan diskon sekitar 60 hingga 80 persen. Wih! Nggak heran kalau banyak yang antusias mengunjungi BBW. Btw, BBW pertama kali diadakan di Indonesia tahun 2016.

Bagi yang berniat berkunjung ke sana wajib banget baca info, panduan, plus tipsnya. Biar kamu bisa meminimalisir hambatan dan pengalaman BBW-an kamu jadi maksimal.

9. Ini Dia Daftar Perguruan Tinggi Terbaik di Luar Pulau Jawa Tahun 2017

unsri

Kamu nggak harus merantau ke Jakarta, Bandung, Yogyakarta, atau daerah di pulau Jawa lainnya untuk kuliah di kampus yang oke. Soalnya, kampus terbaik menyebar di seluruh nusantara termasuk di luar Pulau Jawa. Tulisan ini akan membawa kamu menelusuri perguruan tinggi favorit yang berada di pulau-pulau lain di Indonesia. 

10. Daftar Perguruan Tinggi Berakreditasi A BAN-PT Tahun 2017

akreditasi

Tahu kah kamu bahwa ada 50 perguruan tinggi di seluruh Indonesia yang mendapatkan akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. Akreditasi ini bisa jadi salah satu bahan perrtimbangan kamu dalam menentukan jurusan. Nah, dari 50 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang masuk ke dalam daftar BAN-PT, apakah kampus incaran kamu termasuk salah satunya

(sumber gambar: Youthmanual, logo SBMPTN via UNJ, svu.edu thebalance.com, thepruce.com, manmodelbna.sch.id

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Muhamad Rifki Taufik | 10 jam yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 1 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
AtomyFirst Chanel | 2 bulan yang lalu

Open PP @houseofshirly foll 427k @Idea_forhome foll 377k @myhomeidea_ foll 270k. Harga Paket lebih murah. DM kami yaa..

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1