"Rumah" Game of Thrones Mana yang Paling Cocok Dengan Kepribadian Kamu?

Yang disini ngefans berat sama serial Game of Thrones mana suaranyaaa? *jejeritan pake bahasa Dothraki*

Yup, menjelang detik-detik penayangan premiere season 7 di akhir minggu ini, hype GoT di sekitar kamu pun rasanya udah nggak terbendung lagi. Saking nggak sabarnya, saya aja sampai bela-belain ngebut marathon-an season 6 biar ingatannya seger lagi dan bisa ngikutin jalan cerita terbaru dengan kondisi siap fisik dan mental. Hihihi.

Setelah kamu ngikutin intrik belasan keluarga berantem ngerebutin satu kursi besi, selama 6 season dengan khidmad, pastinya ada, dong, salah satu House atau “Rumah” yang kamu rasa relatable banget sama kamu. Ceritanya (baca: kalau lagi halu), kalau kamu lahir di GoT universe, kamu pasti terlahir dengan membawa nama belakang keluarga dari “Rumah” tersebut.

Biar makin seru, yuk, cocokin karakteristik keluarga dari “Rumah” mana yang paling cocok dengan kepribadian MBTI kamu. Siapa tahu hasilnya bakalan di luar ekspektasi!

Tipe Analyst

ENTJ - House Targaryen

targaryen

Karakter representatif: Daenerys Targaryen, Jon Snow (?)

Kenapa cocok dengan kepribadian kamu? Targaryen adalah keluarga yang bertekad baja dan nggak pantang menyerah—sama seperti kamu. Kamu adalah seorang natural-born leader yang memiliki kepercayaan diri untuk menggerakan orang lain agar dapat mencapai tujuan bersama. That’s so Danny!

ENTP - House Lannister

lannister

Karakter representatif: Tyrion Lannister

Kenapa cocok dengan kepribadian kamu? Nggak semua anggota keluarga Lannister itu jahara, gaes! Lihat aja Tyrion yang menggunakan kecerdasan dan keingintahuannya untuk memunculkan ide-ide brilian yang dapat mengispirasi orang lain. Alasan ia melakukan apa pun yang disuka bukanlah sebagai bentuk aktualisasi diri, tapi hanyalah sesimpel untuk bersenang-senang menikmati hidup. Eaaak.

INTJ - House Bolton

bolton

Karakter representatif: Ramsay Bolton

Kenapa cocok dengan kepribadian kamu? You are the kind of person that other people love to hatejust like Ramsay. Kamu adalah pemikir stratejik yang luar biasa, yang nggak pernah melakukan apa pun tanpa perencanaan sedetail mungkin. Pokoknya, kalau soal nyusun konsep yang paling efektif untuk dieksekusi di lapangan, kamu adalah orang yang paling dipercaya untuk melakukannya.

INTP - House Mormont

mormont

Karakter representatif: Lyanna Mormont, Jorah Mormont

Kenapa cocok dengan kepribadian kamu? Adalah hal yang menguntungkan bagi kamu menjadi individu yang unik, selalu ingin tahu, dan selalu mengatasnamakan logika dibandingkan impuls sebelum melakukan hal apa pun. Kalau nggak ada Jorah dan Lyanna, mungkin sekarang Danaerys nggak akan bisa berlayar sampai ke Westeros dan Jon nggak akan dinobatkan sebagai King in The North.

Tipe Diplomat

ENFJ - House Stark

stark

Karakter representatif: Robb Stark, Ned Stark

Kenapa cocok dengan kepribadian kamu? Siapa lagi, sih, tipe pemimpin klasik yang bisa kamu temukan di sepanjang serial ini selain dari keluarga Stark? Mereka adalah individu yang mampu memimpin massa dengan hatinya yang mulia untuk mencapai kesejahteraan bersama. Pantesan pemimpin-pemimpin “abal” jadi pada iri!

ENFP - House Tyrell

tyrell

Karakter representatif: Margaery Tyrell, Olena Tyrell

Kenapa cocok dengan kepribadian kamu? Dua karakter dari keluarga Tyrell di atas adalah contoh bagaimana orang-orang yang kelihatan outgoing dan nyantai di luar bisa menyimpan ambisi yang membara dalam hatinya. Mereka juga dikenal sebagai tenaga kampanye yang baik karena sifat mereka sebagai crowd-pleaser dan teknik pedekate-nya yang bikin orang lain susah bilang “nggak”. Pas banget, ya?

INFJ - House Baelish

baelish

Karakter representatif: Petyr Baelish

Kenapa cocok dengan kepribadian kamu? Sama seperti Petyr, kamu dengan tipe kepribadian ini adalah individu yang nggak ragu untuk “terjun ke lapangan” untuk melihat realita dan menyusun rencana bagaimana kamu bisa mengubah keadaan menjadi lebih baik—tentunya dalam versi kamu. Kamu nggak ragu untuk melakukan segala cara asalkan pada akhirnya passion kamu tersalurkan dan tujuan kamu dapat terealisasi.

INFP - House Arryn

arryn

Karakter representatif: Jon Arryn

Kenapa cocok dengan kepribadian kamu? Salah satu nilai plus karakter dari keluarga Arryn ini emang nggak banyak diapresiasi orang, tapi hal inilah yang bikin kepribadian INFP patut diacungi jempol. Mereka nggak takut mencari kebenaran—nggak peduli apakah itu baik ataupun buruk—demi membuat segalanya menjadi lebih baik.

Tipe Explorers

ESTP - House Baratheon

baratheon

Karakter representatif: Robert Baratheon, Stannis Baratheon

Kenapa cocok dengan kepribadian kamu? Keluarga satu ini sangat menyukai fakta bahwa keberadaannya dapat membawa pengaruh bagi keberlangsungan hidup orang lain. Makanya, seperti Robert dan Stannis, kamu nggak takut melakukan apa pun yang kamu anggap benar, meskipun jatohnya jadi YOLO banget!

ESFP - House Martell

martell

Karakter representatif: Oberyn Martell

Kenapa cocok dengan kepribadian kamu? These kind of people loooves excitement and everything fun. Layaknya kamu yang berkepribadian ESFP, keluarga Martell adalah orang-orang yang enerjik, senang bergaul, dan kerap menjadi pusat perhatian. Kamu getol banget melakukan hal-hal yang memicu adrenalin, sehingga kadang-kadang bisa membawa kamu ke situasi yang berbahaya. Asal jangan sampai ujung-ujungnya kamu nggak bernasib kayak Oberyn, ya!

ISTP - House Clegane

clegane

Karakter representatif: Sandor Clegane

Kenapa cocok dengan kepribadian kamu? Selalu ingin tahu dan nggak takut untuk melakukan hal-hal yang mengerahkan tenaga otot, kamu dikenal sebagai orang yang tangguh, praktis, dan fearless. Seperti Sandor, kamu bener-bener sulit diprediksi, bahkan sampai setelah bertahun-tahun seseorang tersebut mengenal kamu. Misterius, nih, ye…

ISFP - House Greyjoy

greyjoy

Karakter representatif: Yara Greyjoy, Theon Greyjoy

Kenapa cocok dengan kepribadian kamu? Karakteristik yang dimiliki keluarga Greyjoy dan kamu si ISFP adalah jiwa petualang yang nggak pernah ada matinya. Kalian sama-sama kritis, kreatif, dan optimis tentang apa pun yang akan kalian hadapi di masa mendatang. Nggak ada kata takut dalam kamus masing-masing untuk menyuarakan pendapat dan melawan stigma yang sudah berakar di dalam masyarakat.

Tipe Sentinels

ESTJ - House Tarly

tarly

Karakter representatif: Samwell Tarly

Kenapa cocok dengan kepribadian kamu? Baik kamu dan keluarga Tarly menggunakan kemampuan kalian dalam menjunjung tinggi norma, kejujuran, dan dedikasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik demi membawa manfaat terhadap bersama. Nggak percaya? Lihat aja Sam dan keluarganya (kecuali ayahnya, mungkin?) yang bisa menerima Gilly apa adanya dan juga membantunya tanpa pandang status dan masa lalu.

ESFJ - House Tarth

tarth

Karakter representatif: Brienne of Tarth, Selwyn Tarth

Kenapa cocok dengan kepribadian kamu? Brienne of Tarth is the best example of ESFJ characteristic we could get. Pribadi yang suka direpotin, peduli dengan teman atau keluarganya, dan bersedia melakukan apa aja untuk membuat orang di sekelilingnya bahagia. Kebaikan kamu bahkan terdengar oleh orang-orang yang bahkan nggak mengenal kamu secara personal. Nggak heran, sih, Brienne (dan kamu!) sama-sama populer.

ISTJ - House Payne

payne

Karakter representatif: Podrick Payne

Kenapa cocok dengan kepribadian kamu? Berdedikasi tinggi, senang mengabdi, bertanggung jawab, dan sabarnya minta ampun kayak Podrick? Well, itulah karakteristik utama kepribadian ini. Segenting dan se-clueless apa pun situasi dan kondisi kamu, kamu tetap membuat keputusan berdasarkan logika. Dan yang paling penting, kamu paling nggak suka bermalas-malasan kalau soal mengejar impian. Jangan pernah kasih kendor, kakak!

ISFJ - House Tully

tully

Karakter representatif: Brynden Tully, Catelyn Tully (Stark)

Kenapa cocok dengan kepribadian kamu? Sama seperti motto-nya, yaitu “Family. Duty. Honor.”, seorang Tully nggak akan pernah mengabaikan ketiga hal tersebut di dalam hidupnya. Seperti kamu, mereka memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi. Nggak heran, deh, kalau kalian sering terlibat dalam suatu selfless act demi kepedulian dan nilai personal yang kalian junjung tinggi. Salut!

***

Kira-kira, kepribadian kamu cocok dengan yang mana, nih? Share di kolom komen, ya!

Baca juga:

(sumber gambar: playbuzz.com, deviantart.com, independent.co.uk, npr.org, bustle.com, yimg.com, newsweek.com, fanpop.com, wepaint.com, cdn.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 12 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 23 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1