YM Planner: Ada Apa Sepanjang Februari 2019?

Di sepanjang Februari, siswa kelas 12 bakalan mulai sibuk, sementara mahasiswa back to campus memasuki semester baru. Ada satu tanggal merah, dan satu hari kejepit nasional. Are you ready?

# Awal Februari: Perguruan tinggi memulai semester genap. Jika IP semester lalu kurang memuaskan, inilah kesempatanmu untuk memperbaikinya.

# Sepanjang Februari: Untuk kelas 12 yang lagi bikin buku tahunan sebaiknya di selesaikan di bulan ini, terutama untuk sesi pemotretan. Karena di bulan-bulan berikutnya kalian bakalan makin disibukkan dengan berbagai ujian serta persiapan masuk kuliah.

# 1 Februari: World Hijab Day.

# 4 Februari: Hari Kanker Sedunia. 

# 4 hingga 25 Februari: Pendaftaran SNMPTN dimulai. Ya, bagi siswa kelas 12 yang memenuhi syarat, bisa mendaftar SNMPTN. Ada dua prodi dan PTN yang bisa dipilih. Pilihannya nggak boleh ngasal, karena jika diterima kamu harus mengambilnya. Pertama, siswa yang diterima SNMPTN otomatis tidak bisa ikut SBMPTN. Kedua, jika diterima tapi kamu nggak mengambil, bisa menjadi catatan bagi sekolahmu, lho. Lagipula, sayang sekali jatah kursi jadi kebuang.   

Selain itu, yang perlu diperhatikan pada SNMPTN 2019 adalah soal ketepatan waktu mendaftar. Jangan sampai kamu gagal gegara telat atau terlalu mepet saat mendaftar. Jangan mendaftar pada hari terakhir, apalagi jika kamu juga memasukkan portofolio (untuk prodi bidang seni atau olahraga). FYI, pada Pengisian Data Sekolah dan Siswa (PDSS) SNMPTN kemarin banyak yang tertinggal, lho. Padahal deadline pengisian sudah diperpanjang hingga 28 Januari. Alhasil, lebih dari 3000 sekolah nggak bisa ikutan SNMPTN.

# 5 Februari: Tahun Baru Imlek yang merupakan hari libur nasional jatuh pada hari Selasa.

# 9 Februari: Hari Pers Nasional.

# 17 Februari: Tryout UTBK yang diadakan tryoutptn.id. Nah, tryout alias latihan ujian ini berlangsung di 28 kota secara serentak, di antaranya Jabodetabek, Palembang, Makassar, dan Solo. Selain memperoleh hasil TPS dan TKA, peserta juga bisa mengetahui peringkatnya dibanding peserta yang lain. Target yang ikutan sebanyak 30.000 peserta.

17 Februari: Debat kedua kandidat Capres yang digelar KPU. Tema kali ini adalah energi dan pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup, serta infrastuktur. Semua itu merupakan isu yang menarik dan penting. Nah, karena banyak yang mengkritik debat pertama, sepertinya akan ada perubahan format pada debat kali ini.  

20 Februari: Hari Pekerja Indonesia.

28 Februari: Hari Gizi Nasional Indonesia.

(sumber gambar: Photo by Lum3n.com from Pexels)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Muhamad Rifki Taufik | 23 jam yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 1 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
AtomyFirst Chanel | 2 bulan yang lalu

Open PP @houseofshirly foll 427k @Idea_forhome foll 377k @myhomeidea_ foll 270k. Harga Paket lebih murah. DM kami yaa..

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1