Youthmanual Weekly: Anak Magang Andalan, Jurusan Kuliah Ketinggalan Zaman, Sampai Sumpah Pemuda Abad Ke-21

Sabtu lalu, kita baru aja memperingati perayaan Hari Sumpah Pemuda a.k.a harinya kita banget. Agar bisa stay relevant di abad 21 ini, tentunya Youthmanual mengajak kamu untuk merayakannya dengan berbagai informasi berfaedah seputar anak muda yang bisa kamu ilhami seperti “bocoran” anak magang yang didemenin para senior di dunia kerja, sampai sharing soal gimana cara memaknai Hari Sumpah Pemuda sebagai kids jaman now yang baik dan benar.

Simak rangkuman artikel pilihan nan hitz (yang tentunya juga menambah wawasanmu) di Youthmanual Weekly. Untuk membaca artikel lengkapnya, langsung klik judul, ya!

Anak Magang Andalan Gue! – Inilah Anak Magang Incaran Perusahaan yang Patut Kamu Contoh

1

Beberapa waktu lalu, Youthmanual memaparkan kelakuan kids jaman now di dunia kerja yang banyak dikeluhkan para bos dan senior. Biar adil, kita juga mengangkat anak magang masa kini yang kinerja dan attitude-nya oke banget, sehingga jadi andalan perusahaan tempat ia bekerja. Nah, yang kayak begini, nih, yang perlu banget dijadikan pelajaran dan pemacu semangat, agar kamu juga bisa menjadi contoh yang baik seperti mereka.

Jadi gimana, nih, anak magang “idaman” para senior dan bos di tempat kerja? Baca dulu jawabannya di artikel ini. Siap-siap nemuin jawaban yang di berada di luar ekspektasimu, ya!

13 “Sinyal” Dari Tubuhmu yang Menandakan Bahwa Kesehatan Fisikmu Sedang Terganggu

2

Gaes, don’t forget to be kind to your body. Tubuh kita merupakan satu kesatuan yang kompleks, pastinya nggak mudah untuk memahami kondisinya secara spesifik. Mungkin ketika kamu ngerasain ketika tubuhmu meriang, gampang pegel, atau gejala yang lebih dikenal dengan masuk angin, barulah kamu sadar kalau ada yang salah dengan kesehatan fisikmu.

Eniwei, selain masuk angin, ada banyak banget “sinyal-sinyal” yang diberikan tubuhmu sebagai pertanda bahwa kesehatan fisikmu sedang terganggu, dan kamu harus segera mengantisipasinya. So, kalau tubuhmu mengirimkan “sinyal-sinyal” berikut, ada baiknya jika kamu segera menindaklanjutinya agar nggak sampai membahayakan dirimu di kemudian hari.

Jokowi Protes Soal Jurusan Kuliah di Indonesia yang Ketinggalan Zaman dan Nggak Sesuai Kebutuhan Industri. Setuju?

3

Beberapa kali Presiden Jokowi menyampaikan “protes” soal jurusan kuliah di Indonesia. Menurut beliau, program studi di Indonesia cenderung nggak ada perubahan dari tahun ke tahun serta belum memenuhi kebutuhan industri dan perkembangan zaman. Beliau mendorong pihak kampus supaya lebih progresif, bahkan sampai beberapa kali mencontohkan soal ide Jurusan baru dan “nyeletuk” soal Jurusan Meme. Aih si Bapak. Kekinian pisan.

Tapi, apa iya pilihan jurusan kuliah di Indonesia sudah “kuno”? Apakah memang prodi tersebut nggak relevan lagi dengan perkembangan zaman? Sebelum setuju (atau nggak setuju) dengan pernyataan Pak Jokowi, cek dulu poin-poin yang ada di dalam artikel berikut ini.

Infografik: Anak Muda Indonesia, Sudah Siap Menghadapi Bonus Demografi?

4

Apa sih, Bonus Demografi itu? Kenapa istilah ini marak banget disebut-sebut oleh para pakar, peneliti, maupun media-media mainstream? Bahkan (lagi-lagi) presiden kita menyatakan bahwa Bonus Demografi adalah sebuah pedang bermata dua—yang kalau dimanfaatkan dengan baik bisa jadi berkah, tapi kalau nggak bisa jadi bencana.

Simak dengan seksama infografik yang merangkum hal-hal yang perlu kamu ketahui mengenai Bonus Demografi, dan apa yang harus kamu lakukan sebagai anak muda untuk menghadapinya. Siap-siap, fenomena ini ternyata sudah di depan mata!

Tanya Youthmanual: Cara Kids Jaman Now Memaknai Hari Sumpah Pemuda di Abad Ke-21

5

Untuk memaknai peringatan yang bawa embel-embel generasi kita ini, Youthmanual duduk bareng dua anak muda warbiyasak yang punya insight dan pandangan tersendiri dalam bagaimana cara mereka memaknai Hari Sumpah Pemuda sebagai kids jaman now yang baik dan benar di abad ke-21 ini, yang ternyata nggak terbatas dengan hanya mondar-mandir ikutan konferensi ke luar negeri!

Selain menginspirasimu untuk bisa menjadi anak muda jempolan yang berguna bagi nusa dan bangsa (tsadest), kamu juga bisa icip-icip sneak peek kalau ada cara untuk bisa bergabung menjadi bagian dari Youthmanual dan berperan sebagai anak muda pembawa perubahan. Nggak sabar? Tunggu sampai besok untuk informasi selengkapnya.

Iya, besok banget. Jangan sampai kelewatan, ya!

(sumber gambar: findyourcontext.edu, twimg.com, jowonews.com, cintavector.xyz)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 17 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 27 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1