Youthmanual Weekly: Magang Setelah Lulus Kuliah, Jurusan Kuliah Paling Sulit Ditembus di SBMPTN, Sampai Fobia Public Speaking

Setiap minggunya, Youthmanual merangkum artikel-artikel super berfaedah dan inspiratif yang sayang banget untuk kamu lewatkan. Di minggu ini, ada berbagai bahasan menarik seputar faedahnya jadi anak magang setelah lulus kuliah, jurusan kuliah yang paling sulit ditembus di SBMPTN (pejuang SBMPTN harus tau!), sampai penjelasan ilmiah mengapa sebagian orang takut jika harus berbicara di depan umum alias public speaking.

Simak rangkuman artikel pilihan nan hitz (yang tentunya juga menambah wawasanmu) di Youthmanual Weekly. Untuk membaca artikel lengkapnya, langsung klik judul, ya!

Magang Setelah Lulus Kuliah—Worth It, Nggak, Sih?

1

Hah? Udah jadi sarjana kok ya jadi anak magang lagi? Nggak salah, tuh?

Dari beragam lowongan pekerjaan yang ada, beragam kualifikasi yang dibutuhkan, beragam juga posisi yang ditawarkan, kadang kamu menemukan sebuah lowongan pekerjaan yang dirasa cocok dengan bidang studi atau minat, tapi ketika ditilik lebih lanjut ternyata yang dicari bukanlah orang untuk posisi full-time—melainkan intern atau magang.

Pengen banget, dong rasanya nyobain daftar agar seenggaknya, kamu nggak lagi terbelenggu oleh stigma pengangguran, tapi pertanyaannya adalah: worth it, nggak, sih magang setelah lulus kuliah?

Suka Menulis = Jadi Jurnalis? Nggak Juga Kok. Ini Dia Pilihan Karier Kekinian Buat Kamu yang Doyan Menulis

2

Selama ini, kalau ada seseorang yang suka menulis, pasti dikira akan berkarier di bidang media sebagai jurnalis. Atau, kalau tulisan kita banyak yang suka, kita bisa menerbitkan buku dan menerima banyak penghasilan dari kegiatan tersebut. Tapi ternyata zaman sekarang udah banyak pilihan karier kekinian buat kamu yang doyan menulis, lho.

Pilihan profesi dan karier yang seperti apa aja, tuh? Mulai dari bidang digital seperti content creator sampai bidang kesehatan seperti psikolog klinis, ada banyaaak banget profesi dengan bidang yang beragam bisa banget kamu jajal dengan hobi kamu ini.

Jurusan-Jurusan Paling Kompetitif dan Sulit Ditembus di SBMPTN

3

Para pejuang SBMPTN yang udah ambil ancang-ancang untuk bersiap ke medan perang pasti udah sempet kepoin jurusan-jurusan favoritmu dan sebesar apa peluangmu untuk menembusnya. Ternyata, beda kampus, tingkat kompetitivitas suatu jurusan bisa beda banget. Nahlo…

Inilah rangkuman jurusan berbagai PTN yang paling sulit ditembus di SBMPTN, karena sangat diminati dan kompetitif. Kami menggabungkan berbagai data, di antaranya program studi paling banyak dipilih, PTN yang jadi incaran, persentase peluang masuk, hingga kampus dengan rata-rata skor SBMPTN pendaftar tertinggi. Pastinya, daftar kampus paling sulit ditembus versi Youthmanual ini bisa jadi gambaran persaingan SBMPTN 2018 mendatang!

Infografik: Perempuan, Teknologi, dan Harapan Bagi Masa Depan

4

Tahu nggak sih, gaes, kalau bidang teknologi itu masih merupakan bidang yang didominasi oleh para cowok? Yup! Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Microsoft Asia di tahun 2017, hanya ada 20% perempuan di seluruh dunia yang bekerja di bidang STEM (Science, Technology, Engineering, and Mathematics). Dikit banget ‘kan? Padahal, faktanya hampir setengah populasi dunia adalah perempuan.

Waduh? Kok bisa begini? Kemana perginya para perempuan? Masih adakah kesempatan bagi mereka untuk belajar dan berkarya di bidang teknologi? Daripada sibuk bertanya-tanya, lebih baik kamu langsung cus cek data dan fakta dalam infografiknya.

Kenapa Kebanyakan Orang Takut dengan Public Speaking?

5

Bagi sebagian orang, bicara di depan umum alias public speaking mungkin adalah hal simpel yang bisa dilakukan semudah ngebersihin kotoran kuku. Tapi, bagi sebagian orang lainnya, tiap kali diberikan kesempatan untuk unjuk gigi di depan banyak orang, tuh, nggak jauh beda dengan ketika jadi buronan guru BK gara-gara sering cabut sekolah. Aduhai.

Sindrom “demam panggung” atau glossophobia ini ternyata bukanlah kasus yang langka, lho, gaes. Takut pada public speaking seringkali disebut-sebut sebagai ketakutan paling umum yang mengalahkan ketakutan-ketakutan lain seperti takut pada laba-laba, dokter gigi, bahkan takut pada kematian. Apa sebabnya, ya?

(sumber gambar: imdb.com, missioalliance.org, kanalaceh.com, 123rf.com, youthmanual)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 9 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 20 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1