Youthmanual Weekly: Stereotipe Masing-Masing Kepribadian MBTI, Tips Belajar SBMPTN Tanpa Bimbel, Sampai Insiden “Berbagi Miras” di Taman Safari

Kamu ngaku update terus sama media sosial? Kalau iya, pastinya kamu udah nggak asing sama insiden kid jaman now yang lagi “berwisata” di Taman Safari yang beberapa waktu sempat viral. Nggak mau ketinggalan, Youthmanual juga mau julid (versi positif!) mengenai fenomena ini. Hihihi.

Selain itu, ada juga info lain seputar stereotipe kepribadian MBTI, jadwal pendaftaran PTS, tips sukses buat anak SMK yang mau masuk PTN, sampai tips dan trik cantik latihan soal mandiri buat kamu yang bertekad tembus SBMPTN tanpa bantuan bimbel. Asedap.

Simak rangkuman artikel pilihan nan hitz (yang tentunya juga menambah wawasanmu) di Youthmanual Weekly. Untuk membaca artikel lengkapnya, langsung klik judul, ya!

Bicara Tentang Stereotipe dari Masing-Masing Tipe Kepribadian Myers-Briggs (MBTI)—Kamu Yang Mana Nih?

1

Sebagai salah satu klasifikasi kepribadian yang paling banyak digunakan di dunia, Myers-Briggs Type Indicator (MBTI) memainkan peran besar dalam berbagai aspek kehidupan. Dari mulai menentukan gaya belajar yang tepat, pilihan karier, hingga memberi insight akan bagaimana cara kita memperlakukan orang lain.

Eh, tapi tau nggak sih kalau masih banyak orang yang masih sering memberikan stereotipe tentang 16 tipe kepribadian yang satu ini? Beberapa stereotipe itu mungkin benar adanya, tapi yang nggak sesuai ternyata juga nggak sedikit, nih, gaes! Bukannya makin memahami, bisa-bisa ini malah bikin kita salah mempersepsi orang dengan tipe tertentu. Penasaran, ‘kan?

Jadwal Pendaftaran Peguruan Tinggi Swasta 2018 dan Hal yang Perlu Kamu Ketahui Soal Seleksi Masuk PTS

2

Bagi yang berencana kuliah tahun ajaran 2018, perguruan tinggi swasta mulai membuka pendaftaran, lho. Artinya, kamu mesti bersiap! Catat jadwal pendaftaran berbagai PTS berikut ini, dan jangan sampai peluang masuk kampus incaran terlewat.

Dalam artikel ini, ada rincian lengkap tatacara dan jadwal lenngkap pendaftaran 5 PTS terfavorit di Indonesia yang bisa kamu simak. Buat kamu yang punya cita-cita untuk berkuliah di 5 PTS ini, tentunya bakal nyesel berat kalau sampai ketinggalan info. Nggak cuma itu, ada juga hal-hal penting yang harus kamu perhatikan sebelum siap menembus PTS favorit.

Tips Efektif Belajar Mandiri dengan Latihan Soal, Untuk Para Pejuang SBMPTN yang Mau Tembus SBMPTN Tanpa Bimbel!

3

Ngomong-ngomong persiapan SBMPTN, bisa dibilang persiapan SBMPTN ini identik banget sama ikutan bimbingan belajar alias bimbel. Seakan-akan udah jadi hal yang lumrah kalau menjelang “ujian akbar” kudu ikutan bimbel biar ngerjain ujiannya lancar. Padahal, nggak semua dari kamu cocok sama sistem pembelajaran di bimbel, dan nggak semua dari kamu berkesempatan untuk ikutan bimbel.

Eniwei, menurut survei kecil-kecilan yang Youthmanual lakukan, 90% dari Pejuang SBMPTN mengaku bahwa melakukan latihan soal secara rutin adalah salah satu kunci sukses mereka dalam menembus SBMPTN. That’s why kali ini Youthmanual mau bagi-bagi tips efektif belajar mandiri dengan latihan soal, agar kamu bisa punya peluang untuk menembus SBMPTN yang sama dengan mereka yang ikutan bimbel. Kuy disimak!

Lulusan SMK Masuk Perguruan Tinggi Negeri? Bisa Kok! Lakukan Hal-Hal Berikut Ini

4

Masuk ke perguruan tinggi negeri favorit memang menjadi impian kebanyakan siswa/i lulusan SMA sederajat. Tentunya, termasuk lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang memang punya rencana melanjutkan kuliah. Masalahnya, kuota penerimaan lulusan SMK jauh lebih sedikit daripada lulusan SMA. Kok, kayak gitu? Soalnya lulusan SMK memang diarahkan supaya siap kerja, sob. Bukan untuk melanjutkan kuliah.

Meskipun begitu, kesempatan itu selalu ada kok. Nggak sedikit juga lulusan SMK yang berhasil kuliah di beberapa perguruan tinggi favorit di Indonesia. Makanya, coba lakukan hal-hal berikut buat kamu lulusan SMK yang ingin masuk perguruan tinggi negeri.

Soal Kids Jaman Now yang Bagi-Bagi Miras sama Hewan di Taman Safari Indonesia: Berbagi Itu Baik, Tapi, Ya… Jangan Gini Caranya

5

Kalau kamu rajin mantengin berita dan apdetan sosial media akun-akun hosyip beberapa hari terakhir, kamu pasti tahu, lah ya, soal sekumpulan kids jaman now yang tiba-tiba viral karena dengan bangganya, ehem, nge-instastory-in petualangan mereka bagi-bagi anggur merah ke hewan-hewan di Taman Safari Indonesia.

And oh boy, seems like they forgot the power of the internet.

Baca di sini bagaimana sembarang “berbagi” bisa membawa bahaya besar bagi masa depanmu. Pada dasarnya, berbagi itu hal yang keren banget, kok. Asal jangan sampai ego untuk mencari perhatian dan membuat orang lain terkesan dengan apa yang kamu lakukan bikin kamu ngelupain common sense, dan menganggap sesuatu yang di luar batas atau menyalahi aturan agar terlihat “beda” adalah sesuatu yang “keren” untuk dilakukan. Don’t forget to use common sense before you act!

(sumber gambar: 16personalities.com, youtube.com, wordpress.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Muhamad Rifki Taufik | 10 jam yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 1 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
AtomyFirst Chanel | 2 bulan yang lalu

Open PP @houseofshirly foll 427k @Idea_forhome foll 377k @myhomeidea_ foll 270k. Harga Paket lebih murah. DM kami yaa..

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1