Youthmanual Weekly: Timeline Pengerjaan Skripsi, Perlengkapan Tembus Perguruan Tinggi, Sampai Gosip Seputar “Kids Jaman Now”

Setiap minggunya, Youthmanual merangkum artikel-artikel super berfaedah dan inspiratif yang sayang banget untuk kamu lewatkan. Di minggu ini, ada berbagai bahasan menarik seputar tips dan trik agar skripsimu bisa kelar hanya dalam waktu 6 bulan, perlengkapan yang harus kamu persiapan untuk menembus Perguruan Tinggi, sampai Gosip seputar “kids jaman now” di lingkungan kerja.

Simak rangkuman artikel pilihan nan hitz (yang tentunya juga menambah wawasanmu) di Youthmanual Weekly. Untuk membaca artikel lengkapnya, silakan klik judul, ya!

Timeline Pengerjaan Skripsi yang Baik dan Benar, Agar Skripsimu Bisa Selesai Dalam 6 Bulan!

1

Mahasiwa mana, sih, yang nggak insecure tiap kali dengerin curhatan senior yang skripsinya nggak kelar-kelar? Mendekati musim skripsian gini, kamu nggak perlu gundah gulana pabila skripsimu nggak bakalan cepat selesai, karena Youthmanual punya jawabannya untuk kamu, yaitu… *drumroll* timeline pengerjaan skripsi!

Kalau kamu ngikutin timeline ini selama mengerjakan skripsi, dijamin skripsimu bakal kelar nggak lebih dari tenggat waktu, which is 6 bulan aja. Nggak cuma itu, ada juga beberapa tips dan trik cantik yang mempermudah jalanmu menyusun skripsi serta miskonsepsi pengerjaan skripsi yang memiliki dampak yang fatal jika nggak segera diluruskan. Mahasiswa tingkat akhir kudu nyimak, nih!

Bicara Soal Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa dan Kenapa Bidang Ini Penting Ada di Tiap Organisasi Kampus Kamu

2

Divisi Advokasi Kesejahteraan Masyarakat (Adkesma) bisa dibilang divisi dari organisasi besar kampus (seperti Badan Ekesekutif Mahasiswa) yang paling sering disalahartikan. Banyak yang bilang kalau Adkesma adalah divisi tergabut sedunia, karena kerjaannya cuma ngasih informasi soal hal-hal terkait akademis seperti beasiswa dan tanggal-tanggal penting perkuliahan aja.

Padahal, fungsi Adkesma jauh lebih bermakna daripada yang kamu tahu, lho, gaes. Adkesma nggak cuma berfungsi sebagai kanal informasi beasiswa, tapi juga berperan sebagai jaring penyelamat bagi mahasiswa. Sekiranya kamu punya masalah terkait akademik maupun finansial, kamu bisa menemui anak-anak Adkesma di sekitarmu dan mereka akan mendampingi kamu dalam mencari cara untuk keluar dari masalah tersebut.

Daftar Perlengkapan Siswa Kelas 12 SMA yang Mau Masuk Perguruan Tinggi

3

Kelas 12 adalah masa-masanya kamu berjuang hidup dan mati untuk memasuki perguruan tinggi. Eits, tapi jangan salah, kegiatan kamu di tingkat akhir masa pendidikan lanjutan ini nggak cuma belajar sehari semalem aja, lho. Ada kegiatan-kegiatan lain yang nggak kalah seru dan membuat pengalaman kelas 12-mu lebih bermakna seperti wisuda dan persiapan bikin buku tahunan.

So, inilah perlengkapan yang perlu dimiliki kamu-kamu yang duduk di kelas 12 untuk bekal masuk ke perguruan tinggi, mempersiapkan kelulusan, serta menjalani segudang aktivitas di akhir masa SMA.

Belajar Meningkatkan Daya Ingat untuk Menghadapi Ulangan dari Yanjaa Wintersoul, Si ‘Katalog Manusia’ IKEA

4

Yanjaa baru saja didaulat sebagai Katalog Manusia IKEA karena mampu menghafalkan isi katalog IKEA edisi 2018 setebal 328 halaman yang berisikan 4.818 jenis produk hanya dalam waktu satu minggu. Selain itu, ia juga berhasil menyabet titel sebagai seorang ‘Memory Champion’ di rekor dunia berkat kemampuannya untuk menghafalkan nama, wajah dan bentuk terbanyak dalam waktu yang singkat selama dua tahun berturut-turut di usianya yang masih 23 tahun. Keren!

Usut punya usut, Yanjaa punya cara unik dalam menghafalkan banyak hal dalam waktu singkat, yang menurutnya bisa dilakukan oleh siapa aja. Tentunya hal ini bakal sangat berfaedah untuk kamu yang harus menghafalkan banyak materi pelajaran menjelang SBMPTN, hihihi. Biar nggak penasaran, langsung simak artikelnya aja, yuk!

Gosipin Soal "Kids Jaman Now" di Dunia Kerja - Jangan Lakukan Ini Saat Melamar Kerja!

5

Punya rencana magang atau bekerja? Kamu PERLU banget dengerin apa curhatan para manajer, HRD, founder startup, serta para profesional tentang pengalaman mereka bekerja dengan anak zaman sekarang, alias generasi Z dan milenial muda.  Btw, yang termasuk generasi  Z dan younger millennials adalah mereka yang lahir sekitar 1993 serta kamu-kamu yang masih kuliah dan sekolah.

Nah, Youthmanual sempat nguping diskusi serta komplen para senior di perusahaan serta entrepreneur, tentang generasi kamu di dunia kerja. Iya, komplen, kamu nggak salah baca. Simak deh, apa kata mereka dan pelajaran apa yang bisa kamu ambil dari pengalaman tersebut!

(sumber gambar: blogs.studentlife.utoronto.ca, inkandvolt.com, ikea.com, fortyfy.fr)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 18 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 29 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1