8 Mahasiswi dan Alumni FKG Universitas Trisakti yang Kece dan Menginspirasi

Kalau semua dokter gigi serupa dengan para mahasiswi serta alumni Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti, Jakarta, berikut ini, yakin, deh, semua orang pasti pada semangat periksa gigi. Gimana, nggak? Mereka pada cantik, keren, cerdas, dan menginspirasi, sih!

Pssst… ternyata reputasi mahasiswi FKG Universitas Trisakti ini sudah terkenal dari dulu, lho. Salah satu contohnya adalah Melanie Sadono, seorang alumnus FKG Universitas Trisakti yang sempat menjadi Putri Remaja 1976. Di masa itu, ajang Putri Remaja, tuh, prestis bingit lho! Sekarang Bu Melanie adalah guru besar Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti, bahkan sempat menjadi dekan. Beuh, kalau dosennya aja begitu, gimana mahasiswanya, ya?

Nggak heran kalau Youthmanual menemukan banyaaak banget mahasiswi serta alumni FKG Universitas Trisakti yang inspiring dan keren. Inilah beberapa di antaranya!

Tasya Farasya

youthmanual - FKG

Calon dokter gigi yang sudah menamatkan pendidikan S1-nya ini nggak cuma piawai merawat gigi, tetapi juga mempercantik penampilan berhubung Tasya juga berprofesi sebagai makeup artist. Selain itu, cewek yang mewarnai rambutnya jadi abu-abu ini juga seorang model untuk beberapa clothing line.

Tasya disiplin banget, lho, menjaga kebugaran tubuhnya dengan rutin nge-gym. Ternyata dulu, cewek yang memiliki lebih dari 55 ribu followers di Instagram ini sempat overweight. Akhirnya Tasya mengatasi masalah tersebut dengan disiplin berolahraga. Healthy, happy, and pretty! Wah, boleh ditiru, nih.

Tasyi Athasyia

youthmanual - tasyo

Bagi cowok-cowok yang berharap cewek kayak Tasya Farasya ada dua, maka selamat, harapanmu terkabul! Tasyi adalah kembaran Tasya yang sama-sama cantik, pintar, kreatif, dan sesama Sarjana Kedokteran Gigi. Tapi maaf banget, nih, mblo. Do’i udah nggak available!

Tasyi juga punya bisnis pakaian dan tas dengan label TASH. Desainernya Tasyi sendiri, lho! Selain jago mendesain, Tasyi pun jago masak dan—nggak tanggung-tanggung—punya bisnis catering sendiri bernama LA’s Kitchen. Di bidang seni, Tasyi juga sempat ngeluarin album Jazz-Latin bertitel My First Mission serta pernah jadi juara dance. Whaaaat?! *langsung berasa kayak kremesan ayam krispi* Meski sibuk dengan segudang aktivitas, Tasyi—dan juga Tasya— tetaplah family girl banget yang sangat dekat sama keluarganya. Hal ini terpampang nyata di media sosial mereka. Aww!

Stella Febrina Widjaja

youthmanual - fkg trisakti

Nggak bisa dipungkiri, mahasiswi angkatan 2012 ini memang bening, sob! Kalah, deh, ubin yang abis dipel. Eaaak! Selain kuliah, Stella juga sedang beraktivitas sebagai asisten dokter gigi di sebuah dental care. Trus, kalau dilihat dari medsosnya, tamatan SMA Theresia ini kompak banget dengan temen-temen kuliah seangkatannya, doyan travelling, suka wisata kuliner, serta seorang pencinta anjing. Tapi, seperti Tasyi, she’s already taken. *puk puk para jomblo yang berharap*

Laura Blessa

youthmanual - fkg

Mahasiswa FKG Universitas Trisakti ini sebenarnya berasal dari Medan, dan baru hijrah ke Jakarta ketika masuk kuliah. Di kampus, Laura aktif di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), lho. “Di BEM, aku termasuk dalam tim Biro Pengetahuan. Kalau kampus ingin mengadakan seminar atau cerdas cermat, aku dan tim yang mengurus acaranya,” ungkap cewek yang sekilas mirip Luna Maya ini.

Sekarang, dokter muda yang merupakan jebolan GADIS Sampul ini sedang ko-as di salah satu rumah sakit besar di Jakarta. Di akun Instagramnya, Laura memajang fotonya berseragam praktek dokter gigi dan menulis “Making the world a better place, one smile at a time.” Sweet, banget sih, Dok! Jadi sakit gigi, nih. #eaaa

Noi Aswari

youthmanual - fkg - noi aswari

Satu lagi, nih, mahasiswi FKG Universitas Trisakti kece yang merantau dari Sumatra ke Jakarta—Nurulhudah Nabillah Aswari atau yang akrab disapa Noi (“Hai, Noiiii!”). Noi datang dari Palembang, dan merupakan lulusan SMA Xaverius 1, salah satu sekolah bergengsi di kota pempek tersebut.

Selama kuliah, cewek yang sempat menjadi Duta Pariwisata Bahari Kepulauan Seribu ini selalu semangat menuntut ilmu. “Memang capek, sih, karena kuliahku ‘kan mulai dari jam delapan pagi sampai jam tiga sore. Trus, setiap minggu ada ujian. Tapi karena pada dasarnya saya suka [dengan kedokteran gigi], ya enjoy aja,” cerita cewek yang katanya sempat tertarik masuk jurusan Hubungan Internasional juga. Oya, selain kuliah, Noi juga punya side-job sebagai seorang model.

Sofie Samy

youthmanual - fkg trisakti cantik

Salut banget, ih, sama lulusan FKG Universitas Trisakti yang satu ini. Kenapa? Baca ceritanya di sini, deh, tentang bagaimana Sofie sukses menikah (dan lalu punya anak!) saat masih kuliah. Menikah, hamil, serta memiliki anak ternyata nggak menghalangi cewek kece badai ini untuk menyelesaikan pendidikannya dengan gemilang plus TEPAT WAKTU. “Setelah nikah, gue justru semakin semangat menyelesaikan kuliah! Gue kepengen menunjukkan ke orangtua bahwa mereka nggak sia-sia membiayai sekolah gue,” kata Sofie bersemangat. Bahkan sekarang ini, selain praktek dan mengurus keluarga, Sofie masih sempat ikutan berbagai seminar dan pelatihan untuk meng-update ilmu dan skill-nya. 

Apa, sih, kunci suksesnya? Dokter gigi yang doyan ngopi serta jalan-jalan ini berpendapat, “Gue merasa perempuan dianugrahi keterampilan multitasking.” More power to girls!

Rahma Landy

youthmanual

Familiar dengan wajah Rahma Landy? Jangan heran, soalnya dokter gigi ini juga seorang presenter, model, serta aktris. Malah, saat masih kuliah dulu, ia sempat terpilih menjadi Putri Indonesia Pariwisata dan pemenang kompetisi modeling Wajah Femina.

Sekarang Rahma rutin praktek sebagai dokter gigi sekaligus menjadi presenter Indonesia Morning Show di NET TV. “Menjalankan dunia entertainment dan kedokteran itu menyenangkan, karena saya suka ketemu dengan banyak orang baru. Trus, mungkin karena wajah saya makin sering muncul di televisi, banyak pasien yang datang karena ingin berkenalan,” cerita cewek yang hobi travelling ini.

Cewek berdarah Indonesia-Australia ini juga menyimpan keinginan untuk membuka butik penyewaan kebaya. Katanya, “Sejak kecil, ibu saya selalu mengajarkan anak-anaknya untuk mencintai budaya dan kain tradisional Indonesia. Bagi saya, wanita yang mengenakan kebaya itu aura femininnya langsung terlihat menakjubkan!”

*brb pake kebaya biar kece kayak dokter Rahma*

Namira Hayunda

youthmanual - fkg trisakti cantik

Satu hal yang menarik dari mahasiswi FKG Universitas Trisakti angkatan 2012 ini adalah keaktifannya di Dancetistry Trisakti, sebuah klub Tari Tradisional dan Modern FKG Universitas Trisakti. Di situ, Namira rutin latihan dan tampil membawakan berbagai tari tradisional.

Bersama teman-temannya, cewek yang tergabung dalam tim Tari Saman saat masih bersekolah di SMAN 2 Tangerang Selatan ini pernah tampil di berbagai acara serta menjuarai beberapa lomba. Berarti, selain cantik dan smart, calon dokter gigi ini juga aktif melestarikan budaya Indonesia lewat tarian. Keren!

***

Sedikit cerita tentang  FKG Trisakti dulu, ya. Pada 28 November 2015 lalu, mereka memperingati 50 tahun usianya dengan menggelar acara Homecoming and Reunion 50 Year Faculty of Dentistry Trisakti University. Reuni yang mengundang seluruh angkatan ini dihadiri oleh 3,200 alumni dan mahasiswa. Saking banyaknya alumni yang hadir, acara ini sampai mendapat rekor MURI segala, lho.  Yup, FKG Trisakti memang memiliki alumnus terbanyak dibandingkan FKG lain di Indonesia. Totalnya lebih dari 5,000 alumni!

Gimana, gaes? Terinspirasi nggak sama para mahasiswi dan alumni FKG Trisakti ini? Atau malah jadi kepengen check up ke dokter gigi?

(sumber gambar: Instagram, Facebook, www.nettalent.netmedia.co.id)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 16 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 26 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1