Deretan Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Indonesia Cantik, Smart, dan Beken!

Zaman saya masih kuliah dulu (duluuuu banget, zaman Finding Dory masih Finding Nemo. Halah!), mahasiswi Fakultas HukumUniversitas Indonesia‍ tuh, terkenal cantik, aktif, smart, dan berprestasi. Gimana dengan anak FHUI sekarang?

Gara-gara penasaran, saya pun kasak-kusuk nge-kepo-in para mahasiswi FHUI dan menemukan mereka:

1. Putri Ayu Larasati
Mahasiswi Fakultas Hukum UI angkatan 2013

Cool factors:

* Di samping sibuk kuliah, Alumni SMAN 6 Jakarta ini udah punya clothing line sendiri,  bernama Cera (Instagram: @ceraofficial). Koleksinya bergaya  formal, tapi tetap khas anak muda. 

* Putri juga seorang beauty blogger. Blognya, Beauty Diary, bisa dilihat di  putrialarasati.blogspot.co.id.

* Awalnya, cewek kelahiran 9 Oktober 1994 ini seriiiing banget dimintain saran sama teman-temannya dan di ask.fm seputar urusan make-up, skin care, dan perawatan kecantikan. Kebetulan Putri memang punya passion dalam dunia beauty. Jadi akhirnya, semua tips, review, serta pemikiran cewek cantik ini dituangkan dalam blog.

I’m no expert, I just happen to be an extremely well-informed consumer and watched too many Youtube videos,” jelasnya di blog. 

* Dari SMA, Putri juga sudah mantap ingin berkarir di bidang hukum. Dia sudah rajin nyari referensi dengan membaca buku plus nanya-nanya ke kerabatnya yang berprofesi sebagai pengacara.

Waktu masih duduk di kelas 12, Putri sempat diwawancara majalah HAI tentang cita-citanya tersebut, dan begini komentar Putri, "Aku nggak mau buang-buang waktu, dan mau segera belajar jadi pengacara profesional dan terkenal, hehehe. Dan misalnya aku sukses jadi pengacara, aku akan merambah jadi notaris juga!"

2. Fathia Izzati
Mahasiswi Fakultas Hukum UI angkatan 2012

Cool factors:

* Selain jadi mahasiswi FHUI, Fathia juga seorang Youtuber beken, dengan subscriber hampir mencapai 200,000 dan view video yang mencapai jutaan.

* Kalau dilihat dari vlog-nya, cewek yang punya nickname Kittendust di dunia maya ini memang komunikatif, kreatif, dan kocak. Makanya, video-videonya pun menarik. Oya, Fathia juga jago nyanyi, lho.

* Waktu masih sekolah di SMAN 82 Jakarta, Fathia sempat lolos audisi Indonesian Idol. Waktu itu dia nyanyi sambil bermain ukulele, sampai-sampai katanya juri Anang Hermansyah terpukau.

* Pengagum Isyana Sarasvati ini bercita-cita menjadi pengacara dan penyanyi.

* Sekarang, Fathia lagi sibuk menyelesaikan skripsinya dan menjadi vokalis band Reality Club.

3. Anggis Dinda Pratiwi
Mahasiswi Fakulta Hukum UI angkatan 2013

anggis dinda

Cool factors:

* Sejak SMA, Anggis sudah memiliki prestasi akademis yang menonjol. Dia adalahalumni kelas akselerasi di SMAN 70 Jakarta, dan berhasil masuk FHUI saat umurnya masih 16 tahun.

* Anggis mengawali karirnya di dunia hiburan dengan menjadi juara pertama ajang pemilihan GADIS Sampul 2012.

* Cewek yang pernah bermain di serial televisi ini baru aja selesai membintangi film layar lebar remake, Galih dan Ratna.

* Meskipun sibuk bekerja di dunia hiburan, Anggis tetap berprestasi di bidang pendidikan.

4. Nadia Purwoko
Alumni Fakultas Hukum UI angkatan 2010

nadia purwoko

Cool factors:

* Saat weekdays, Nadia aktif sebagai Junior Associate di firma hukum Christian Teo Purwono & Partners, namun saat weekend dia merupakan model freelance yang wara-wiri di fashion week dan pemotretan.

*Alumni SMA Al-Izhar Pondok Labu Jakarta Ini adalah model majalah Gogirl dan pemenang None Jakarta Selatan 2010.

* Waktu kuliah di FHUI, cewek berwajah unik ini hobi makan di warteg Barel, yang berlokasi di balik rel kereta api Depok, dekat kampus FHUI.

“Makannya murah banget. Cuma Rp8,000 udah kenyang. Kesannya sedih, tapi itu malah [pengalaman kuliah] yang paling ngangenin karena memorable,” kata Nadia saat diwawancara majalah Gogirl.

5. Claudia Andhara
Mahasiswi Fakultas Hukum UI angkatan 2015

claudia andhara

Cool factors:

* Sejak sekolah, Claudia sudah main FTV dan sinetron stripping, seperti Putih Abu-Abu, Tukang Bubur Naik Haji, Ngantri ke Surga dan lainnya. Glamour job? Not!

Sebagai pemain sinetron stripping, apalagi yang kejar tayang, Nadia berarti harus berada di lokasi syuting seharian, bahkan 24 jam. Kebayang capek dan bosannya! Walau sibuk, Claudia tetap fokus dengan pendidikannya.

* Soal berhasil diterima di FHUI, cewek kelahiran 14 November 1997 ini sempat curhat di medsos, “Tidak pernah saya menyangka bisa menggapai salah satu cita-cita yang sejak kecil saya impikan dan dapat melihat mama saya berkata 'Mami bangga sama kamu' secara terus-menerus. Ditambah, saya dapat membuktikan kepada semua orang yang sudah meng-underestimate saya.

Saya tau banyak sekali orang di luar sana yang masih tidak menyangka dengan kesibukan saya di luar pendidikan. Namun saya bertekad, apapun yang terjadi, saya akan tetap memprioritaskan pendidikan dan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat membagi waktu di antara dua kegiatan, yang akan tetap saya jalani.”

* Alumni SMAN 78 Jakarta ini diterima melalui jalur Talent Scouting UI, yaitu seleksi pendaftar Universitas Indonesia dari berbagai sekolah untuk kelas internasional.

6. Febby Rastanty

Mahasiswi FaHukum UI 2014

febby rastanty

Cool Factors:

* Sebenarnya alumni SMAN 70 Jakarta ini sudah pengen masuk FHUI sejak tahun 2013. Namun saat itu ia gagal. Tapi, Febby nggak nyerah dan mencoba lagi tahun depannya. "Perjuangannya nggak gampang, lumayan berat. Sempat gagal juga. Alhamdulillah dikasih rezeki sama Tuhan untuk dapatkan yang aku mau jurusan hukum," ujar Febby saat ditemui media.

* Bintang serial remaja sekaligus anggota girlband Blink ini masih disibukkan dengan kegiatan syuting. Bahkan bulan puasa lalu ia sempat ikutan program stripping. Namun tetap saja pendidikan tetap yang nomor wahid bagi Febby.

* Febby sempat menjadi salah satu delegasi perwakilan FHUI dalam Legal Discussion Branchless Banking yang diadakan oleh komunitas Bussiness Law Community (BLC) Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada.

(sumber gambar: basedonthebook.blogspot.com, putrialarasati.blogspot.co.id, dok. Anggis, kapanlagi.com, Instagram Claudia Andhara, missosology.com, bintang.com).

 

Baca juga:

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Muhamad Rifki Taufik | 15 jam yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 1 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
AtomyFirst Chanel | 2 bulan yang lalu

Open PP @houseofshirly foll 427k @Idea_forhome foll 377k @myhomeidea_ foll 270k. Harga Paket lebih murah. DM kami yaa..

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1