Nicholas Sean Purnama & Mutiara Baswedan: Ini Persamaan Mereka

Yang satu anak dari Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama, sementara satunya anak dari Anies Baswedan. Ternyata putra-putri dua calon Gubernur DKI Jakarta 2017, Mutiara Baswedan dan Nicholas Sean punya persamaan, lho.  

Sama-Sama kuliah di Universitas Indonesia

Berbeda dengan ayah mereka yang lulusan Universitas Trisakti Jakarta  Universitas Gadjah Mada‍ Yogyakarta, Sean dan Tia memilih berkuliah di Universitas Indonesia‍ Jakarta. Sean masuk Fakultas Ilmu Kedokteran‍ kelas internasional. Artinya, alumni Sekolah Pelita Harapan, Jakarta tersebut nggak hanya kuliah di UI tapi juga bakal kuliah di kampus luar negeri.

Kalau kamu pengen tahu lebih banyak tentang kelas internasional dan bedanya dengan kelas reguler atau bercita-cita menjadi adik kelas Sean, cek artikel yang membahas kelas internasional di sini. Btw, dulu Pak Ahok sebenarnya sempat diterima di jurusan Kedokteran. Tapi karena passion-nya bukan di situ, beliau pun langsung cabut, dan beralih ke jurusan Teknik Geologi‍.

(Lihat juga tokoh lain yang ternyata lulusan Teknik)

Seperti Sean, Tia juga the yellow jacket alias mahasiswa UI. Tapi Saat ini alumni SMA Labschool Kebayoran ini tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Hukum‍. Walaupun dulu ayahnya adalah Mendikbud, tapi soal pendidikan Tia nggak mendapat keistimewaan sama sekali. Ia bahkan gagal menembus SNMPTN. Soalnya, cewek berambut kriwil ini ikut pertukaran pelajar selama setahun di Denmark, dan begitu kembali bersekolah di Indonesia kurikulumnya sudah berganti. Gagal deh, memenuhi kualifikasi SNMPTN. Tapi Tia akhirnya bisa masuk FHUI untuk mewujudkan cita-citanya bekerja di bidang Corporate Law atau International Law.

Tia, menempuh jenjang SMA selama 4 tahun, soalnya ia sempat ikut pertukaran pelajar AFS dan tinggal di Denmark selama hampir setahun.

Wah, kayaknya baik Tia maupun Sean nggak pengen terjun ke politik seperti ayah mereka, ya?

Sama-Sama Mahasiswa Baru

Menariknya lagi, Tia dan Sean juga sama-sama menjadi maba (mahasiswa baru) 2016. Berarti sekarang mereka lagi "lucu-lucunya" sebagai junior, yang sedang menyesuaikan diri dengan kehidupan kampus.

Dari hasil kepo di medsos dan media, keduanya kelihatan happy-happy aja dengan kehidupan serta kesibukan sebagai mahasiswa.

Oya, dengar-dengar nih, Sean sempat mau dibeliin mobil lho, sama Papa-nya sebagai hadiah masuk kuliah. Tapi kabarnya Sean menolak dan lebih memilih naik kereta. Katanya lagi nih, sekarang Sean tinggal di apartemen dekat kampus.

nicholas sean purnama

Liburan semester kuliah kemarin dimanfaatkan Sean untuk traveling menikmati alam Indonesia.

Sama-Sama Anak Pertama

Tia dan Sean adalah anak pertama. Sean punya dua adik, Nathania dan Daud, sedangkan Tia punya 3 adik cowok, Mikail, Kaisar, dan Ismail. Walau sesama sulung, keduanya punya karakter dan kebiasaan berbeda.

keluarga ahok

Saat diwawancara majalah Gogirl!, Tia mengaku hobi travelling, doodling, baca buku, dan suka banget ngomong. Sejak SMA, penggemar Najwa Shihab dan Emma Watson ini juga termasuk cewek aktif. Di antaranya, Tia sempat tampil drama musikal sekolah dan ikutan pertukaran pelajar. Nah, kalau Tia rame, Sean cenderung kalem. Cowok yang ngefans sama aktor Leonardo DiCaprio ini termasuk tipe anak rumahan yang hobi banget main game, bahkan sampai bikin game sendiri.

keluarga anies baswedan

Sama-Sama Pendukung Ayah

Selama musim Pilkada kemarin, sosok Tia dan Sean mulai mencuri perhatian masyarakat. Yup, keduanya ikutan mendukung ayah masing-masing.

Saat sedang nggak subuk kuliah, Tia menyempatkan diri ikutan Pak Anies Baswedan berkampanye dan menemui warga. “Aku jadi bisa melihat di Jakarta itu sebenarnya kayak gimana. Trus, tau kegiatan Abah sehari-hari saat kampanye itu bagaimana,” ujar penyayang kucing ini seperti yang dikutip Detik.com. Cewek berlesung pipi ini juga jadi penonton setia acara debat Cagub-Cawagub.

mutiara

Gimana dengan Sean? Cowok yang mulai punya banyak fans ini sempat menyampaikan orasi di Rumah Lembang (pusat kampanye tim Pak Ahok). “Saya percaya bahwa ayah saya adalah orang yang baik, da saya ingin agar dia tetap maju," ujarnya yakin.

nicholas sean purnama

Gimana, kece 'kan mereka? Pak Anies dan Pak Ahok pun juga punya kesamaan, sama-sama sayang dan bangga dengan anak-anak mereka.

(sumber gambar: Instagram Nicholas Sean, Instagram Mutiara Baswedan, hai-online, Facebook Mutiara Baswedan)

 

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Muhamad Rifki Taufik | 55 menit yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 1 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
AtomyFirst Chanel | 2 bulan yang lalu

Open PP @houseofshirly foll 427k @Idea_forhome foll 377k @myhomeidea_ foll 270k. Harga Paket lebih murah. DM kami yaa..

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1