5 Aplikasi untuk Laptop Agar Kamu Jadi Lebih Produktif

Menjelang kuliah, laptop jadi salahsatu barang penting yang wajib masuk checklist. Banyak hal yang akan kamu lakukan dengan laptop tersebut, mulai dari nugas sampai cari uang tambahan. Nah, pastinya kamu butuh nih aplikasi-aplikasi penunjang agar kegiatan nge-laptop-mu jadi makin efektif bin produktif.

Mau tau nggak aplikasi apa aja yang kudu kamu install di laptop agar menjadi pribadi yang kian berfaedah? Simak bahasannya di bawah ini ya!

1. Untuk browser, Google Chrome masih jadi favorit

chrome

Yup! Aplikasi browser yang satu ini masih jadi yang paling banyak digunakan oleh orang-orang nih, gaes. Selain karena user interface-nya yang simpel dan nggak bikin pusing, Google Chrome juga bisa mengoptimalkan pengalaman browsing kamu meski dengan jaringan internet yang bikin kita ingin mengelus dada saking leletnya. Hehe.

2. Download bahan untuk tugas? Video? Film? Free Download Manager aja!

free download manager

Sama dengan Google Chrome, aplikasi ini juga memiliki kemampuan magis yang bisa bikin kecepatan download-an kamu meningkat hingga 5 kali lipat. Selain itu, dengan Free Download Manager kamu juga bisa mengatur file-file yang udah kamu download dengan lebih mudah. Kamu bisa menghentikan sejenak proses download dan melanjutkannya kembali kapan pun kamu mau, kamu bisa memainkan media (film/musik/video) sambil men-download file-nya, dan bakan kamu bisa mengontrol bandwith unduhan dengan sesuka hati.

3. Wunderlist, untuk mengorganisir jadwal dan to-do list kamu dalam satu aplikasi

wunderlist

Wunderlist merupakan aplikasi yang membantu kamu untuk keep track dengan semua agenda kegiatanmu. Memiliki fitur yang lengkap mulai dari alarm reminder, tanggalan pengingat deadline, sampai fungsi sinkronisasi dengan gadget-mu yang lain, aplikasi ini pastinya nggak bakalan lagi bikin kamu ketinggalan deadline atau jadwal ketemuan sama dosen.

4. Editor PDF serbaguna, NitroPro

nitro pro

Mencari aplikasi pembaca dan pembuat PDF yang bisa segalanya? NitroPro jawabannya. Fitur-fitur editing canggihnya membantu kamu untuk mengedit file PDF dengan mudah, plus aplikasi ini juga memiliki fitur OCR yang berfungsi untuk mengubah dokumen hasil scan jadi file yang bisa di-edit.

Psst, dulu waktu skripsian saya juga menggunakan aplikasi ini lho untuk menggabungkan file-file bab skripsi yang terpisah-pisah sebelum mencetaknya jadi dokumen hardcover untuk dikumpulkan ke kampus.

5. Bersih-bersih hard drive dengan menggunakan CCleaner

CCleaner diklaim sebagai salahsatu aplikasi terbaik untuk menjaga laptop dan PC kamu dari file-file junk yang memakan memori. Selain berfungsi membersihkan hard disk kamu dari ‘sampah’, aplikasi ini juga punya fitur lain yang nggak kalah berguna seperti: membersihkan Windows registry dan mempercepat performa laptop, menghapus program startup yang nggak berguna, menemukan file-file duplikat, dan mengidentifikasi file-file di dalam laptop kamu yang dirasa memakan terlalu banyak memori.

***

Udah tau aplikasi yang kece, masa laptopnya nggak kece?

Nah, Youthmanual punya rekomendasi laptop keren nih buat menemani hari-hari kamu. Guys, meet Acer Swift 3 (SF314-52G).  Notebook berukuran 14 inchi ini memiliki desain yang tipis dan ringan—cocok banget buat kamu si produktif yang super sibuk ke sana kemari. Apalagi, laptop ini didukung dengan baterai yang memiliki ketahanan hingga 10 jam dalam sekali pengisian daya. Nggak perlu repot-repot jadi pengabdi colokan deh kalau kamu lagi nugas di luar. Hehe.

Nggak cuma itu, laptop ini punya performa grafik yang luar biasa dengan teknologi NVIDIA® GeForce ® MX150 yang bisa memberikan kamu pengalaman multimedia yang mantap. Dan, yang paling penting buat generasi digital nih, notebook ini konektivitas tinggi 802.11ac 2x2 MUMIMO yang bisa membuatnya mengakses internet dengan kecepatan 5x lipat dari kecepatan normal. Bwuidih, sedap banget nih buat browsing tugas maupun streamingan.

Aplikasi-aplikasi di atas + Acer Swift 3? Perfect combo.

Baca juga: 

(sumber gambar: bang2write.com, filecritic.com, filehippo.com, softonic.com. acer)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Muhamad Rifki Taufik | 1 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 1 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
AtomyFirst Chanel | 2 bulan yang lalu

Open PP @houseofshirly foll 427k @Idea_forhome foll 377k @myhomeidea_ foll 270k. Harga Paket lebih murah. DM kami yaa..

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1