Timeline Banjir Sama Fitur Baru #PathDaily. Tapi Kok Banyak yang Protes?

Sosial media lagi heboh, nih, karena Path merilis versi terbaru, yaitu versi 5.3.0 (untuk iOS) dan versi 5.3.1 (untuk Android). Versi ini punya empat fitur baru, gaes.

1. Mengedit momen

Di fitur ini, setiap caption, lokasi dan tag yang udah diunggah, bisa diedit atau dihapus. Misalnya, kalau kamu punya momen di Path bareng pacar, trus tiba-tiba putus, kamu cukup remove nama mantan kamu aja tanpa perlu hapus moment-nya. Aman, kapten!

2. Melihat foto teman di lokasi check in yang sama

Kamu bisa menemukan foto-foto lain yang diunggah oleh teman kamu saat check in di lokasi serupa. Misalnya, kamu lagi nongkrong di kafe yang lagi hits. Kamu bisa lihat foto-foto teman kamu yang pernah check in di kafe tersebut, lho.

3. URL langsung ke profil pengguna

URL di profil bisa kamu pakai untuk mempromosikan profil kamu, atau mengajak orang lain bergabung ke Path kamu. Kamu bisa copy URL tersebut atau invite langsung teman kamu. Jadi nggak perlu ribet search ID kalau mau temenan di Path.

Nah, yang paling heboh, adalah fitur keempat, yaitu…..

4. #PathDaily

Jadi, setiap status yang kamu tulis dengan penambahan tagar #PathDaily, bakal langsung disematkan pakai gambar sebagai latar belakang dari status tersebut.

Khusus buat status dengan tagar #PathDaily ini, Path membatasi jumlah status maksimal sebanyak 110 karakter. Kalau lebih dari itu, statusnya bakal muncul seperti biasa tanpa gambar.

Awalnya, saya bertahan untuk nggak ikut-ikutan pakai #PathDaily ini. Apalagi, pengguna iOS sempet dibully gara-gara fitur #PathDaily diperuntukkan bagi pengguna Android lebih dulu.

Tapi karena banyak yang protes (sekaligus keranjingan nyobain fitur ini), akhirnya saya nyobain nulis status Sambel Terasi disertai tagar #PathDaily

Memang, gambar latar yang dipilihkan oleh Path merupakan pilihan acak. Alhasil, gambar seringkali nggak mencerminkan kata-kata statusnya.

Menurut saya, fitur ini cuma jadi generator yang nanggung banget. Pada akhirnya, post kita di Path nggak terlihat sinkron.

Padahal, #PathDaily yang menggabungkan gambar dan tulisan harusnya bikin daily post kita jadi terlihat lebih menarik. Kalau nggak sinkron begini, jadi bingung mana yang mau ditonjolkan. Apakah kata-katanya, atau gambarnya?

Protespun berlanjut nih, gaes. Beberapa teman saya bilang bahwa fitur #PathDaily ini bikin kuota internet mereka jadi kebuang sia-sia. Pasalnya, data internet yang terpakai kalau kita post #PathDaily juga lumayan besar.

Tapi namanya juga hal baru, masih pada demen-demennya main #PathDaily. Malah pada sengaja post kalimat drama cuma supaya tahu gambar apa yang keluar.

Jangan-jangan, ini strategi Path supaya kita post #PathDaily terus ya, gaes?

Menurut kamu gimana?

(sumber foto: kompas.com, id.techinasia.com, Iyank, Twitter @BigGuzz)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Muhamad Rifki Taufik | 14 jam yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 1 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
AtomyFirst Chanel | 2 bulan yang lalu

Open PP @houseofshirly foll 427k @Idea_forhome foll 377k @myhomeidea_ foll 270k. Harga Paket lebih murah. DM kami yaa..

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1