Agenda Maret 2019: Pengumuman SNMPTN, Pendaftaran UTBK, BBW Jakarta, UN SMK

Ada apa saja di sepanjang bulan Maret 2019? Sepanjang Maret agenda kegiatan bakalan padat merayap, shay! Apalagi kalau kamu di kelas 12. Selain itu, masih ada event seru dan hari penting yang akan kamu lalui. Apa saja kah itu?

* 1 – 11 Maret: Big Bad Wolf 2019 (BBW) Jakarta, bazar buku terbesar di dunia dengan potongan harga hingga 80 persen! Acaranya berlangsung di ICE BSD (yang sebenarnya terletak di Tangsel), mulai Jumat, 1 Maret pukul 09.00 non stop 24 jam hingga tanggal 11 Maret pukul 23.59. Mantap!

Seperti biasa, bakalan bertebaran buku impor dengan harga miring. Kamu bisa cek juga informasinya di akun Instagram: bbwbooks_id  

* 1- 24 Maret: Pendaftaran UTBK gelombang pertama. Ada 5 jadwal yang bisa kamu pilih salah satunya. Kamu juga perlu menentukan sesi ujian, pagi atau siang. Ingat, kalau kamu ingin ikut 2 kali UTBK, kamu harus mendaftar di gelombang 1 dan gelombang 2.  

* 7 Maret: Hari raya Nyepi yang jatuh pada hari Kamis dan merupakan hari libur nasional.

* 8 Maret: Hari Perempuan Internasional.

Baca artikel artikel seputar perempuan dan pendidikan berikut ini

Ternyata, Masih Ada Perempuan yang Nggak Boleh Kuliah. Kenapa?

Pentingnya Pendidikan Bagi Perempuan

* 9 Maret: Hari Musik Nasional. Berkaitan dengan musik, hal positif dari ramenya pro-kontra RUU Musik adalah musik Indonesia mendapatkan perhatian. Nah, mudah-mudahan perhatian tersebut akan menghasilkan sesuatu yang lebih baik untuk perkembangan musik tanah air dan para pekerjanya.

Bagi yang tertarik kuliah di bidang musik, cek informasi berikut ini.

* 17 Maret: Debat calon Wakil Presiden RI. Yes, inilah salah satu tahap menuju pemilihan presiden 2019. Selain untuk bekal memilih nanti, mengikuti acara debat ini bisa menambah wawasan kamu terhadap isu nasional. Tentu saja sih, acara tersebut memang masih belum sempurna, terdapat kekurangan di sana-sini.  Tapi, ambil saja sisi positifnya.

*21 Maret: Hari Puisi Dunia.

*22 Maret: Hari Air Sedunia. Gaes, ini merupakan momen tepat untuk mengingatkan diri sendiri agar nggak mubazir dalam menggunakan air. Dimulai dari hal simpel dan dari diri sendiri, seperti nggak membuang air minum, nggak berlebihan menggunakan air ketika mandi atau bersih-bersih, menutup keran yang terbuka di rumah (airnya terbuang), dan lainnya. Soalnya kita sering banget take it for granted alias kurang peduli dengan air bersih yang kita nikmati.   

* 23 Maret: Di hari ini sebagian kecil peserta SNMPTN akan happy berat karena berhasil lolos. Namun, sebagian besar mungkin akan kecewa lantaran belum berhasil. Jangan khawatir, masih ada jalan lain untuk mencapai impianmu ke perguruan tinggi, dan yang terdekat adalah UTBK untuk SBMPTN.

*25 Maret - 1 April: Pendaftaran UTBK gelombang kedua ini rentang waktunya lebih sempit ketimbang yang pertama. Ada 5 jadwal yang bisa dipilih salah satunya. Jangan menunda pendaftaran hingga mepet, ya.

*25 - 28 Maret: Ujian Nasional untuk siswa SMK. Umumnya, kamu yang kelas 10 dan 11 di SMK bakalan diliburin.

* Akhir Maret: Sebagian kampus mengadakan pekan Ujian Tengah Semester.

* 30 Maret: Hari Film Nasional. Kamu yang tertarik mengambil studi bidang ini, bisa cek daftar perguruan tinggi dengan jurusan film di sini.

* 30 Maret: Hari Bipolar Dunia.

Jadi, apa rencana kamu di bulan Maret ini?

(Sumber gambar: Photo by Bich Tran from Pexels)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 13 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 23 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1