Serunya Ngobrolin Soal Masa Depan Anak Muda dan Serba-Serbi Gen-Z di IndonesiaYouth Conference 2017

Pada 16 Desember 2017 kemarin Youthmanual berkesempatan untuk berpartisipasi dalam acara seru bareng anak-anak muda inspiratif di IndonesianYouth Conference (IYC) 2017. Dengan tagline “Kita Masa Depan”, acara yang dihelat di Cilandak Townsquare, Jakarta Selatan ini menghadirkan puluhan pembicara kece nan inspiratif yang berbagi ilmu serta pengalaman dalam 3 format seminar yang seru; Talkshow, Public Discussion, dan Workshop.

Beberapa tokoh beken yang hadir di IYC 2017 antara lain adalah Pangeran Siahaan dan Faldo Maldini yang jadi pembicara di sesi Public Discussion bertajuk “Anak Muda dalam Pusaran Politik”; Euginie Patricia dan Dayu Dara Permata yang menjadi pembicara di sesi Startup x Community Development; hingga penyanyi kondang Glenn Fredly dan sutradara serta produser, Jay Subyakto, dalam sesi Industri vs. Kreatif.

Nggak lupa juga, Youthmanual mengisi workshop seru nan berfaedah bertajuk The Future of Gen-Z: Muda Mudi Cermat Masuki Kuliah dan Dunia Karir. Bersama Rezha Bayu Oktovian, Business Development Youthmanual dan Julia Jasmine, Mentor Youthmanual, peserta sesi ini diajak untuk ngobrol seru mengenai Gen-Z dan kaitannya dengan dinamika karir di masa depan.

Menurut Jasmine dan Rezha, dinamika karir untuk Gen-Z di masa depan akan sangat menantang nih, karena perkembangan teknologi yang pesat akan memunculkan profesi-profesi baru. Untuk itu, Gen-Z kudu siap menghadapinya dan membekali diri dengan berbagai cara dari mulai mengenali diri sendiri hingga mengembangkan skill-skill abad 21; seperti Berpikir Kritis, Literasi Informasi, Grit, Kemampuan Berkomunikasi, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Youthmanual juga mengisi sesi diskusi publik mengenai Data Awareness: Data Menentukan Masa Depan. Bersama Rizky Muhammad (CEO Youthmanual), Robertus Theodore (Tenaga Ahli Muda, Kantor Staf Presiden), dan beberapa pembicara keren lainnya, peserta ngobrol bareng tentang pentingnya memahami dan memanfaatkan data sebagai pegangan dalam mengambil keputusan.

Asyiknya lagi, peserta yang hadir nggak hanya berasal dari Jakarta dan sekitarnya aja, lho! Di sesi The Future of Gen-Z, Youthmanual bahkan berkesempatan untuk bertemu dengan peserta dari luar Jawa seperti Lampung dan juga Makassar.

Wih... seru banget nggak sih, gaes?

Pastinya dong! Nih, kalau nggak percaya baca aja beberapa testimoni dari peserta IYC yang hadir pada sesi The Future of Gen-Z bersama Youthmanual berikut ini:

“Setelah ikut workshop ini, aku jadi bisa liat apa yang harus aku kembangin dari diri aku, apa kekuranganku, dan apa yang sudah serta harus kusiapkan untuk ke depannya. Sesi bersama Youthmanual ini juga jadi mendorong aku untuk bisa menginspirasi temen-temen di sekolahku dan membawa dampak untuk lingkungan sekitar.”Ferdinand, SMA Dharma Putra Tangerang.

“Kalau aku ikut IYC karena tertarik sama topik yang dibawakan. Aku sendiri memilih topik The Future of Gen-Z itu karena tertarik banget sama Generasi Z ini. Zaman sekarang ‘kan banyak banget tuntutan dari orang tua dan lingkungan yang ditujukan kepada kita, Generasi Z, padahal kita sendiri aja masih bingung dalam menetapkan tujuan hidup kita sendiri. Nah, dengan workshop ini aku jadi terinspirasi untuk memantapkan tujuanku di masa depan nanti”Aprilya Nur Kinanti, SMK Pratidina Makassar.

Gimana, gaes? Seru banget ‘kan acaranya? Nah, buat kamu yang nggak sempat hadir tahun ini, jangan sedih. Nantikan IndonesianYouth Conference tahun depan dan acara-acara seru lainnya dari Youthmanual yang pastinya nggak kalah seru dari ini.

See ya!

Baca juga:

Saatnya Ngobrol Soal Masa Depan Gen Z Bareng Youthmanual di IndonesianYouth Conference 2017

(sumber gambar: dok. Youthmanual)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 12 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 22 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1