Menu

Universitas Bakrie

BAKRIE

Informasi Kampus Verifikasi data kampus

Rencanamu melakukan riset dan verifikasi melalui sumber data primary diantaranya: Tracer Study, Career Center, Alumni dan data secondary publik lainnya

Informasi Alumni dan Mahasiswa

Rencanamu melakukan crawling public data melalui LinkedIn,
serta informasi tambahan melalui tracer study

Polling

Lokasi

Informasi Pendaftaran 2019-2020

  • Pendaftaran Online Jalur Khusus US Universitas Bakrie 2015/2016

Program Jalur Khusus US atau dengan kepanjangan Program Jalur Khusus Ujian Sekolah merupakan salah satu jalur atau program penerimaan mahasiswa baru Universitas Bakrie yang didasarkan pada evaluasi Nilai Ujian Sekolah tanpa adanya ujian tertulis. Beasiswa yang diberikan melalui Jalur Khusus Ujian Sekolah ini disebut Beasiswa Gemilang yang diberikan kepada calon lulusan SMA/SMK/MA tahun 2015 di seluruh wilayah Indonesia.

Calon mahasiswa baru yang menerima Beasiswa ini akan mendapatkan fasilitas berupa bebas biaya Sumbangan Prasarana (SPP) dan Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP). Perlu diketahui pula bahwa Penerimaan Beasiswa Gemilang hanya akan dikenakan biaya kuliah sebanyak biaya Satuan Kredit Semester (SKS) serta daftar ulang dan dana kemahasiswaan.

Tata cara pendaftaran ulang

  1. Melihat hasil seleksi di alamat www.usm.bakrie.ac.id. Login menggunakan tanggal lahir dan nomor pendaftaran.
  2. Menyerahkan / mengirimkan dokumen diantaranya:
  • Formulir Surat Pernyataan asli
  • Bukti pembayaran semester pertama
  • Fotokopi Ijazah (dua lembar yang diserahkan setelah kelulusan)
  • Fotokopi SKHUN (dua lembar yang diserahkan setelah kelulusan)
  • Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) (satu lembar)
  • Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Pejabat yang Berwenang
  • Surat Keterangan Sehat dari Puskesmas/Rumah Sakit
  • Surat Keterangan Tidak Buta Warna dari Puskesmas/Rumah Sakit

khusus untuk prodi Teknik Lingkungan dan prodi Ilmu dan Teknologi Pangan, (j) Fotokopi Kartu Keluarga (satu lembar).

Semua berkas tersebut ditujukan kepada: Bagian Admisi Universitas Bakrie Kampus Kuningan. Batas Akhir penyerahan berkas-berkas di atas pada tanggal 13 Juni.

  • Pendaftaran Online Jalur USM Universitas Bakrie 2015/2016

USM atau Ujian Saringan Masuk merupakan salah satu penerimaan mahasiswa baru Universitas Bakrie yang dilaksanakan secara tertulis dengan lokasi ujian di kampus Universitas Bakrie Kampus Kuningan Kawasan Rasuna Epicentrum Jl. H. R. Rasuna said Kav. C-22. Pendaftaran USM Universitas Bakrie dibuka pada 13 Juni.

Tata cara melakukan pendaftaran USM Universitas Bakrie

  1. Pendaftaran melalui website usm.bakrie.ac.id
  2. Pilih tanggal dan lokasi ujian
  3. Isi data diri dengan lengkap (termasuk upload foto 3 x 4) setelah itu pilih menu daftar
  4. Selanjutnya Anda akan segera mendapatkan nomor registrasi untuk mengakses web pendaftaran
  5. Membayar Uang Pendaftaran Sebesar Rp: 200.000,00 melalui salah satu Bank yaitu Bank Permata, BCA atau Bank Syariah Mandiri.

Informasi selengkapnya bisa ditanyakan langsung pada panitia penyelenggara di Universitas Bakrie melalui nomor telepon alat email yang telah diberikan di atas.

 

  • Pendaftaran Online Jalur UMB PTS Universitas Bakrie 2015/2016 

Universitas Bakrie merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang tergabung dalam Perhimpunan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Nusantara (P-SPMBN). Oleh karena itu, pendaftaran calon mahasiswa baru dilakukan secara online melalui website resmi SPMB yaitu www.spmb.or.id.

Pendaftaran Online dilakukan 24 jam pada 25 Mei s.d 26 Juni. Tanggal tersebut juga merupakan tanggal pembayaran biaya pendaftaran yang dibayar di Bank BNI. Informasi tentang tata cara pendaftaran online UMB PTS), jadwal lengkap pelaksanaan UMB PTS.

  • Pendaftaran Online Bidikmisi Universitas Bakrie 2015/2016

Bidikmisi merupakan bantuan biaya pendidikan yang diberikan kepada calon mahasiswa baru yang berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi dan calon mahasiswa baru tersebut juga memiliki prestasi-prestasi yang baik ketika di sekolah.

Pendaftaran dimulai oleh sekolah yang merekomendasikan siswanya. Kemudian siswa melakukan pendaftaran sendiri ke alamat Bidikmisi yaitu bidikmisi.dikti.go.id. Informasi selengkapnya mengenai Bidikmisi yang berupa persyaratan lengkap, jadwal pelaksanaan, prosedur dan hal terkait lainnya bisa diakses pada alamat website tersebut.

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Rencanamu ©