Menu

7 Pekerjaan Sampingan untuk Kamu yang Hobi Rebahan

Hayo... Siapa disini yang suka rebahan?

Ketika Rencanamu mem-posting beberapa artikel terkait kemampuan dan hobi, banyak dari kamu yang bilang bahwa kemampuanmu dan hobimu ialah rebahan. Ketika Rencanamu sedang membahas suatu pekerjaan, banyak juga dari kamu yang menanyakan "ada nggak, sih, kerjaan yang hanya rebahan saja?"

Mungkin sebagian besar orang menjawab bahwa nggak ada, tuh, pekerjaan yang hanya rebahan saja. Mungkin, ada juga yang menjawab dengan nasehat, "masa iya, sih, kamu mau rebahan mulu? Nanti yang ada rezeki kamu dipatok ayam, lho". Hmm... Memangnya pekerjaan yang rebahan gitu, nggak ada, ya?

Well, nyatanya memang nggak ada, nih, gaes pekerjaan yang hanya rebahan saja. Namun, Kamu yang termasuk kaum rebahan jangan khawatir, gaes! Masih ada, kok, pekerjaan sampingan yang bisa kamu kerjakan sambil rebahan. Wah, duh, ternyata ada, ya? Ada dong! Berikut pekerjaan-pekerjaan sampingan yang bisa kamu lakukan walau pun sambil tidur-tiduran!

1. Bisnis online

jualan online

Yap, kalau kamu ingin memiliki penghasilan tambahan namun juga ingin sekali rebahan, salah satu pekerjaan yang bisa kamu lakukan ialah berbisnis online. Dalam bisnis online-mu, kamu bisa menjual berbagai hal dengan cara-cara yang mudah.

Baik kamu menjadi dropshipper atau menjual barang-barang yang kamu distribusi sendiri, kamu sama-sama bisa bekerja sambil rebahan, nih, gaes. Biasanya, hal yang kamu butuhkan ialah internet dan laptop ataupun smartphone. Dengan kedua benda tersebut, kamu sudah bisa menjual berbagai macam barang dengan mudah.

Apakah bisnis online ini hanya bisa menjadi pekerjaan sampingan dan pendapatannya hanya menjadi pendapat tambahan? Well, nggak juga, tuh. Nyatanya, banyak banget, lho, orang-orang yang bisa menjual berpuluh-puluh atau beratus-ratus barang yang dijualnya. Namun, orang-orang ini pasti bekerja keras terlebih dahulu sebelumnya sehingga mereka bisa menjual banyak barang jualannya walaupun hanya rebahan saja.

2. Trading saham

trading saham

Nah, sekarang, kalau kamu mau melakukan trading saham, sudah banyak, lho, aplikasi yang mempermudah kamu dalam melakukan trading saham. Jadi, hal yang kamu perlukan untuk melakukan pekerjaan ini ialah smartphone dan juga internet. Namun, perlu kamu catat, nih, bekerja trading saham merupakan pekerjaan yang memiliki banyak resiko kerugian namun sekalinya kamu sedang untung, kamu akan mendapatkan keuntungan yang besar.

Karena sekarang teknologi sudah mempermudah kamu dalam menjual dan membeli saham, kamu sekarang sudah nggak perlu lagi memantau pergerakan grafik saham di komputer dan duduk berjam-jam. Sekarang, kamu bisa memantau pergerakan grafik saham melalui smartphone. Kamu pun bisa melakukannya dengan sambil tiduran. Kamu pun nggak butuh dana yang sangat besar untuk melakukan ini. Selama kamu bisa memantau kapan kamu harus menjual atau membeli saham, kamu bisa banget bekerja sambil rebahan, nih, gaes!

3. Admin media sosial

Sering, kan, kamu melihat sosial media yang dikelola oleh berbagai orang? Yes, orang-orang tersebutlah yang disebut sebagai admin media sosial. Para admin media sosial ini kerjanya macem-macem, nih, gaes, tergantung dari perusahaannya. Ada yang menjadi admin media sosial untuk menjawab keluhan customers, ada juga yang menjadi admin media sosial untuk menjual berbagai barang dan sebagainya.

Kalau kamu menjadi admin media sosial, hal yang harus kamu butuhkan hanyalah smartphone dan internet saja, gaes. Kamu pun bisa mengerjakan pekerjaanmu dengan sambil baringan saja. Tetapi, kalau kamu mau bekerja sebagai admin media sosial, hal yang harus kamu pastikan ialah kamu paham betul akan pekerjaanmu. Misalnya, kamu menjual suatu barang. Maka kamu harus tahu tentang barang yang kamu jual mulai dari kualitas hingga ke jenis-jenisnya.

4. Freelance writer

Freelance writer merupakan salah satu pekerjaan sampingan saya, nih, gaes. Lebih tepatnya, saya adalah seorang content writer. Kalau membicarakan freelance writer, ada beberapa pekerjaan, nih, yang termasuk freelance writer, diantaranya adalah copywriter, content writer, editor dan sebagainya.

Ketika kamu bekerja sebagai freelance writer, hal yang kamu butuhkan hanyalah laptop atau smartphone dan juga jaringan internet. Selain itu, kamu pun membutuhkan kreativitas dalam merangkai kata menjadi suatu artikel yang menarik untuk dibaca dan menarik minat dari banyak orang.

Sebagai seorang freelance content writer saya sering banget, nih, mengerjakan pekerjaan saya dengan senyamannya. Kalau saya ingin mengerjakan artikel untuk besok sebelum saya tidur, saya pastinya akan menggunakan smartphone saya untuk mengetik sambil rebahan. Apakah dapat menghasilkan uang? Tentu saja sebagai freelance content writer saya mendapatkan upah tambahan sesuai dengan yang saya kerjakan.

5. Freelance graphic designer

Kamu suka designing terutama graphic designing? Wah, menjadi freelance graphic designer bisa banget, nih, untuk kamu lakukan. Sebagai freelance, kamu bebas mengerjakan pekerjaanmu dengan nyaman. Apalagi, sebagai graphic designer, pasti kamu membutuhkan inspirasi dan ide untuk membuat desain, kan? Nah, kamu bebas banget, deh, mencari posisi-posisi enak untuk mendatangkan ide. Sambil rebahan juga, asik.

Kalau kamu ingin menjadi seorang graphic designer, at least, kamu harus memiliki laptop yang memadai. Nggak ada jaringan internet? Tenang saja, gaes. Kamu masih bisa membuat desain, kok. Internet terkadang dibutuhkan ketika kamu ingin mencari inspirasi ataupun mencari gambar-gambar lainnya yang dapat digunakan untuk membuat desainmu.

6. Jasa review

Nah, jaman sekarang, jasa review sudah bertebaran dimana-mana, lho. Kamu bisa membuat review atas suatu website, barang ataupun tempat makan di suatu website makanan. Dengan memberikan review, kamu akan mendapatkan penghasilan tambahan. Biasanya, upahmu akan dihitung per-review yang sudah kamu terbitkan.

Suka nyobain tempat makan baru tapi mau punya pekerjaan tambahan yang bisa dikerjakan sambil rebahan? Cobain, deh, untuk jadi jasa review! Kamu nggak perlu ribet punya komputer atapun laptop, nih, gaes. Kamu bisa membuat review melalui smartphone-mu. Selain itu, laptopmu harus memiliki jaringan internet, ya, agar kamu bisa mem-posting hasil review-mu di website tersebut.

7. Jual beli website

Nah, kamu suka bikin website? Coba, deh, untuk jual website-mu! Ketika kamu membuat suatu website di laptop, kamu pasti dapat mengerjakan dengan nyaman. Kamu nggak perlu selalu duduk, kamu bisa mengerjakannya sambil rebahan, gaes. Well, pekerjaan yang capek jadi malah menyenangkan dan santai, ya, gaes.

Setelah website yang kamu buat sudah jadi, kamu bisa menjual website tersebut. Menjual suatu website bisa sangat menguntungkan, lho. Mau bagaimana pun, di era teknologi seperti saat ini, banyak dari orang-orang yang membutuhkan website untuk menjual sesuatu atau bahkan untuk mengenalkan perusahaannya. Jadi dijamin, deh, selain pekerjaannya bisa dikerjakan sambil rebahan, kamu pun bisa menghasilkan uang yang cukup banyak, lho. Masa, sih, nggak mau?

***

Nah, kedelapan hal di atas adalah beberapa pekerjaan sampingan yang bisa kamu lakukan ketika kamu memiliki waktu luang. Dengan delapan pekerjaan di atas, kamu bisa banget mendapatkan penghasilan yang lebih banyak walau pun kamu mengerjakannya sambil rebahan. Nggak ada salahmya banget, nih, gaes untuk dicoba! Bagaimana menurutmu? Apakah kamu akan mencoba salah satu pekerjaan dari kedelapan pekerjaan di atas, gaes?

Baca juga:

(Sumber gambar: kompasiana.com, investorplace.com, balesin.id)

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Rencanamu ©