5 Hal Horor yang Sering Dirasakan Oleh Mahasiswa

Gaes, tahu nggak? Hal yang menyeramkan itu ternyata nggak cuma ada dalam tayangan film saja, lho. Pasalnya, hal tersebut juga bisa dialami oleh mahasiswa saat sedang mengemban ilmu di bangku kuliah.

Eits, tenang saja. Horror yang saya maksud di sini bukan berbau mistis atau gaib seperti di kuburan gitu. Melainkan situasi horor yang bisa membuat mahasiswa stres bahkan jantung serasa berhenti berdetak sementara (halah).

Well, di bawah berikut ini ada beberapa hal horor yang cuma bisa dirasakan oleh mahasiswa saat di perkuliahan. Penasaran apa saja? Simak di sini!

1. Salah baca jadwal mata kuliah

Yaps, bener banget! Hal horor pertama yang terjadi oleh mahasiswa adalah salah belajar mata kuliah yang akan diujikan keesekan harinya. Biasanya, ini  memang merupakan kesalahan murni karena kurang teliti, sehingga mereka jadi salah baca jadwal ujian.

Sedih banget nggak, sih? Sudah belajar semalaman, eh malah salah mata kuliah. Huhuhu.

2. Ketika dosen bilang ujian open book, tapi kenyataan di hari H ujiannya malah closed book

Hayoo, ada yang pernah ngalamin ini nggak, ya? Pasti ada lah, ya.

Well, alih-alih merasa tenang saat menghadapi ujian karena dosen sudah memberikan imbauan open book di minggu sebelumnya. Tapi, di hari H sang dosen justru lupa akan perkataannya tersebut. Alhasil, sebagai mahasiswa kita cuma bisa pasrah, stres, dan bingung untuk menjawab pertanyaan ujian yang berubah menjadi closed book tersebut karena belum belajar sama sekali.

Atau kalau nggak gitu ujiannya, sih, tetap open book. Tapi, soalnya susahnya minta ampun. Dan jawabannya cuma ada di buku sang dosen itu sendiri. Wow, kurang horor gimana, tuh?

3. Tiba-tiba listrik mati, tapi belum di save

Even, semakin hari laptop atau komputer sudah semakin canggih, akan tetapi kalau dihadapkan dengan mati listrik—tugas atau skripsi yang sedang kamu kerjakan bisa saja menghilang tak bersisa karena lupa di save atau baterai laptop tiba-tiba habis dan langsung mati.

Apalagi kalau kamu menggunakan perangkat model lama yang harus nancep di aliran listrik dan belum mengatur sistem autosave. Rasanya mau nangis saja nggak sih, gaes?

4. Nunggu dosen seharian buat bimbingan skripsi

Kamu pasti sudah tahu bukan? Sebelum melakukan bimbingan skripsi, sudah sewajarnya kalau sebagai mahasiswa. Kamu harus memberitahukan terlebih dahulu kepada dosen pembimbing mengenai jadwal bimbingan.

Tapi, sering kali ketika sudah melakukan janji buat bertemu dan bimbingan skripi. Eh, sang dosen malah lupa dan pulang ke rumah begitu saja. Akibatnya, kamu cuma menunggu sia-sia dari pagi sampai sore, tapi nggak dapat hasil apa-apa.

Kalau sudah begini, kamu pasti bakalan stres dan mau marah-marah saja rasanya, tapi bingung harus marah ke siapa. Iya nggak? Hehehe.

5. Melakukan ujian ulang karena ada mata kuliah yang dapat nilai D, hasilnya malah dapat nilai E

Anyway, ini bisa jadi hal yang paling horor sekaligus memalukan buat mahasiswa, lho. Kenapa bisa gitu? Soalnya, niat hati, ‘kan, memang ingin memperbaiki nilai yang buruk dengan mengikuti ujian ulang.

Eh… hasilnya malah lebih buruk dari ujian yang sebenarnya. Kalau sudah begini jadi malu dan harus mengambil ulang mata kuliah itu, deh.

***

Well, itu dia beberapa hal menyeramkan yang sangat menguji kesabaran seorang mahasiswa. Nah, dari ke 5 hal tersebut, kira-kira kamu pernah merasakan yang mana, nih, gaes?

 

Baca juga:

 

(Sumber gambar: learning.linkedin.com, lifewire.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Al havis Fadilla rizal | 22 hari yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 1 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 1 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
AtomyFirst Chanel | 1 bulan yang lalu

Open PP @houseofshirly foll 427k @Idea_forhome foll 377k @myhomeidea_ foll 270k. Harga Paket lebih murah. DM kami yaa..

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1