Rekomendasi 7 Universitas di Dunia yang Paling Populer Buat Student Exchange!

Pertukaran pelajar antar negara atau yang lebih kamu kenal dengan sebutan student exchange, bisa menjadi pengalaman baru nan berharga bagi seorang mahasiswa, lho. Selain bisa mengenal sisitem pendidikan luar negeri, kamu bisa memperluas pergaulan dengan mahasiswa mancanegara.

Untuk melakukan student exchange, tentunya kamu butuh pertimbangan dalam menentukan kampus yang terbaik, ‘kan? Nah, berikut Youthmanual rekomendasiin tujuh kampus favorit yang menjadi tempat pertukaran para pelajar!

1. Kanda University of International Studies, Jepang

Kanda University of International Studies, Jepang

Salah satu kampus terbaik di Jepang ini menmfasilitasi kamu untuk mengajarkan bahasa Indonesia kepada murid Jepang. Untuk bisa mengajarkan bahasa Indonesia, seenggaknya kamu harus lulus dua seleksi terlebih dulu—yakni seleksi dokumen dan wawancara. Program pertukaran pelajar ini biasanya berlangsung selama satu tahun.

2. Teikyo University, Jepang

Teikyo University, Jepang

Buat kamu mahasiswa teknik dan tertarik belajar di Jepang, Teikyo University merupakan pilhan yang tepat. Selain belajar mengenai teori di dalam kelas, di kampus ini juga kamu bisa merealisasikan ide-ide yang kamu utarakan ketika sistem pembelajaran berlangsung. Wah, keren banget, ya, bisa langsung praktek!

3. Hanyang University, Korea Selatan

Hanyang University, Korea Selatan

Siapa yang nggak ingin belajar di Korea Selatan. Alamnya yang indah dan sistem belajarnya yang disiplin membuat anak jaman now ingin menginjakkan kakinya di negara ini dengan berbagai alasan—mulai dari belajar sampai travelling.

Kalau kamu berniat untuk student exchange  di negeri ginseng ini, kamu akan diberi pembekalan berupa pelatihan bahasa Korea selama sebulan. Oyaa, biasanya pertukaran pelajar dibuka pada saat musim panas atau sekitar bulan Juni. Asyik banget, ‘kan, gaes?

4. Leiden University Medical Center (LUMC), Belanda

Leiden University Medical Center (LUMC), Belanda

Beralih ke belahan benua Eropa, kampus yang satu ini coock buat kamu, para mahasiswa kedokteran. LUMC menyediakan program exchange selama sepuluh minggu bagi mahasiswa internasional. Jadi, kamu bisa mempelajari lebih lanjut tentang ilmu kedokteran secara mendalam di kampus ini.

5. Westfälische Hochschule, Jerman

Westfälische Hochschule, Jerman

Ini dia program pertukaran pelajaran yang seru bagi mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik aka Fisip. Di Westfälische Hochschule, Jerman kamu akan mempraktikkan ilmu-ilmu yang selama ini cuma kamu dapatkan secara teori di Indonesia. Kegiatan belajar di kampus ini layaknya perkumpulan mahasiswa yang sedang belajar kelompok. Terasa aktif dan menyenangkan!

6. Genome Institute of Singapore (GIS), Singapura

Genome Institute of Singapore (GIS), Singapura

Untuk wilayah Asia Tenggara, Genome Institute of Singapore bisa kamu pilh menjadi kampus tempat kamu exchange. Khusus buat kamu yang berkuliah di program ilmu murni seperti Fisika, Kimia dan Biologi, di kampus ini kamu akan mendapatkan pelajaran Sains disertai penerapannya.

7. University Malaya, Malaysia

University Malaya, Malaysia

Lebih dekat dengan Indonesia, kampus University Malaya memberikan kamu pengalaman exchange yang menyenangkan. Nggak perlu khawatir sama bahasa Melayu yang nggak kamu kuasai. Soalnya semua pembelajaran di kelas ini menggunakan bahasa inggris. Seru banget, ‘kan?

***

Wah, kamu jadi tertarik untuk ikut pertukaran pelajar ke kampus yang mana, nih, gaes?


Baca juga:

 

 

(Sumber gambar: sdu.edu.kz, budiluhur.ac.id, kaa.co.jp, agoda.com, umcure2020.org, wikiwand.com,corporate.qiagen.com, vulcanpost.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 12 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 22 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1