Kamu Pasti Suka Melakukan Hal-Hal ini Kalau Lagi Jam Kosong di Sekolah

Walaupun semua siswa sekolah—termasuk kamu—tahu bahwa tujuan utama bersekolah adalah menuntut ilmu, semua siswa pasti juga punya jawaban yang kompak untuk pertanyaan, “Apa pelajaran favorit kamu?” Jawabannya adalah, “Jam kosong!”. 

Bahkan sebelum jam bersekolah resmi dimulai, pasti ada aja siswa yang udah mikir,“Entar Ibu A masuk nggak, ya?” atau “Ya Allah, semoga Pak B nggak masuk…”.

Sehingga ketika jam kosong beneran ada, satu kelas langsung teriak kegirangan. Meskipun begitu, jam kosong sebenarnya tricky. Kamu jadi nganggur, tapi nggak boleh terlalu “berkeliaran” di luar kelas. Jadi, kalau sedang ada jam kosong, pasti kamu mengisi dengan cara-cara ini: 

1. Nongkrong di kantin

Kalau lagi nggak ada guru dan perut memang udah bikin konser, pasti kamu langsung cabut nongkrong sama teman-teman di kantin. Lumayan, ngerumpinya bisa lebih puas karena sambil isi perut!

2. Foto-foto

Kalau ada guru, pasti kamu nggak bisa sembarangan foto-foto, apalagi pas jam pelajaran. Makanya, saat ada jam kosong, kamu langsung memanfaatkannya buat selfie dan groufie bareng teman-teman sekelas. Trus langsung upload, deh, di Instagram. Nggak lupa hashtag #jamkosong!

3. Nge-game massal

Wah, kalau yang satu ini, sih, udah pasti ya, gaes. Saat jam kosong, kamu bisa bebas memainkan game apapun bareng teman-teman. Dari mulai game COC, sampai main kartu #eh. Kamu juga bisa memainkan permainan-permainan non-digital yang klasik banget seperti “Truth or Dare” atau “ABC Pancasila”.

4. Nggosip

Cewek-cewek, sih, udah pasti, nih, girang banget rumpi-rumpi di kelas pas jam kosong. Mulai dari gosip yang beredar di sekolah sampai gosip artis, bisa kamu bahas rame-rame, lengkap dengan bumbu-bumbunya. Asal jangan jadi fitnah aja ya, gaes!

5. Karaokean atau nonton bareng

Kalau ada salah satu teman kelasmu yang gitar, wah, udah, deh. Saat jam kosong, pasti sekelas jadi karaokean bareng. Karaokean bareng berempat atau berlima mungkin sering ya, gaes. Tapi kapan lagi bisa karaokean berdua puluh, misalnya, hihihi. 

Trus, kalau kelas kamu punya fasilitas komputer dan proyektor / in-focus, kamu bisa pakai fasilitas tersebut untuk nonton film bareng. Apalagi kalau filmnya horor. Makin seru! Tapi jangan sampai keasyikan kalian menikmati jam kosong mengganggu kelas-kelas sekitar, yaaa.

(sumber gambar : firdamaryanti25.wordpress.co.id, Instagram.com/masasma)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 11 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 21 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1