16 Hal yang Biasa Dialami Saat Kembali ke Sekolah Setelah Libur Panjang

Yups! Nggak bisa dipungkiri, kembali ke sekolah setelah libur panjang adalah hal yang berat banget buat dilakukan. Selain berat, memulai hari-hari di minggu pertama sekolah itu butuh perjuangan banget. Nah, biasanya hal-hal berikut ini harus kamu lalui saat kembali ke sekolah, gaes.

1. Kaget setengah mati pas dengar alarm bunyi karena selama liburan sudah terbiasa bangun siang tanpa alarm.

2. Akhirnya bangun juga karena mama-mu langsung dateng ke kamar untuk bangunin kamu dan tentunya hal ini terjadi setelah alarm-mu di-snooze berkali-kali. Hihihi.

3. Siap-siap berangkat sekolah dengan mata yang masih ngantuk berat. Kamu pun menyesal tadi malam bergadang sampai dini hari.

4. Sarapan itu emang meningkatkan semangatmu, gaes. Tapi, 10 menit kemudian semangatnya sudah hilang karena ingat kalau harus kembali ke rutinitas sekolah.

5. Excited! Setelah hampir 3 minggu nggak ketemu teman-teman sekolah, akhirnya kamu bisa bertemu, saling menanyakan kabar dan berbagi cerita saat liburan.

6. Yang sudah kelas XII rasa cemasnya pasti meningkat 2x lipat. Kamu pun harus bisa beradaptasi dengan cepat sama jadwal yang padet banget—muIai dari ujian sekolah, ujian nasional (UN), ujian praktik, SBMPTN a.k.a Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri, dan masih banyak lainnya.

7. Mungkin beberapa dari kamu harus rebutan bangku dengan teman-teman sekelasmu agar mendapatkan posisi duduk yang kamu inginkan—entah itu di bagian depan ataupun belakang.

8. Saat masuk di minggu pertama, pasti kamu ngiranya masih santai-santai dan nggak belajar efektif. Tapi apa jadinya kalau di minggu pertama masuk kamu justru sudah dapat pelajaran yang nggak kamu sukai.

9. Karena biasanya di minggu pertama, guru-guru banyak yang ngurusin adek kelas yang baru aja masuk. Kamu cuma disuruh baca-baca buku. Eehh, tapi baru baca 1 judul buku pelajaran kamu malah menguap terus dan akhirnya malah ketiduran.

10. Selain ngantuk, rasanya kamu juga susah sekali untuk fokus dengerin guru di depan kelas.

11. Kaku saat menulis karena sudah kelamaan nggak nulis. Alhasil, ketika kamu mau menulis catatan dari guru pasti kamu ngerasa tulisanmu jadi bertambah jelek. Bener nggak, gaes?

12. Jam istirahat adalah penyelamatmu. Bagaikan menemukan oase di tengah lapang, deh.

13. Setelah liburan panjang, pasti hari-hari di sekolah terasa berat apalagi kalau sudah mulai belajar efektif. Nggak heran kalau bel pulang jadi terasa lama sekali.

14. Kamu sangat senang ketika bel akhir sekolah berdering. Akhirnya kamu bisa tiba di rumah, bernapas lega dan bersantai-santai sedikit.

15. Malam harinya, kamu ingat kalau mulai ada les, harus mengerjakan pekerjaan rumah alias PR dan belajar lagi.

16. Kamu tahu kamu sebaiknya tidur cepat karena besok harus bangun pagi. Tapi kamu tidak bisa lepas dari komputer sampai subuh dan akhirnya kejadian hari ini terulang lagi, deh.

***

Jadi, hal-hal di atas yang manakah yang kamu alami? Sudah pasti, SEMUAA!! Hahaha.

Intinya, tetap semangat di minggu-minggu pertama masuk sekolah, ya, gaes! Lama kelamaan nanti juga terbiasa kembali sama rutinitas sekolah yang menyenangkan, kok.

 

Baca juga:

 

(Sumber gambar: youtube.com, additudemag.com, videoblocks.com, wikihow.com, verywellhealth.com, clipartmag.com, kidicious.com, blog.edlounge.com, mathtutoringpros.com, theconversation.com, cultofpedagogy.com, videoblocks.com, parenttoolkit.com, dribbble.com, pinterest.com, healthline.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Muhamad Rifki Taufik | 14 jam yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 1 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
AtomyFirst Chanel | 2 bulan yang lalu

Open PP @houseofshirly foll 427k @Idea_forhome foll 377k @myhomeidea_ foll 270k. Harga Paket lebih murah. DM kami yaa..

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1