Arm-Chair

Digital Creative Group Head

Media dan Periklanan


  • Gaji rata-rata

    7.2jt - 10.5jt

  • Tren Karir

  • Kecocokan denganmu

Apa itu Digital Creative Group Head?

Berbeda dengan Creative Group Head yang bertanggung jawab terhadap strategi kreatif kampanye pemasaran secara umum, Digital Creative Group Head secara khusus bertanggung jawab untuk memformulasi dan mengeksekusi strategi kreatif pemasaran di media digital, yang meliputi video, media sosial, dan platform digital lainnya. Profesi ini muncul seiring dengan perkembangan teknologi dan industri digital.

Jenjang pendidikan minimal

 

N/A

SMK

D3

S1

S2

Gaji rata-rata

7.2jt - 10.5jt

Contoh dari Jabatan Pekerjaan

Creative Group Head
Digital Group Head
Associate Digital Director
Strategic Digital Planner
Digital Strategist
Digital Director

Tugas Digital Creative Group Head

Memimpin dan mengarahkan tim kreatif untuk menciptakan kampanye digital bagi klien Biasanya, proses kreatif dimulai dengan brainstorm ide dan mengenal produk dan klien terlebih dahulu 
Menjaga proses eksekusi baik dari sisi kualitas kreativitas maupun teknis
Bekerja sama dengan pihak internal seperti tim bisnis, media sosial, IT, pelayanan klien, dan segala pihak yang terlibat dengan sebuah kampanye
Bekerja sama dengan pihak eksternal/ vendor seperti PH photo/video, talent artist, key opinion leader (influencer), dan siapapun di luar tim yang bisa menyukseskan sebuah kampanye
Mengevaluasi hasil akhir dari sebuah kampanye digital

Pengetahuan

Komunikasi dan Media

Pengetahuan tentang media produksi, komunikasi, serta teknik dan metode penyebarannya. Termasuk cara alternatif untuk menginformasikan dan menghibur melalui tulisan, lisan, maupun media visual.

Bahasa Inggris

Pengetahuan tentang struktur dan isi dari Bahasa Inggris, termasuk arti dan ejaan dari setiap kata, aturan komposisi, dan tata bahasa.

Penjualan dan Pemasaran

Pengetahuan tentang prinsip-prinsip dan metode untuk menunjukkan, mempromosikan, dan menjual produk atau jasa. Termasuk strategi dan taktik pemasaran, demonstrasi produk, teknik penjualan, dan sistem kontrol penjualan.

Keterampilan

Penyelesaian Masalah yang Kompleks

Mengidentifikasi masalah yang kompleks dan mengulas informasi terkait dalam rangka mengembangkan dan mengevaluasi pilihan serta solusi yang dapat diterapkan.

Koordinasi

Menyesuaikan tindakan yang dilakukan, dengan tindakan orang lain.

Berpikir Kritis

Menggunakan logika dan penalaran untuk mengindentifikasi kekuatan dan kelemahan dari solusi alternatif, kesimpulan, ataupun pendekatan permasalahan yang ditangani

Penentuan Masalah

Menentukan penyebab dari kesalahan operasi, dan memutuskan tindakan apa yang perlu dilakukan.

Kreatif

Kemampuan berimajinasi dan menciptakan ide-ide orisinil terutama terkait pekerjaan yang bersifat artistik.

Kemampuan

  • 1

    Kelancaran Ide - Kemampuan menghasilkan banyak ide untuk satu topik (total ide adalah yang terpenting, bukan kualitas, kebenaran, maupun kreativitas).

  • 2

    Penalaran Induktif - Kemampuan menggabungkan potongan-potongan informasi untuk membentuk peraturan dan kesimpulan umum (termasuk menemukan hubungan di antara kejadian-kejadian yang terlihat tidak terhubung).

  • 3

    Ekspresi Lisan - Kemampuan untuk mengkomunikasikan informasi dan ide ketika berbicara, sehingga orang lain dapat memahami apa yang disampaikan

  • 4

    Sensitivitas Masalah - Kemampuan untuk memberitahu ketika terdapat sesuatu yang salah atau mungkin salah. Hal ini tidak melibatkan penyelesaian masalah, hanya mengetahui jika terdapat suatu masalah.

  • 5

    Visualisasi - Kemampuan untuk membayangkan bagaimana sesuatu akan terlihat setelah dipindahkan ke sekeliling atau ketika bagian-bagiannya dipindahkan atau diatur ulang.

Diskusi terkait profesi Digital Creative Group Head

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2022 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1