Menu
Arm-Chair

Ilustrator

Media dan Periklanan


  • Gaji rata-rata

    2.8jt - 6.6jt

  • Tren Karir

    -

  • Kecocokan denganmu

Apa itu Ilustrator?

Ilustrator bertugas membuat gambar statis berupa ilustrasi (misalnya: gambar komik, kartun atau ilustrasi lainnya) untuk digunakan dalam iklan, buku, majalah, kemasan, kartu ucapan ataupun surat kabar.

Jenjang pendidikan minimal

 

N/A

SMK

D3

S1

S2

Gaji rata-rata

2.8jt - 6.6jt

Contoh dari Jabatan Pekerjaan

Illustrator
Komikus

Tugas

Berkomunikasi dengan klien untuk memahami kebutuhan
Memikirkan dan menciptakan konsep ide
Membuat jadwal proyek dan memenuhi tenggat waktu
Merancang dan menggambar ilustrasi sesuai dengan tema dan kebutuhan baik itu secara manual ataupun secara digital (computer based)
 

Pengetahuan

Komputer dan Elektronik

Pengetahuan tentang papan sirkuit, prosesor, chip, peralatan elektronik, perangkat keras dan perangkat lunak komputer, termasuk aplikasi dan pemrograman.

Desain

Pengetahuan tentang teknik, peralatan dan prinsip desain termasuk dalam memproduksi rencana teknikal yang presisi, cetak biru, gambar dan model.

Seni Murni

Pengetahuan tentang teori dan teknik yang dibutuhkan untuk menciptakan, memproduksi, dan melakukan karya musik, tarian, seni visual, drama, dan pahatan.

Keterampilan

Aktif Mendengarkan

Memberikan perhatian penuh pada perkataan orang lain, menyisihkan waktu memahami poin yang disampaikan, mengajukan pertanyaan sewajarnya, dan tidak menyela pada waktu yang tidak tepat

Penyelesaian Masalah yang Kompleks

Mengidentifikasi masalah yang kompleks dan mengulas informasi terkait dalam rangka mengembangkan dan mengevaluasi pilihan serta solusi yang dapat diterapkan.

Kreatif

Kemampuan berimajinasi dan menciptakan ide-ide orisinil terutama terkait pekerjaan yang bersifat artistik.

Kemampuan

  • 1

    Kedalaman Persepsi - Kemampuan untuk menilai mana dari beberapa objek yang lebih dekat atau lebih jauh dari anda, atau untuk menilai jarak antara anda dan objek.

  • 2

    Kelancaran Ide - Kemampuan menghasilkan banyak ide untuk satu topik (total ide adalah yang terpenting, bukan kualitas, kebenaran, maupun kreativitas).

  • 3

    Kecepatan Persepsi - Kemampuan secara cepat dan akurat membandingkan persamaan dan perbedaan dari seperangkat huruf, angka, objek, gambar, dan pola. Hal yang dibandingkan dapat disajikan dalam waktu yang bersamaan maupun bergiliran. Kemampuan ini juga termasuk membandingkan objek yang disajikan dengan objek yang diingat.

  • 4

    Visualisasi - Kemampuan untuk membayangkan bagaimana sesuatu akan terlihat setelah dipindahkan ke sekeliling atau ketika bagian-bagiannya dipindahkan atau diatur ulang.

Cerita terkait profesi ini

Belum ada cerita yang dibagikan untuk profesi ini.
Jadilah yang pertama untuk bagikan ceritamu!

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Rencanamu ©