Menu
Arm-Chair

Crew Store di Alfamart

Pemasaran, Penjualan, dan Pelayanan


  • Gaji rata-rata

    3jt - 5jt

  • Tren Karir

    -

  • Kecocokan denganmu

Apa itu Crew Store di Alfamart?

Berperan sebagai representatif Alfamart yang bekerja di dalam toko dan bertemu langsung dengan pelanggan.

Jenjang pendidikan minimal

 

N/A

SMK

D3

S1

S2

Gaji rata-rata

3jt - 5jt

Contoh dari Jabatan Pekerjaan

Store Crew

Tugas

Menyapa pelanggan dan memastikan apa yang diinginkan atau dibutuhkan setiap pelanggan
Menjelaskan mengenai barang kepada pelanggan yang bertanya
Memahami layanan yang disediakan oleh Alfamart, serta secara aktif menawarkan layanan tersebut kepada pelanggan
Merekomendasikan, memilih, dan membantu pelanggan menemukan atau mendapatkan barang berdasarkan kebutuhan dan keinginannya, serta menunjukkan tempat barang tersebut
Menghitung harga jual, jumlah pembelian, serta menerima dan memproses pembayaran secara tunai atau kredit
Menjawab pertanyaan mengenai toko serta barang dagangannya

Pengetahuan

Administratif

Pengetahuan tentang prosedur dan sistem administratif, seperti mengelolah kata, mengatur dokumen dan catatan, stenografi dan transkripsi, mendesain formulir, serta prosedur dan terminologi kantor lainnya.

Layanan Pelanggan dan Personal

Pengetahuan tentang prinsip dan proses untuk menyediakan layanan bagi pelanggan dan personal. Hal ini termasuk penilaian kebutuhan pelanggan, memenuhi standar kualitas layanan, dan evaluasi kepuasan pelanggan.

Bahasa Inggris

Pengetahuan tentang struktur dan isi dari Bahasa Inggris, termasuk arti dan ejaan dari setiap kata, aturan komposisi, dan tata bahasa.

Matematika

Pengetahuan tentang aritmatika, aljabar, geometri, kalkulus, statistik, dan aplikasinya.

Penjualan dan Pemasaran

Pengetahuan tentang prinsip-prinsip dan metode untuk menunjukkan, mempromosikan, dan menjual produk atau jasa. Termasuk strategi dan taktik pemasaran, demonstrasi produk, teknik penjualan, dan sistem kontrol penjualan.

Keterampilan

Aktif Mendengarkan

Memberikan perhatian penuh pada perkataan orang lain, menyisihkan waktu memahami poin yang disampaikan, mengajukan pertanyaan sewajarnya, dan tidak menyela pada waktu yang tidak tepat

Koordinasi

Menyesuaikan tindakan yang dilakukan, dengan tindakan orang lain.

Persuasi

Membujuk orang lain untuk mengubah pikiran dan perilaku mereka.

Orientasi Melayani

Secara aktif mencari cara yang tepat untuk membantu orang lain.

Berbicara

Berbicara pada orang lain untuk menyampaikan informasi secara efektif

Kemampuan

  • 1

    Penglihatan Jarak Dekat - Kemampuan untuk melihat detil dalam jarak dekat (jarak beberapa kaki dari objek).

  • 2

    Pemahaman Lisan - Kemampuan untuk mendengarkan dan memahami informasi dan ide yang disampaikan melalui kata dan kalimat lisan

  • 3

    Ekspresi Lisan - Kemampuan untuk mengkomunikasikan informasi dan ide ketika berbicara, sehingga orang lain dapat memahami apa yang disampaikan

  • 4

    Kejelasan Berbicara - Kemampuan untuk berbicara dengan jelas sehingga orang lain dapat mengerti apa yang dibicarakan

  • 5

    Pemahaman Pembicaraan - Kemampuan untuk mengidentifikasi dan memahami pembicaraan orang lain.

Cerita terkait profesi ini

Belum ada cerita yang dibagikan untuk profesi ini.
Jadilah yang pertama untuk bagikan ceritamu!

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Rencanamu ©