Cari tahu tentang semua jurusan kuliah disini

Temukan pengalaman dan jawaban dari Mentor Rencanamu dan pengguna lain

Diana
2 tahun yang lalu

Halo, ga harus kook, tapi nanti lama-lama terbiasa, akupun dulu orangnya pemalu dan takut ngomong di depan banyak orang. Tapi karna pas kuliah juga banyak presentasi, ketolong banget pas sudah kerja :) jangan takut yaaa.

By : Levina - Alumni Kesehatan Masyarakat UI

Baca selengkapnya
2 1018
Diana
2 tahun yang lalu

Halo, mengenai pertanyaanmu ini aku gak tau sistem yang sekarang yaa, setauku bisa, kalau ga salah di SMPTN bisa pilih satu jurusan kuliah yg termasuk IPA sih.. nanti di semester awal dapet kok pengantar biologi, fisika, matematika.

By : Levina - Alumni Kesehatan Masyarakat UI

Baca selengkapnya
1 5791
Diana
2 tahun yang lalu

Halo, semuanya kepakai kok, tapi biasanya dalam CV yang menarik itu ya paling tidak ada pengalaman organisasi, kemudian resume daftar riwayat hidup dan keahlian kamu bisa kamu tonjolkan :)

By : Levina - Alumni Kesehatan Masyarakat UI

Baca selengkapnya
1 419
Diana
2 tahun yang lalu

Halo, itu kita melihat standar layanan kesehatan yang diberikan provider kesehatan spt rumah sakit atau klinik. Apakah layanannya sudah memenuhi standar atau belum, kebijakan kesehatan di Indonesia bagaimana, program dan pembiayaannya bagaimana,dll.

By : Levina - Alumni Kesehatan Masyarakat UI

Baca selengkapnya
1 401
Diana
2 tahun yang lalu

Halo, coba diajak ngobrol sambil kasih lihat bahwa banyak kok perusahaan atau lowongan pekerjaan yang membutuhkan tenaga kesehatan masyarakat.. gak harus melulu di Puskesmas.. bisa jadi Dosen, peneliti, konsultan, kerja di NGO kayak di UN, jadi PNS di rumah sakit, Dinas Kesehatan, BPS, Kementerian Kesehatan :) Menteri Kesehatan aja harus punya basic kesehatan masyarakat loh selain dokter.

By : Levina - Alumni Kesehatan Masyarakat UI

Baca selengkapnya
1 601
Diana
2 tahun yang lalu

kita ga ada koas dan kalau KKN ke desa gitu di jaman aku gak ada, paling magang di lembaga-lembaga yang berkaitan dengan peminatan kita. Cuma aku dulu sering ikut penelitian dosen, jadi suka langsung terjun ke masyarakat. Seru!

By : Levina - Alumni Kesehatan Masyarakat UI

Baca selengkapnya
1 947
Diana
2 tahun yang lalu

Halo tergantung si.. Ada S2 promosi kesehatan, S2 kesehatan masyarakat, S2 kesehatan lingkungan, dll. Tergantung dulunya (S1) kamu ngambil peminatan apa bisa lanjut S2nya sesuai peminatanmu, tapi kalo gk sesuai juga bisa :) karena S2 itu setauku gk melulu harus sama di fakultas atau dijurusan yg sama :)

By : Levina - Alumni Kesehatan Masyarakat UI

Baca selengkapnya
1 2211
Diana
2 tahun yang lalu

Halo, makin kesini memang makin banyak peminatnya sihh,dan yg perlu disiapkan adalah sering sering latihan soal aja dan banyak berdoa yaaa!

By : Levina - Alumni Kesehatan Masyarakat UI

Baca selengkapnya
1 397
Diana
2 tahun yang lalu

Halo, bukan kemenkes tapi kesmas, aka kesehatan masyarakat. Kita beda dengan dokter dan perawat, kita tenaga kesehatan non medis dalam arti kita ga berhubungan dengan tindakan medis tapi ke promosi dan pencegahan. Intinya kita buat supaya orang ga sakit. Kalau dokter kan buat orang jadi sembuh dari sakit :)

By : Levina - Alumni Kesehatan Masyarakat UI

Baca selengkapnya
1 480
Diana
2 tahun yang lalu

Halo, intinya akan belajar tentang promosi kesehatan dan pencegahan penyakit termasuk persebarannya, kebijakannya, data dan informasinya. mata kuliahnya beragam, tergantung memilih penjurusannya lagi nanti di tahun ke 3. Pada tahun pertama biasanya akan diberikan kuliah-kuliah pengantar, baik IPA maupun IPS, spt antropologi dan psikologi dasar, matematika, metodologi penelitian, bahkan pendidikan agama. Setelahnya baru spesifik sesuai penjurusan yang kamu akan pilih.

By : Levina - Alumni Kesehatan Masyarakat UI

Baca selengkapnya
3 523
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2021 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1