Menu

Universitas Mulawarman

UNMUL

Informasi Kampus Verifikasi data kampus

Rencanamu melakukan riset dan verifikasi melalui sumber data primary diantaranya: Tracer Study, Career Center, Alumni dan data secondary publik lainnya

Tingkat Selektivitas

Dihitung berdasarkan data daya tampung dan peminat prodi di tiap perguruan tinggi melalui jalur masuk SBMPTN

Persentase Diterima Secara Keseluruhan Persentase peluang diterima berdasarkan data daya tampung dan peminat terbaru di perguruan tinggi terkait

8%
Daya Tampung: 2424
Jumlah Peminat: 29997
Peluang diterima 1:12

Persentase Diterima Berdasarkan Program Studi Persentase peluang diterima di program studi terkait berdasarkan daya tampung dan peminat program studi terkait

Informasi Alumni dan Mahasiswa

Rencanamu melakukan crawling public data melalui LinkedIn,
serta informasi tambahan melalui tracer study

Polling

Lokasi

Informasi Pendaftaran 2019-2020

Pendaftaran Online Jalur SMMPTN UNMUL 2015/2016

SMMPTN atau dengan kepanjangan Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri merupakan jalur seleksi mandiri yang diselenggarakan secara khusus oleh panitia Universitas Mulawarman (UNMUL). Kouta penerimaan mahasiswa baru melalui jalur ini sebesar 20%. Tata cara pendaftaran online SMMPTN dilakukan seperti berikut ini :

  • Calon peserta mempersiapkan No.KTP/No.SIM/NIS/Email yang akan dipergunakan untuk mendapatkan nomor pendaftaran. Khusus yang akan mempergunakan email harap memperhatikan keterangan sebagai berikut : (a)  Satu email hanya dapat digunakan dalam satu kali pendaftaran. (b) Pastikan email telah/masih aktif. (c) Pada saat penginputan email, periksa kembali ejaan email anda telah benar.
  • Setelah mempersiapkan, calon peserta mendaftar diri pada portal pendaftaran SMMPTN (http://smmptn.unmul.ac.id/modul).
  • Calon peserta akan mendapatkan Kode Pendaftaran, Kode Pembayaran, Password, Jenjang dan Biaya Pendaftaran. Harap dicatat/dicetak karena akan digunakan untuk melakukan pembayaran dan login ke borang/formulir SMMPTN.
  • Calon peserta melakukan pembayaran pada Bank Muamalat, Bank Mandiri, BNI, BankKaltim, BTN, ATM Bersama, ATM Prima, dengan menggunakan kode pembayaran (Kode Biaya + Kode Daftar). Contoh : 042013100001. Biaya ujian tertulis sebesar Rp175.000.-
  • Setelah melakukan pembayaran maka akun peserta aktif dan status pembayaran berubah. Calon peserta dapat mengisi borang/formulir pendaftaran pada portal SMMPTN menggunakan Kode Daftar dan Password yang telah dikirim melalui email. (http://smmptn.unmul.ac.id/borang/).
  • Perhatian penting :
  1. Satu komputer tidak boleh digunakan oleh 2 orang atau lebih pada saat bersamaan.
  2. Jika ingin meninggalkan komputer atau diganti oleh pengguna lain, pastikan bahwa anda sudah keluar dengan menekan tombol "LOGOUT" yang ada di setiap halaman.
  3. Javascript browser harus diaktifkan.
  4. Huruf besar dan huruf kecil diperlakukan berbeda (case-sensitive).
  5. Berhati-hatilah dalam memilih program studi dalam formulir pendaftaran online kesalahan pengisian berakibat anda harus membayar biaya pendaftaran.
  • Upload Foto Peserta. File pas foto bewarna ukuran 4 x 6 cm (1 bulan terakhir), berformat JPEG dengan resolusi minimum 400 x 600 pixel.
  • Borang/Formulir Pendaftaran SMMPTN. Setelah semua kolom terisi, periksa kembali semua kolom yang anda isi. Jika telah yakin centang setuju dan klik tombol simpan.
  • Setelah pengisian Borang/Formulir, maka akan muncul link yang digunakan untuk mencetak kartu ujian. (a) Bagi peserta yang telah memilih Program Studi Pendidikan Olahraga dan Etnomusikologi, Calon peserta melakukan pembayaran pada Bank Muamalat, Bank Mandiri, BNI, Bank Kaltim, BTN dengan kode pembayaran (Kode Biaya + Kode Daftar). Contoh : 052013100001. Biaya ujian keterampilan Program Studi Pendidikan Olahraga sebesar Rp150.000,- Program Studi Etnomusikologi sebesar Rp175.000.- (b) Setelah melakukan pembayaran Biaya Ujian Keterampilan, peserta  dapat mencetak kartu ujian di halaman http://smmptn.unmul.ac.id/borang/.
  • Setelah mencetak kartu ujian prosedur pendaftaran SMMPTN Universitas Mulawarman SELESAI
  • Ujian SMMPTN yang terdiri dari Ujian Saintek, Soshum, dan Keterampilan.
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Rencanamu ©