Profil Jasa Marga - INFOMEDIA
Untuk mendukung gerak pertumbuhan ekonomi, Indonesia membutuhkan jaringan jalan yang handal. Melalui Peraturan Pemerintah No. 04 Tahun 1978, pada tanggal 01 Maret 1978 Pemerintah mendirikan PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Tugas utama Jasa Marga adalah merencanakan, membangun, mengoperasikan dan memelihara jalan tol serta sarana kelengkapannya agar jalan tol dapat berfungsi sebagai jalan bebas hambatan yang memberikan manfaat lebih tinggi daripada jalan umum bukan tol. Dengan terbitnya Undang Undang No. 38 tahun 2004 tentang Jalan yang menggantikan Undang Undang No. 13 tahun 1980 serta terbitnya Peraturan Pemerintah No. 15 yang mengatur lebih spesifik tentang jalan tol terjadi perubahan mekanisme bisnis jalan tol diantaranya adalah dibentuknya Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) sebagai regulator industri jalan tol di Indonesia, serta penetapan tarif tol oleh Menteri Pekerjaan Umum dengan penyesuaian setiap dua tahun. Dengan demikian peran otorisator dikembalikan dari Perseroan kepada Pemerintah. Sebagai konsekuensinya, Perseroan menjalankan fungsi sepenuhnya sebagai sebuah perusahaan pengembang dan operator jalan tol yang akan mendapatkan ijin penyelenggaraan tol dari Pemerintah.
Budaya Kerja di Jasa Marga - INFOMEDIA
Structured
Perusahaan memiliki pembagian lini/departemen/divisi dan peran pekerjaan yang jelas dan terstruktur sehingga alur kerja lebih efisien dan batas tanggung jawab tidak saling bertabrakan
Result-Oriented
Karyawan bebas memilih cara kerja yang paling cocok dan efektif selama tidak mengganggu kinerja rekan/divisi lain dan mampu memenuhi target yang diberikan
Traditional
Perusahaan memiliki tradisi yang selalu dipraktekkan secara konsisten sehingga kontrol dan stabilitas menjadi unsur utama perusahaan dalam menyesuaikan strateginya
Challenging
Karyawan dibebaskan untuk mengeksplorasi potensinya dengan mengerjakan pekerjaan yang menantang agar memperkaya pengalaman untuk mengembangkan diri
Kenapa Jasa Marga - INFOMEDIA?
Sebagai perusahaan jalan tol pertama di Indonesia, dengan pengalaman lebih dari 32 tahun dalam membangun dan mengoperasikan jalan tol, saat ini Jasa Marga adalah pimpinan dalam industrinya dengan mengelola lebih dari 531 km jalan tol atau 72% dari total jalan tol di Indonesia. Sebagai perusahaan infrastruktur penyedia jalan tol keberadaan Jasa Marga sangat dibutuhkan oleh masyarakat luas. Pertumbuhan penjualan kendaraan yang tinggi serta kebijakan otoritas pengatur jalan tol yang semakin kondusif akan membuat posisi Jasa Marga semakin kuat dalam industri jalan tol di Indonesia.
Tips dari Jasa Marga - INFOMEDIA
Jasa Marga mencari talenta-talenta muda terbaik Indonesia yang memiliki komitmen untuk menunjukkan kinerja terbaiknya sesuai dengan Tata Nilai Perusahaan Jasa Marga: Agility, Professionalism, Integrity, dan Customer Focus (APIC) dalam melayani seluruh stakeholder.
Diskusi tentang Jasa Marga - INFOMEDIA
Lokasi Kantor
Jasa Marga - INFOMEDIA
Plaza Tol Cililitan, JL. Cililitan Besar, Jakarta, 13510, RW.3, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jakarta 13510