Menu
Arm-Chair

Koordinator Pelayanan Kesehatan

Ilmu Kesehatan


  • Gaji rata-rata

    3.3jt - 5.9jt

  • Tren Karir

    -

  • Kecocokan denganmu

Apa itu Koordinator Pelayanan Kesehatan?

Mengkoordinasi dan mengawasi Pelayanan Kesehatan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pelayanan kesehatan. Selain itu, ia menerima tugas dari pimpinan UPT.

Jenjang pendidikan minimal

 

N/A

SMK

D3

S1

S2

Gaji rata-rata

3.3jt - 5.9jt

Contoh dari Jabatan Pekerjaan

Koordinator Pelayanan Kesehatan
Manajer Pelayanan Kesehatan
Manajer Rumah Sakit
Koordinator Rumah Sakit
Koordinator Perawat

Tugas

Mengkordinasi dan mengawasi di bidang layanan rawat jalan pada UPT Pelayanan Kesehatan serta membuat laporannya
Mengkordinasi dan mengawasi semua laporan layanan kesehatan rawat jalan di   UPT Pelayanan Kesehatan
Mengkordinasi dan mengawasi di bidang pelayanan kesehatan pada UPT Pelayanan Kesehatan yang meliputi: bagian pendaftaran layanan kesehatan, bagian Poli Umum, Bagian Poli Gigi, Bagian Unit Gawat Darurat (UGD) bagian laboratorium klinik kesehatan, dan bagian layanan Obat
Mengkordinasi dan mengawasi dalam membagi tugas ke bagian Pendaftaran Layanan kesehatan, bagian Poli Umum, Poli Gigi, Unit Gawat Darurat (UGD), Laboratorium, Bagian Layanan Obat dan alat kesehatan di UPT Pelayanan Kesehatan
Mengkordinasi dan mengawasi layanan kesehatan peserta Asuransi Kesehatan (ASKES)

Pengetahuan

Administrasi dan Manajemen

Pengetahuan tentang prinsip bisnis dan manajemen termasuk perencanaan strategis, alokasi sumber daya, pemodelan sumber daya manusia, teknik kepemimpinan, metode produksi, dan koordinasi antara orang dan sumber daya.

Administratif

Pengetahuan tentang prosedur dan sistem administratif, seperti mengelolah kata, mengatur dokumen dan catatan, stenografi dan transkripsi, mendesain formulir, serta prosedur dan terminologi kantor lainnya.

Komunikasi dan Media

Pengetahuan tentang media produksi, komunikasi, serta teknik dan metode penyebarannya. Termasuk cara alternatif untuk menginformasikan dan menghibur melalui tulisan, lisan, maupun media visual.

Personil dan Sumber Daya Manusia

Pengetahuan tentang prinsip dan prosedur dalam merekrut personil, seleksi, pelatihan, kompensasi dan keuntungan, hubungan pekerja dan negosiasi, serta sistem informasi personil.

Keselamatan dan Keamanan Publik

Pengetahuan tentang peralatan, kebijakan, prosedur, dan strategi yang relevan untuk mendukung operasi razia/patroli yang efektif bagi keamanan lokal, provinsi, dan nasional, serta melindungi orang, data, properti, dan institusi.

Keterampilan

Penyelesaian Masalah yang Kompleks

Mengidentifikasi masalah yang kompleks dan mengulas informasi terkait dalam rangka mengembangkan dan mengevaluasi pilihan serta solusi yang dapat diterapkan.

Koordinasi

Menyesuaikan tindakan yang dilakukan, dengan tindakan orang lain.

Menginstruksi

Mengajar orang lain cara melakukan sesuatu

Pertimbangan dan Pengambilan Keputusan

Mempertimbangkan kekurangan dan kelebihan dari pilihan tindakan yang potensial untuk memilih tindakan yang paling tepat.

Pemantauan Operasi

Mengamati alat pengukur, tombol penyetel, atau indikator lainnya untuk memastikan mesin bekerja dengan baik.

Kemampuan

  • 1

    Presisi Kontrol - Kemampuan untuk dengan cepat dan secara berulang memastikan kontrol dari mesin dan kendaraan untuk posisi yang tepat.

  • 2

    Penyusunan Informasi - Kemampuan untuk mengatur berbagai hal maupun tindakan dalam urutan atau pola tertentu sesuai dengan aturan yang ditetapkan (contoh: pola angka, huruf, kata, gambar, operasi matematika).

  • 3

    Sensitivitas Masalah - Kemampuan untuk memberitahu ketika terdapat sesuatu yang salah atau mungkin salah. Hal ini tidak melibatkan penyelesaian masalah, hanya mengetahui jika terdapat suatu masalah.

  • 4

    Orientasi Respon - Kemampuan untuk memilih dengan cepat antara dua atau lebih gerakan dalam menanggapi dua atau lebih sinyal yang berbeda (lampu, suara, gambar). Hal ini termasuk kecepatan yang mana respon yang benar dimulai dari tangan, kaki, atau bagian tubuh lainnya.

  • 5

    Kejelasan Berbicara - Kemampuan untuk berbicara dengan jelas sehingga orang lain dapat mengerti apa yang dibicarakan

Cerita terkait profesi ini

Belum ada cerita yang dibagikan untuk profesi ini.
Jadilah yang pertama untuk bagikan ceritamu!

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Rencanamu ©