Institut Teknologi Telkom Purwokerto

ITT Purwokerto

Informasi Kampus Verifikasi data kampus

Informasi Alumni dan Mahasiswa

Polling

Lokasi

  • Alamat
    Kawasan Pendidikan Telkom, Jl. D.I. Panjaitan No.128, Karangreja, Purwokerto Kidul, Kec. Purwokerto Sel., Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53147
    Kabupaten Banyumas, 53147
  • Nomor Telepon
    (0281) 641629
  • Website
    http://

Informasi Pendaftaran 2022-2023

KEUNGGULAN:

  1. Seleksi kelulusan menggunakan nilai rapor atau nilai UTBK, TIDAK ADA UJIAN.
  2. Disediakan beasiswa bagi pendaftar dengan prestasi tingkat regional/provinsi atau nasional.
  3. Layanan pendaftaran sampai lulus seleksi dalam SATU HARI YANG SAMA (Same Day Service); dengan catatan pendaftar cetak Kartu Peserta maks. Pukul 12.00. Apabila cetak melebihi pukul 12.00 maka layanan kelulusan di hari berikutnya.

 

PENJELASAN UMUM :

  1. Jalur Seleksi Akhir (JSA) merupakan jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru di Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) yang menekankan pada seleksi melalui nilai Rapor atau nilai UTBK.
  2. Jalur ini dibuka mulai 3 Juli 2019 sampai 31 Agustus 2019, dan ini adalah Jalur Pendaftaran TERAKHIR untuk tahun akademik 2018/2019.
  3. Pendaftar bisa memilih salah satu model seleksi yakni menggunakan nilai Rapor atau nilai UTBK. Bagi pendaftar yang mengikuti UTBK (SBMPTN) sangat dianjurkan untuk mengikuti seleksi menggunakan nilai UTBK.
  4. Untuk seleksi Nilai Rapor, nilai rata-rata minimal Mata Pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Matematika untuk Semester 1 – 5 lebih dari sama dengan 7,5.
  5. Untuk nilai UTBK, passing grade yang digunakan adalah minimal 451.
  6. Biaya pendaftaran untuk JSA ini sebesar 250.000 untuk 1 model seleksi : nilai Rapor atau nilai UTBK. Apabila pendaftar ingin mengambil 2 model seleksi karena khawatir tidak lolos di salah satu model seleksi, maka harus mendaftar 2 kali sekaligus atau secara bergantian (Misal daftar JSA Seleksi Nilai Rapor dulu kemudian daftar lagi JSA Seleksi nilai UTBK, atau sebaliknya).
  7. Bagi pendaftar yang mengikuti seleksi menggunakan nilai rapor dan menginginkan beasiswa, maka dapat mengajukan beasiswa dengan catatan memiliki prestasi di tingkat regional/provinsi maupun nasional, baik prestasi di bidang akademik maupun non akademik. Dengan demikian, di jalur ini beasiswa TIDAK DAPAT diberikan kepada pendaftar yang hanya memiliki nilai Rapor saja (tidak memiliki prestasi).
  8. Pendaftar yang mengikuti UTBK (SBMPTN) 2 kali, diperkenankan untuk menggunakan hasil nilai UTBK yang tertinggi (Bukti nilai UTBK di upload di web pendaftaran).
  9. Pendaftaran dapat dilakukan melalui 3 cara: (1) Melalui Guru BK di sekolah, (2) Datang langsung ke Sekretariat PMB ITTP Jl. DI. Panjaitan No. 128 Purwokerto, (3) Mendaftar secara online melalui http://reg.ittelkom-pwt.ac.id/login

KETENTUAN TAMBAHAN:

  1. Pendaftar yang menggunakan nilai Rapor :
    • Nilai Rapor dari IPA/Teknik bisa mendaftar di semua prodi.
    • Nilai Rapor dari IPS/Non-Teknik bisa mendaftar di prodi S1 Sistem Informasi, S1 Software Engineering, S1 Teknik Industri, atau S1 Desain Komunikasi Visual.
    • Nilai Rapor Bahasa/Agama bisa mendaftar di prodi S1 Desain Komunikasi Visual.
  2. Pendaftar yang menggunakan nilai UTBK :
    • Nilai UTBK Soshum bisa mendaftar di prodi S1 Sistem Informasi, S1 Software Engineering, S1 Teknik Industri, atau S1 Desain Komunikasi Visual.
    • Nilai UTBK Saintek bisa mendaftar di semua prodi.
  3. Seleksi kelulusan berdasarkan bukti otentik dan valid Nilai Rapor (Dilegalisir) atau nilai UTBK. Apabila ditemukan adanya data palsu atau ada ketidaksesuaian data yang di upload dengan yang asli, maka kelulusan di ITTP akan dibatalkan sebagaimana ketentuan yang berlaku.
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2022 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1