Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional

STPN

Informasi Kampus Verifikasi data kampus

Informasi Alumni dan Mahasiswa

Polling

Most Answered Questions

Lokasi

Informasi Pendaftaran 2024-2025

Syarat Pendaftaran

  1. Lulusan SMA/SMU/Madrasah Aliyah Jurusan IPA atau Peminatan Matematika dan Ilmu Alam serta SMK/STM Jurusan Survey Pemetaan, atau Jurusan yang linier dengan Program Studi Pengukuran dan Pemetaan Kadastral.
  2. Usia maksimum 23 tahun pada tanggal 31 Agustus 2015.
  3. Nilai rata-rata mata pelajaran Matematika kelas X s.d. XII minimum 7,5 (tujuh koma lima).
  4. Tinggi badan minimum, Perempuan: 160 cm, Laki-laki: 165 cm. 

Jadwal Pendaftaran

 

  1. Pendaftaran Online Tanggal 01 Juni s.d. 19 Juni 2015
  2. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Tanggal 06 Juli 2015
  3. Ujian Tertulis  01 Agustus 2015
  4. Pengumuman ujian tertulis 14 Agustus 2015
  5. Ujian Kesehatan, Stereoskopis dan Wawancara 07 – 08 September 2015
  6. Ujian Fisik/Jasmani 09 September 2015
  7. Pengumuman akhir 11 September 2015
  8. Apabila ada perubahan jadwal akan diumumkan kemudian.

Cara Pendaftaran

  1. Pendaftaran dilakukan secara online melalui website www.stpn.ac.id atau www.ptb-stpn.ac.id.
  2. Calon Peserta Penerimaan Calon Taruna (PCT) STPN harus membaca dengan seksama Ketentuan umum, Syarat-syarat dan Alur Pendaftaran yang dimuat di halaman depan Aplikasi PCT STPN Online (www.ptb-stpn.ac.id).
  3. Calon Peserta Penerimaan Calon Taruna (PCT) STPN harus mempunyai akun email yahoo atau gmail.
  4. Calon Peserta PCT STPN mendaftarkan email ke Aplikasi PCT STPN Online.
  5. Calon Peserta akan mendapatkan pemberitahuan untuk membayar biaya pendaftaran PCT STPN melalui email yang sudah terdaftar.
  6. Calon Peserta PCT STPN membayar Biaya pendaftaran sebesar Rp.150.000,- (seratus lima puluh ribu rupiah). berdasarkan PP No.13 Tahun 2010 Tentang Jenis dan Tarif Atas Jenis PNBP yang berlaku pada Lingkungan BPN RI dengan mencantumkan nomor tagihan.
  7. Pembayaran ditujukan kepada: BPn 030 STPN Yogyakarta, nomor rekening: 137-0076676671, Bank Mandiri Cabang Godean.
  8. Pembayaran hanya menggunakan Slip Setoran/Transfer melalui Teller Bank. Dalam Slip dicantumkan: PCT D-I PPK-STPN 2015, Nama Pendaftar dan Nomor Tagihan. Contoh Pengisian Slip dapat diunduh di sini.
  9. Bukti pembayaran discan atau difoto dan diupload ke Aplikasi PCT STPN Online (www.ptb-stpn.ac.id);
  10. Calon Peserta PCT STPN yang sudah mengunggah bukti pembayaran akan menerima pemberitahuan username dan password yang bisa digunakan untuk Login dan mengisi formulir pendaftaran.
  11. Calon Peserta PCT STPN mengisi dan mencetak formulir dengan ukuran kertas F4, surat pernyataan, dan label map pada Aplikasi PCT STPN Online.
  12. Pendaftar mengirimkan berkas pendaftaran melalui jasa pos atau jasa pengiriman/jasa kurir resmi lainnya kepada : Panitia PCT Program D-I PPK STPN Kotak Pos 1216  Yogyakarta 
  13.  Pada bagian luar Amplop berkas harus ditempel Label Map yang dicetak dari Aplikasi PCT STPN Online. 
  14. Berkas Pendaftaran harus masuk Kotak Pos 1216 Yogyakarta paling lambat Tanggal 26 Juni 2015 pukul 16:00 WIB.  
  15. Calon Pendaftar PCT STPN dapat memperoleh informasi tanggal penerimaan berkas oleh Panitia melalui Aplikasi PCT STPN Online (www.ptb-stpn.ac.id) dengan Login ke Aplikasi dan menggunakan menu  Status Berkas. 
  16. Berkas yang dikirim selain kepada alamat di atas (Kotak Pos 1216 Yogyakarta), tidak akan diproses
  17. Berkas pendaftaran terdiri dari:
    • Formulir Pendaftaran yang telah diisi lengkap.
    • Foto copy Ijazah/STTB/Surat Tanda Kelulusan, atau Surat Keterangan Lulus (bagi lulusan tahun 2015) yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah yang bersangkutan sebanyak 1 (satu) lembar.
    • Foto copy rapor dari kelas X s.d XII yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah yang bersangkutan sebanyak 1 (satu) lembar.
    • Pas foto berwarna terbaru dengan latar belakang warna merah, berdasi, ukuran 4 x 6 cm sebanyak 1 (satu)  lembar (harus sama dengan foto pada formulir pendaftaran).
    • Foto copy bukti setor biaya pendaftaran sebanyak 1 (satu) lembar (pada bukti setor tercantum nama pendaftar dan nomor pendaftaran).
    • Surat pernyataan mengisi data pada formulir dengan benar dan kesediaan menerima segala keputusan Panitia PCT Program DI PPK STPN 2015, termasuk hasil tes kesehatan dan pengukuran tinggi dan berat badan yang ditandatangani di atas meterai (Surat Pernyataan dicetak melalui aplikasi PCT Online.
  18. Seluruh isi berkas pendaftaran harus dapat terbaca dengan jelas dan tidak menimbulkan keraguan.
  19. Berkas pendaftaran yang telah diterima oleh Panitia dan Biaya pendaftaran yang telah disetorkan tidak dapat diminta kembali.
  20. Berkas yang dikirim harus lengkap, panitia tidak melayani berkas susulan.

Latest Review

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1