Universitas Hang Tuah

HANGTUAH

Informasi Kampus Verifikasi data kampus

Informasi Alumni dan Mahasiswa

Polling

Lokasi

Informasi Pendaftaran 2020-2021

PROSEDUR PENDAFTARAN

LANGSUNG di KAMPUS

  1. Melakukan pembayaran melalui Bank BTN Capem ITS Surabaya, atas nama: YAYASAN NALA, No. Rekening: 00338 01 30 000001 0 sebesar Rp. 350.000,-. Pembayaran dapat dilakukan langsung ke Bank BTN atau melalui transfer (Tidak menerima transfer pembayaran via ATM).
  2. Mengambil formulir pendaftaran dengan menyerahkan bukti pembayaran asli atau bukti transfer di tempat pendaftaran.
  3. Mengisi formulir pendaftaran di tempat pendaftaran dengan menyerahkan pas foto berwarna ukuran 3x4 cm sebanyak 3 lembar.
  4. Menyerahkan fotokopi ijazah, Nilai Ujian Nasional, dan Nilai Ujian Sekolah SMA/SMK/MA atau yang sederajat dilegalisir masing-masing sebanyak 1 lembar (bila belum ada menyerahkan fotokopi Surat Keterangan Lulus atau Rapot Semester V dilegalisir sebanyak 1 lembar).

ONLINE

  1. Melakukan pembayaran melalui Bank BTN Capem ITS Surabaya, atas nama: YAYASAN NALA, No. Rekening: 00338 01 30 000001 0 sebesar Rp. 350.000,-. Pembayaran dapat dilakukan langsung ke Bank BTN atau melalui transfer (Tidak menerima transfer pembayaran via ATM).
  2. Mengisi Registrasi pendaftaran pada website dan dilengkapi dengan foto dan dokumen pendaftaran yang berisi : Bukti Transfer dari BANK BTN ,Fotokopi ijazah, Nilai Ujian Nasional, dan Nilai Ujian Sekolah SMA/SMK/MA atau yang sederajat dilegalisir masing-masing sebanyak 1 lembar (bila belum ada menyerahkan fotokopi Surat Keterangan Lulus atau Rapot Semester V dilegalisir sebanyak 1 lembar) , Surat Pernyataan Sumbangan dan Surat Pernyatan Kesanggupan Membayar Biaya Administrasi dalam format PDF dan satukan dalam format ZIP ata RAR.
  3. Mengisi Pesan dalam menu Kontak dengan isi pesan #Tanggal Transfer Pembelian Formulir#
  4. Menyerahkan Bukti Transfer dari BANK BTN ,Foto Berwarna 3x4 cm sebanyak 3 lembar, Fotokopi ijazah, Nilai Ujian Nasional, dan Nilai Ujian Sekolah SMA/SMK/MA atau yang sederajat dilegalisir masing-masing sebanyak 1 lembar (bila belum ada menyerahkan fotokopi Surat Keterangan Lulus atau Rapot Semester V dilegalisir sebanyak 1 lembar) , Surat Pernyataan Sumbangan dan Surat Pernyatan Kesanggupan Membayar Biaya Administrasi semuanya ASLI pada saat verifikasi data dan pengambilan sampel sidik jari. Informasi ini juga disampaikan ada balasan email.
  5. Wajib menggunakan email dan no HP yang aktif.

PERSYARATAN KHUSUS

a. Jurusan Nautika (ANT III) : Lulusan SMA IPA, MA IPA,SMK Pelayaran jurusan Nautika dengan ijazah ANT-IV

b. Jurusan Teknika (ATT III) : Lulusan SMA IPA , MA IPA , SMK (Teknik Mesin Produksi,Logam,Las,Fabrasi,Gambar Mesin, Pemeliharaan Mek. Industri, Pengecoran), Teknik Listrik (Transmisi Tenaga Listrik,Pemanfaatan Tenaga Listrik,Pembangkit Tenaga Listrik,Distribusi Tenaga Listrik dan Otomotif, Teknik Otomotif ) ,Teknik Kendaraan Ringan ( Sepeda Motor, Alat Berat dan Ototronik) Teknik Elektronika (Elektronika Industri dan Teknik Mekatronika), Teknik Pendingin dan Udara, Teknik Perkapalan (Instalasi Permesinan Kapal, Listrik Kapal), Pelayaran jurusan Nautika dengan ijazah ATT-IV

c. Jurusan KPN : Lulusan SMA, MA, SMK, dan yang sederajat dari semua jurusan

d. Lulus Tes Kesehatan dari RS. Pelabuhan setempat

e. Lulus Tes Kesamaptaan

f. Tidak menerima Program Paket C

g. Usia Maximal 23 Tahun per 1 September 2015

  1. Program Diploma Pelayaran
  2. Fakulas Teknik dan Ilmu Kelautan,Fakulas Hukum,Fakulas Ilmu Sosial dan Politik
    Lulusan SMA, MA, SMK dan yang sederajat dari semua jurusan
  3. Fakulas Kedokteran, Fakulas Kedokteran Gigi
    Lulusan SMA IPA, dan MA IPA
  4. Fakulas Psikologi
    Lulusan SMA IPA/IPS, dan MA IPA/IPS
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2020 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1