Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta

UP 45

Informasi Kampus Verifikasi data kampus

Informasi Alumni dan Mahasiswa

Polling

Most Answered Questions

Lokasi

Informasi Pendaftaran 2024-2025

TATA CARA PENDAFTARAN MAHASISWA BARU

UNIVERSITAS PROKLAMASI 45 YOGYAKARTA TA 2015/2016

1. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 150.000,00.

Pembayaran biaya pendaftaran dapat dilakukan di Bagian Pendaftaran/ FO UP45 Yk

atau via transfer Bank BNI ke No. Rek: 003-924-017-6 a.n. Yayasan Universitas

Proklamasi 45 Yogyakarta.

2. Mengisi Formulir Aplikasi Pendaftaran dan Surat Pernyataan secara lengkap. Formulir

aplikasi telah disediakan oleh Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta.

3. Menyerahkan persyaratan pendaftaran secara langsung di Bagian Pendaftaran/Front

Office (FO) Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta atau melalui POS atau E-mail ke

alamat UP 45.

4. Batas waktu pengiriman berkas pendaftaran tanggal 15 September 2015 cap pos.

5. Berkas persyaratan pendaftaran terdiri dari:

a. Fotocopy Ijazah terakhir/ Surat Keterangan Lulus sebanyak 2 lembar (jika masih

berstatus pelajar SMA/SMK sederajat, sementara melampirkan fotocopy raport

Kelas XII Semester I - V yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah)

b. Fotocopy Akte Kelahiran/ Surat Kenal Lahir sebanyak 2 lembar

c. Surat Keterangan Tidak Buta Warna bagi mahasiswa Fakultas Psikologi &

Fakultas Teknik.

d. Surat Keterangan Sehat

e. Pas Foto (berwarna, pakaian sopan) ukuran 3x4 (4 lembar), 4x6 (2 lembar).

f. Surat Keterangan Kelakuan Baik/ Catatan Kepolisian (2 lembar)

g. Bagi yang mengajukan beasiswa wajib melampirkan:

i. Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) minimal dikeluarkan oleh

pejabat kelurahan setempat.

ii. Fotocopy C1/ Kartu Keluarga sebanyak 2 lembar.

iii. Mengisi formulir pengajuan beasiswa yang telah disediakan.

h. Bagi mahasiswa transfer/pindahan/ alih jalur wajib melampirkan:

i. Transkrip Nilai dari PT asal (ASLI & Fotocopy) yang telah dilegalisir (bagi

mahasiswa Pindahan/ alih jalur)

ii. Surat Keterangan Pindah dari PT asal (ASLI & Fotocopy) yang telah

dilegalisir (bagi mahasiswa Pindahan/ alih jalur)

6. Melakukan tes tertulis. KHUSUS 100 ORANG PENDAFTAR PERTAMA BEBAS SELEKSI

TERTULIS.

7. Pengumuman Hasil Seleksi setelah semua persyaratan terpenuhi, dan dapat diperoleh

di Sekretariat Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UP Yogyakarta (Ruang FO), website

UP 45 Yogyakarta atau melalui telepon di (0274) 485535.

8. Calon Mahasiswa yang dinyatakan lulus seleksi akan menerima Surat Panggilan

(Keterangan Diterima) dari Sekretariat Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UP 45

Yogyakarta.

9. Pendaftaran Ulang (Her-registrasi) Calon Mahasiswa Baru dilakukan setelah surat

penggilan diterbitkan, dengan tahapan:

a. Melakukan pembayaran (dengan membawa Surat Penggilan dan Surat

Keterangan lain (jika ada)) ke Bagian Keuangan UP 45 Yogyakarta atau melalui

transfer Bank BNI ke nomor rekening: 003-924-017-6 a.n. Yayasan Universitas

Proklamasi 45 Yogyakarta.

b. Melakukan her-registrasi di Bagian Akademik paling lambat tanggal 15

September 2015 dengan tahapan:

i. Membawa fotocopy bukti pembayaran/ transfer

ii. Mengisi Formulir Biodata di Bagian Akademik UP 45 YK

iii. Mahasiswa Baru akan mendapatkan nomor NIM Sementara dari Bagian

Akademik UP 45 YK.

 

Latest Review

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1