Arm-Chair

Agroekoteknologi


  • Pelajaran Terkait

    Biologi

  • Kategori jurusan

    Pertanian

  • Kecocokan denganmu

Bantu Review Jurusan Ini

Apa yang dipelajari di jurusan ini ?

ditanyakan oleh Tim Rencanamu

Kita akan belajar tentang pertanian di jurusan ini, gak cuma tentang budidaya, tapo juga belajar tentang ekologi dsb, tapi sebelum peminatan ya biasanya masih basic lah kan, yg di SMA pun belajar juga nah kalo udah peminatan baru lebih spesifik ada 3 peminatan di jurusan ini dan saya ambil Sumber Daya Lahan Pertanian (Ilmu Tanah). di SDLP ini lebih menjurus ke gimana sih ngolah tanah yg benar untuk macem macem komoditi, belajar ngesurvey lahan, ngeklasifikasiin lahan, dsb

Jawaban dari Melia Budiarti, Universitas Jambi

Alasan kenapa memilih jurusan ini ?

ditanyakan oleh Tim Rencanamu

Saya pilih jurusan ini bukan terjerumus atau salah pilih jurusan. ya karna emang udah niat dari hati sih, sempat mikir kok jurusan/fakultas pertanian ini sepi banget peminatnya, padahal kan Indonesia termasuk negara agraris terus karna pengen masuk Ilmu Tanah ini jadinya ya pilih Agroekoteknologi. buat cowok peluang kerja lulusan Agroekoteknologi ini sangat besar loh

Jawaban dari Melia Budiarti, Universitas Jambi

Mata kuliah penting ?

ditanyakan oleh Tim Rencanamu

Agronomi,Bioteknologi,hama penyakit tanaman

Jawaban dari Aulia Rahman J

Pelajaran SMA yang membantu untuk memahami jurusan ini ?

ditanyakan oleh Tim Rencanamu

Matematika;Kimia;Biologi

Jawaban dari Aulia Rahman J

Tugas kuliah dan ujian yang umum di dalam jurusan ?

ditanyakan oleh Tim Rencanamu

Tugas biasanya sama dengan yg lain lain, paper lah. atau persentasi dgn bikin grup ujian tergantung dosen kan, kalo dosen gamau ribet ya objektif haha kalo ribet ya essay huhu

Jawaban dari Melia Budiarti, Universitas Jambi

Peminatan/program studi pada jurusan ?

ditanyakan oleh Tim Rencanamu

Agronomi,Hama Penyakit Tanaman,Budidaya Pertanian,Ilmu Tanah

Jawaban dari Aulia Rahman J

Di Semester berapa mahasiswa memilih peminatan ?

ditanyakan oleh Tim Rencanamu

Semester 4

Jawaban dari Aulia Rahman J

Bidang pekerjaan yang bisa dimasuki lulusan jurusan ini ?

ditanyakan oleh Tim Rencanamu

Kalo untuk cowok cowok. jurusan ini recommended banget.. temen saya yang cowok rata rata kerjanya di Perusahaan Sawit, kalo mau ke pemerintahan kan ya harus tes cpns kan. dan itu susah kan.. huhu jadi biasanya kita lari ke perkebunan, HTI, Balai Konservasi, Kehutanan juga bisa semacam WWF Indonesia, Balai Karantina (tapi ini PN jg kan), dan Penyuluh Pertanian dont be sad ladies, buat para perempuannya bisa kok kerja kantoran atau di bank hehe

Jawaban dari Melia Budiarti, Universitas Jambi

Dimana dan sebagai apa alumni jurusan ini bekerja ?

ditanyakan oleh Tim Rencanamu

Dimana saja dan bekerja sebagai apa saja. Bagusnya, menjadi pengusaha di daerah untuk pemerataan pembangunan dan menggenjot ekonomi daerah

Jawaban dari Aulia Rahman J

Kemampuan yang memudahkan kuliah dijurusan ini ?

ditanyakan oleh Tim Rencanamu

-Memahami dan mengolah informasi berupa kata-kata (termasuk memahami bacaan, mengungkapkan ide lewat tulisan dan ucapan) -Daya Ingat Kuat/Mudah Menghafal -Kreatifitas

Jawaban dari Aulia Rahman J
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2020 Rencanamu ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1