Arm-Chair

Manajer Pusat Rekreasi

Perhotelan, Pariwisata dan Event


  • Gaji rata-rata

    7.5jt - 11.9jt

  • Tren Karir

    -

  • Kecocokan denganmu

Apa itu Manajer Pusat Rekreasi?

Bertanggung jawab mengelola bisnis rekreasi dan hiburan. Ia mengawasi jalannya pusat rekreasi dan mengurus operasional dan segala keputusan bisnis di tempat tersebut.

Jenjang pendidikan minimal

 

N/A

SMK

D3

S1

S2

Gaji rata-rata

7.5jt - 11.9jt

Contoh dari Jabatan Pekerjaan

Manajer Pusat Rekreasi
Kepala Bagian Tempat Rekreasi
Supervisor Tempat Rekreasi
General Manager

Tugas Manajer Pusat Rekreasi

Mengatur/mengelola sebuat tempat wisata, rekreasi, dan hiburan dengan strategi bisnis yang menyeluruh baik dari sisi internal maupun eksternal
Berkoordinasi dengan beberapa divisi terkait evaluasi kepuasan pengunjung dan meningkatkan program bisnis yang lebih baik
Menjaga stabilitas manajemen dan administrasi, dengan cara menerima laporan dan menganalisa laporan dari setiap divisi
Menyelesaikan permasalahan yang terkait fasilitas dan kerjasama dengan pihak ketiga
Membuat inovasi baru bagi pusat rekreasi

 

Pengetahuan

Administrasi dan Manajemen

Pengetahuan tentang prinsip bisnis dan manajemen termasuk perencanaan strategis, alokasi sumber daya, pemodelan sumber daya manusia, teknik kepemimpinan, metode produksi, dan koordinasi antara orang dan sumber daya.

Layanan Pelanggan dan Personal

Pengetahuan tentang prinsip dan proses untuk menyediakan layanan bagi pelanggan dan personal. Hal ini termasuk penilaian kebutuhan pelanggan, memenuhi standar kualitas layanan, dan evaluasi kepuasan pelanggan.

Personil dan Sumber Daya Manusia

Pengetahuan tentang prinsip dan prosedur dalam merekrut personil, seleksi, pelatihan, kompensasi dan keuntungan, hubungan pekerja dan negosiasi, serta sistem informasi personil.

Keselamatan dan Keamanan Publik

Pengetahuan tentang peralatan, kebijakan, prosedur, dan strategi yang relevan untuk mendukung operasi razia/patroli yang efektif bagi keamanan lokal, provinsi, dan nasional, serta melindungi orang, data, properti, dan institusi.

Penjualan dan Pemasaran

Pengetahuan tentang prinsip-prinsip dan metode untuk menunjukkan, mempromosikan, dan menjual produk atau jasa. Termasuk strategi dan taktik pemasaran, demonstrasi produk, teknik penjualan, dan sistem kontrol penjualan.

Keterampilan

Penyelesaian Masalah yang Kompleks

Mengidentifikasi masalah yang kompleks dan mengulas informasi terkait dalam rangka mengembangkan dan mengevaluasi pilihan serta solusi yang dapat diterapkan.

Perawatan Peralatan

Melakukan perawatan peralatan rutin dan menentukan kapan dan perawatan seperti apa yang diperlukan.

Pertimbangan dan Pengambilan Keputusan

Mempertimbangkan kekurangan dan kelebihan dari pilihan tindakan yang potensial untuk memilih tindakan yang paling tepat.

Manajemen waktu

Mengatur waktu pribadi dengan waktu orang lain

Kreatif

Kemampuan berimajinasi dan menciptakan ide-ide orisinil terutama terkait pekerjaan yang bersifat artistik.

Kemampuan

  • 1

    Kelancaran Ide - Kemampuan menghasilkan banyak ide untuk satu topik (total ide adalah yang terpenting, bukan kualitas, kebenaran, maupun kreativitas).

  • 2

    Negosiasi - Membawa orang lain bersama-sama dan berusaha untuk mendamaikan perbedaan.

  • 3

    Kemampuan Berhitung - Kemampuan untuk melakukan perhitungan tambah, kurang, kali, bagi dengan cepat dan tepat.

  • 4

    Sensitivitas Masalah - Kemampuan untuk memberitahu ketika terdapat sesuatu yang salah atau mungkin salah. Hal ini tidak melibatkan penyelesaian masalah, hanya mengetahui jika terdapat suatu masalah.

  • 5

    Reaksi yang Cepat - kemampuan untuk merespon secara cepat (dengan tangan, jari, atau kaki) pada sebuah sinyal (suara, cahaya, gambar) ketika sinyalnya muncul.

Diskusi terkait profesi Manajer Pusat Rekreasi

Belum ada diskusi yang dibagikan untuk profesi ini.

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1