Arm-Chair

Musisi Instrumental

Seni dan Desain


  • Gaji rata-rata

    2.3jt - 5.5jt

  • Tren Karir

    -

  • Kecocokan denganmu

Apa itu Musisi Instrumental?

Seorang musisi instrumental rutin memainkan satu atau lebih alat musik pada resital musik, baik sebagai pengiring maupun sebagai anggota dari sebuah kelompok musik, seperti misalnya orkestra atau band. Selain bermain musik, ada juga yang bisa menjadi arranger atau konduktor musik.

Jenjang pendidikan minimal

 

N/A

SMK

D3

S1

S2

Gaji rata-rata

2.3jt - 5.5jt

Contoh dari Jabatan Pekerjaan

Pemain Cello
Pemain Klarinet
Pemain Terompet Inggris
Pemain Terompet
Musisi
Pemain Oboe
Musisi Orkestra
Pemain Perkusi
Pemain Violin

Tugas Musisi Instrumental

Berlatih instrumen alat musik—secara individual atau bersama musisi lainnya—untuk menguasai lagu-lagu yang akan ditampilkan, serta untuk menjaga atau meningkatkan keterampilan
Tampil di depan penonton secara langsung
Punya spesialisasi; menguasai sebuah atau beberapa instrumen musik tertentu
Memainkan instrumen musik secara solo atau bersama musisi-musisi lain, sebagai anggota tetap atau bintang tamu sebuah kelompok musik, seperti misalnya orkestra, ansambel, atau band
Memainkan musik dari ingatan, atau dengan membaca lembaran lagu
 

Pengetahuan

Komunikasi dan Media

Pengetahuan tentang media produksi, komunikasi, serta teknik dan metode penyebarannya. Termasuk cara alternatif untuk menginformasikan dan menghibur melalui tulisan, lisan, maupun media visual.

Bahasa Inggris

Pengetahuan tentang struktur dan isi dari Bahasa Inggris, termasuk arti dan ejaan dari setiap kata, aturan komposisi, dan tata bahasa.

Seni Murni

Pengetahuan tentang teori dan teknik yang dibutuhkan untuk menciptakan, memproduksi, dan melakukan karya musik, tarian, seni visual, drama, dan pahatan.

Keterampilan

Aktif Belajar

Memahami implikasi dari informasi baru untuk dasar pengambilan keputusan dan penyelesaian masalah sekarang maupun masa datang.

Aktif Mendengarkan

Memberikan perhatian penuh pada perkataan orang lain, menyisihkan waktu memahami poin yang disampaikan, mengajukan pertanyaan sewajarnya, dan tidak menyela pada waktu yang tidak tepat

Koordinasi

Menyesuaikan tindakan yang dilakukan, dengan tindakan orang lain.

Perawatan Peralatan

Melakukan perawatan peralatan rutin dan menentukan kapan dan perawatan seperti apa yang diperlukan.

Kreatif

Kemampuan berimajinasi dan menciptakan ide-ide orisinil terutama terkait pekerjaan yang bersifat artistik.

Kemampuan

  • 1

    Kestabilan Lengan dan Tangan - Kemampuan untuk menjaga tangan dan lengan tetap stabil ketika lengan bergerak atau ketika memegang lengan dan tangan dalam satu posisi.

  • 2

    Ketangkasan Manual - Kemampuan dengan cepat memindahkan tangan, tangan dan lengan secara bersamaan, atau kedua tangan untuk menggenggam, memanipulasi, dan memasang objek.

  • 3

    Koordinasi Angota-Anggota Tubuh - Kemampuan untuk mengkoordinasi dua atau lebih anggota tubuh (seperti dua lengan, dua kaki, atau satu kaki dan satu lengan) ketika duduk, berdiri, atau berbaring. Hal ini tidak termasuk melakukan aktivitas saat seluruh tubuh sedang bergerak.

  • 4

    Orientasi Respon - Kemampuan untuk memilih dengan cepat antara dua atau lebih gerakan dalam menanggapi dua atau lebih sinyal yang berbeda (lampu, suara, gambar). Hal ini termasuk kecepatan yang mana respon yang benar dimulai dari tangan, kaki, atau bagian tubuh lainnya.

  • 5

    Sensitivitas Pendengaran - Kemampuan untuk mendeteksi atau memberitahukan perbedaan antara suara yang berbeda nada dan kenyaringan.

Diskusi terkait profesi Musisi Instrumental

Belum ada diskusi yang dibagikan untuk profesi ini.

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2022 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1