Arm-Chair

Visual Merchandiser

Seni dan Desain


  • Gaji rata-rata

    3.9jt - 5.9jt

  • Tren Karir

    -

  • Kecocokan denganmu

Apa itu Visual Merchandiser?

Visual Merchandiser bertugas merancang floor plan dan membuat rancangan tiga dimensi untuk memaksimalkan penjualan. Kedua barang dan jasa dapat ditampilkan untuk menyorot fitur dan manfaat mereka. Tujuan dari visual merchandising adalah membuat tampilan, layout dan suasana toko semenarik mungkin, nyaman sehingga dapat memotivasi pelanggan untuk melakukan pembelian. Visual merchandiser berperan dalam desain tata letak produk dan furnitur di dalam toko. Visual merchandiser bertanggung jawab dalam menciptakan """"windows display"""" yang menarik orang untuk masuk ke dalam toko dan berbelanja.

Jenjang pendidikan minimal

 

N/A

SMK

D3

S1

S2

Gaji rata-rata

3.9jt - 5.9jt

Contoh dari Jabatan Pekerjaan

Merchandiser
Visual Merchandiser
Store Designer

Tugas Visual Merchandiser

Mengatur tata letak, alur, dan penempatan produk di toko
Bekerja sama dengan pihak ketiga seperti Interior Desainer untuk merancang konsep dan ide visual toko
Menciptakan desain tampilan toko sesuai event atau tema yang sedang berlangsung
Merancang dan memasang display toko
Berkoordinasi dengan tim marketing untuk tujuan pemasaran produk

Pengetahuan

Layanan Pelanggan dan Personal

Pengetahuan tentang prinsip dan proses untuk menyediakan layanan bagi pelanggan dan personal. Hal ini termasuk penilaian kebutuhan pelanggan, memenuhi standar kualitas layanan, dan evaluasi kepuasan pelanggan.

Desain

Pengetahuan tentang teknik, peralatan dan prinsip desain termasuk dalam memproduksi rencana teknikal yang presisi, cetak biru, gambar dan model.

Psikologi

Pengetahuan tentang kinerja dan perilaku manusia; perbedaan kemampuan, kepribadian, dan minat individu; pembelajaran dan motivasi; metode penelitian psikologis; serta penilaian dan pengobatan mengenai gangguan perilaku dan afektif.

Penjualan dan Pemasaran

Pengetahuan tentang prinsip-prinsip dan metode untuk menunjukkan, mempromosikan, dan menjual produk atau jasa. Termasuk strategi dan taktik pemasaran, demonstrasi produk, teknik penjualan, dan sistem kontrol penjualan.

Seni Murni

Pengetahuan tentang teori dan teknik yang dibutuhkan untuk menciptakan, memproduksi, dan melakukan karya musik, tarian, seni visual, drama, dan pahatan.

Keterampilan

Aktif Belajar

Memahami implikasi dari informasi baru untuk dasar pengambilan keputusan dan penyelesaian masalah sekarang maupun masa datang.

Koordinasi

Menyesuaikan tindakan yang dilakukan, dengan tindakan orang lain.

Penentuan Masalah

Menentukan penyebab dari kesalahan operasi, dan memutuskan tindakan apa yang perlu dilakukan.

Kreatif

Kemampuan berimajinasi dan menciptakan ide-ide orisinil terutama terkait pekerjaan yang bersifat artistik.

Kemampuan

  • 1

    Kelancaran Ide - Kemampuan menghasilkan banyak ide untuk satu topik (total ide adalah yang terpenting, bukan kualitas, kebenaran, maupun kreativitas).

  • 2

    Penalaran Induktif - Kemampuan menggabungkan potongan-potongan informasi untuk membentuk peraturan dan kesimpulan umum (termasuk menemukan hubungan di antara kejadian-kejadian yang terlihat tidak terhubung).

  • 3

    Sensitivitas Masalah - Kemampuan untuk memberitahu ketika terdapat sesuatu yang salah atau mungkin salah. Hal ini tidak melibatkan penyelesaian masalah, hanya mengetahui jika terdapat suatu masalah.

  • 4

    Orientasi Spasial - Kemampuan untuk mengetahui lokasi anda dalam kaitannya dengan lingkungan atau, untuk mengetahui di mana benda-benda lain dalam kaitannya dengan anda.

  • 5

    Orisinalitas - Kemampuan untuk mendatangkan ide-ide yang tidak biasa atau ide cemerlang terhadap topik atau situasi yang diberikan, atau untuk mengembangkan cara-cara kreatif dalam memecahkan masalah.

Diskusi terkait profesi Visual Merchandiser

Belum ada diskusi yang dibagikan untuk profesi ini.

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2020 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1