Ke halaman sebelumnya
Foto kharisma dipa
kharisma dipa
6 tahun yang lalu

Alat - alat yang dibutuhkan untuk kuliah DKV

kak kalo kuliah DKV wajib banget beli beli alat bantu design ga sih? misalnya tablet grafis gitu, terusa harus nyiapin budget berapaan?

2 Jawaban
Icha Ayu Annisaatia
Mentor Youthmanual
6 tahun yang lalu

<p>Hai Kharisma Dipa, </p><p>Wajib banget. Sebenernya untuk peralatan awal kuliah kamu bakalan pake banyak banget peralatan ya. Sesuai dengan mata kuliah yg kamu ambil. Mulai dari mengecat menggunakan cat dan kuas sampai ke teknik cat sablon di kaos lho! Tapi yg paling amat sangat kamu butuhin itu ya <b>laptop</b>. Itu akan sangat membantu kamu sampai kamu sidang, maupun sampai kamu kerja. Untuk tablet grafis seperti model <i>wacom</i> itu pilihan aja sih, seperlunya kamu aja, tapi jangan dibeli semuanya ya kalo emang ngga butuh.</p><p>Kalau ngomongin soal <i>budget</i> udah pasti nggak sedikit ya, karena kalau kamu salah sedikit aja bisa <i>print</i> maupun beli ini itu berulang-ulang kali. Belom lagi kalo ada barang hilang atau dipinjem temen terus gak dibalik-balikin kan. Tapi itu seru banget! Dan ya intinya kamu harus fokus ya biar gak mubazir barang dan uangnya :)</p>
Tri Agung Laksono

6 tahun yang lalu

Samaan ih<br>
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2022 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1