Ke halaman sebelumnya
Foto Najla Siregar
Najla Siregar
6 tahun yang lalu

apakah kemungkinan nya besar kalo SMA nya ngambilnya ipa tapi ngambil jurusannya

apakah kemungkinan nya besar kalo SMA nya ipa tapi nanti ngambil jurusannya ips

2 Jawaban
Nira

6 tahun yang lalu

<p>Hai, bantu jawab yaa!</p><p>Kemungkinan selalu ada, tapi yang aku dengar kalau sekarang kalau nyebrang jurusan itu nilai dari hasil tes itu dikurangi, entah itu bener atau salah. Dan adanya pembatasan di beberapa univ dalam menerima mahasiswa yang nyebrang jurusan. Pada intinya, nilai tes kamu yang menjadi penentunya. </p>
Laila Achmad
Mentor Youthmanual
6 tahun yang lalu

<p>Hai Najla,</p><p>Mungkin aja, kok. Besar atau tidaknya, tergantung usaha kamu. Justru kalo nggak salah, lebih besar kemungkan lintas jurusan dari IPA ke IPS, daripada sebaliknya. </p><p>Coba baca ini juga, deh:</p><p><a href="http://www.youthmanual.com/post/sudut-pandang/pro-kontra-lintas-jurusan-anak-ipa-ngambil-jurusan-kuliah-ips-adil-nggak-sih">http://www.youthmanual.com/post/sudut-pandang/pro-kontra-lintas-jurusan-anak-ipa-ngambil-jurusan-kuliah-ips-adil-nggak-sih</a></p><p>Dan kalau mau tahu peluan lintas jurusan di SNMPTN (bukan SBMPTN, ya), baca juga ini:</p><p><a href="http://www.youthmanual.com/post/dunia-kuliah/kehidupan-mahasiswa/anak-ipa-daftar-jurusan-ips-di-snmptn">http://www.youthmanual.com/post/dunia-kuliah/kehidupan-mahasiswa/anak-ipa-daftar-jurusan-ips-di-snmptn</a></p><p>http://www.youthmanual.com/post/dunia-kuliah/kehidupan-mahasiswa/gimana-sih-peluang-kesuksesan-snmptn-lintas-jurusan</p><p><br></p>
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2022 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1