Cari tahu tentang semua jurusan kuliah disini

Temukan pengalaman dan jawaban dari Mentor Rencanamu dan pengguna lain

Rencanamu
2 tahun yang lalu

Hai! Untuk konsen pajak, peluang kerja nya sebenarnya tidak tergantung konsentrasi yang kamu ambil. Bisa ke lintas konsentrasi juga kerjanya. Cuma kalau untuk pajak, bisa jadi konsultan pajak, akuntan tax, atau jadi tax planner.

Untuk persiapan diterima di big 4, yang pastinya pengetahuan akuntansi yang baik dan selalu update ya. Selain itu perbanyak softskill dan organisasi untuk menambah nilai plus dibanding pesaing lain.

Kalau menurut saya pribadi, tergantung preference dari masing2 orang nya. Untuk yang lebih suka ke ilmu matematika murni, lebih disarankan ke aktuaria. Kalau kamu memang suka MTK yang dasar disertai kasus lebih ke akuntansi. Semoga membantu ya :)

By : Garret - Alumni Jurusan Akuntansi STM Trisakti

Baca selengkapnya
0 1426
Khusnul Qotimah
3 tahun yang lalu

Hi Khusnul! Salah satu cara menjadi aktuaria kamu dapat mengambil jurusan matematika di perguruan tinggi. Untuk menjadi aktuaria pada semester 5 akan ada peminatan dari jurusan. Kebijakan peminatan disesuaikan dengan peraturan universitas. Pastikan aktuaria termasuk dalam peminatan sebelum mendaftar di universitas yang bersangkutan.

Baca selengkapnya
0 508
Anisa Febriandini
3 tahun yang lalu

Halo, Anisa!

Di jurusan aktuaria, kamu akan belajar tentang pengelolaan risiko keuangan di masa yang akan datang. Kamu akan banyak menemukan materi hitungan disini, seperti matematika keuangangan, matematika asuransi jiwa, dasar kalkulus, matematik dana pensiun, probabilitas statistika. Namun, tidak hanya hitungan, kamu juga akan belajar mengenai manajemen dan hukum asuransi.

Tugas yang ada di jurusan ini berupa pengerjaan soal-soal studi kasus dan juga praktikum. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa membacanya disni: 

Baca selengkapnya
0 745
Anita Khumaida
3 tahun yang lalu

Halo, Anita!

Untuk jurusan Statistika, lulusannya dapat bekerja di sektor pemerintah maupun swasta, termasuk menjadi aktuaris. Susah atau tidaknya kembali lagi ke minat, kemampuan, dan usahamu dalam belajar.

Lebih lengkapnya mengenai jurusan Statistika bisa kamu cek di sini, ya!

https://www.youthmanual.com/cari-jurusan/mipa/statistika

Salam,

Valen.

Baca selengkapnya
0 728
Khalid Perwira
5 tahun yang lalu

Halo Khalid!

Saya senang sekali kamu sudah browsing tentang jurusan yang kamu minati :) Lanjutkan ya!

Program S1 Statistika memang baru dibuka di UI pada tahun akademik 2015/2016 sehingga informasi tentang itu belum konsisten. Kalau saya lihat di situs Matematika UI dan Statistika UI, keduanya menawarkan mata ajar aktuaria. Untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat dan terkini, kamu bisa langsung menghubungi sekretariat jurusan terkait atau mencari informasi mengenai open house jurusan tersebut. UI juga biasanya mengadakan Bedah Kampus UI di mana kamu bisa mendapat informasi mengenai berbagai jurusan di UI.

Selamat mencari informasi dan semoga sukses!

Baca selengkapnya
0 917
Henora
5 tahun yang lalu

Hai Citra!

Sama-sama, senang sekali kami bisa membantu kamu merancang karir dan masa depanmu :)

Mengenai jurusan Aktuaria (di UI ya maksudnya? karena kamu tulis di judul pertanyaan seperti itu), sebetulnya jurusan ini bukan jurusan yang baru kok. Sejak dulu program D3 Administrasi Asuransi dan Aktuaria sudah ada di UI. Aktuaria juga menjadi salah satu peminatan di jurusan Matematika UI. Kamu bisa baca keterangan lengkapnya di http://vokasi.ui.ac.id/web/programstudi/program-studi-administrasi-asuransi-dan-aktuaria/ dan http://old.ui.ac.id/id/news/archive/6842. Selain itu di IPB juga ada program S1 Aktuaria, informasinya bisa kamu baca di http://math.ipb.ac.id/index.php?option=com_content&task=view&id=302&Itemid=409. 

Karena program ini bukan program yang baru, tampaknya kamu tidak perlu khawatir ya mengenai menjadi angkatan pertama :)

Baca selengkapnya
0 1165
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2021 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1