Cari tahu tentang semua jurusan kuliah disini

Temukan pengalaman dan jawaban dari Mentor Rencanamu dan pengguna lain

Rencanamu
2 tahun yang lalu

Awal masuk kuliah skill dasarnya ya cuma komunikasi yg baik dan bagaimana kamu menempatkan diri dgn lawanmu guys :) biar memudahkan kamu menambah teman dan pengalaman, serta bisa ada komunikasi dan daya tarik tersendiri dgn dosen.

By : Indri - Alumni Ekonomi Pembangunan Univ Lampung

Baca selengkapnya
0 1487
Rencanamu
2 tahun yang lalu

Sebagian besar di pemerintahan, ada yang ke DJPK, Pemda, Pemkot, BI, OJK , BUMN , Kementrian Koperasi dll....

By : Indri - Alumni Ekonomi Pembangunan Univ Lampung

Baca selengkapnya
0 2158
Rencanamu
2 tahun yang lalu

Positif jurusan ini adalah bagi kamu yg bercita cita jadi bekerja d bidang perencanaan negara / Bappenas / Menteri keuangan deh :) ... jadi kamu makin bisa tau gmn sistem perekonomian kita dan mau dibawa kemana arah pembangunan negara ini, dan bagi kamu yg hobi olah data jadi bisa kenal banyak software yg sangat bermanfaat untuk itu dan bisa diaplikasikan saat bekerja.

By : Indri - Alumni Ekonomi Pembangunan Univ Lampung

Baca selengkapnya
0 853
Rencanamu
2 tahun yang lalu

Mata kuliah yang banyak hitungannya ada Statistika dua kali dan Matematika dua kali, di mata kuliah Ekonomi Mikro dan Makro ada hitung-hitungannya tapi nggak banyak, jadi jangan khawatir :)

By : Indri - Alumni Ekonomi Pembangunan Univ Lampung

Baca selengkapnya
0 1391
Rencanamu
2 tahun yang lalu

Banyaaak nih ga kejawab semua di sini, ada Makroekonomi, mikro ekonomi, perekonomian indonesia, ekonomi pembangunan, ekonomi publik, ekonomi moneter, MTK, Statistik, perekonomian indonesia, perpajakan, perdagangan internasional dll...

By : Indri - Alumni Ekonomi Pembangunan Univ Lampung

Baca selengkapnya
0 697
Rencanamu
2 tahun yang lalu

Hei hei hei aku juga anak IPA 1 lho! Kita yg dr IPA bisa kok masuk Ekonomi pembangunan, karena nnti belajar lagi dr awal... :)

By : Indri - Alumni Ekonomi Pembangunan Univ Lampung

Baca selengkapnya
0 1715
Rencanamu
2 tahun yang lalu

Bedanya dengan jurusan lain itu, kita tuh real apa yg dipelajari akan sesuai dgn perekonomian saat ini, nah itu keunggulannya.. selain itu ini kan jurusannya mentri keuangan dan bapenas. Tentang perancanaan pembangunan, kebijakan publik dan moneter ya disini ahlinya... mau ahli olah data skripsi juga ? ya jelasss dong Ekonomi pembangunan, bisa buat side jobs kamu lho :)

By : Indri - Alumni Ekonomi Pembangunan Univ Lampung

Baca selengkapnya
0 906
dzakiy achsansnoop
3 tahun yang lalu

Halo Dzakiy, mengenai jurusan ekonomi pembangunan serta bagaimana perkuliahannya kamu dapat membaca lengkapnya di sini ya; https://www.youthmanual.com/cari-jurusan/ekonomi-bisnis/ekonomi-pembangunan

Baca selengkapnya
0 642
ridwan rahmatullah
3 tahun yang lalu

Halo, Ridwan!

Kalau kamu ingin masuk jurusan ekonomi pembangunan, kamu bisa mulai dengan rajin membaca info atu berita terkini tentang dunia ekonomi. Wawasan ini penting buat kamu saat kuliah karena di perkuliahan akan banyak tugas yang namanya membuat makalah ekonomi dan juga presentasi.

Kamu juga harus mulai belajar membaca grafik-grafik data ekonomi supaya waktu kuliah nanti nggak kaget. Dan ketika kamu baca informasi tentang berita ekonomi, usahakan buat rangkuman atau kesimpulan untuk melatih penalaran kamu dalam mencerna informasi.

Coba biasakan dulu, jadi saat kuliah nanti kamu nggak kaget dan kesulitan ya.


Baca selengkapnya
0 507
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2021 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1