Cari tahu tentang semua jurusan kuliah disini

Temukan pengalaman dan jawaban dari Mentor Rencanamu dan pengguna lain

Rencanamu
2 tahun yang lalu

Haloo, sebenernya ini subjektif banget... menurutku sih, tergantung bagaimana kamu memandang materi yang kamu dapat di perkuliahan. Selain itu, mata kuliah yang sulit juga akan lebih mudah kalo kamu memang suka, jadi ini tergantung ke masing-masing orang :)

Tapi kalo saranku sih, kamu harus punya dasar yang bagus di Biologi, Kimia, dan Matematika untuk lebih gampang memahami materi di perkuliahan.

By : Fahrul - Jurusan Ilmu Gizi Universitas Sahid

Baca selengkapnya
0 1685
Rencanamu
2 tahun yang lalu

Wah, menurutku tantangan sebagai lulusan ilmu gizi di era ini adalah untuk memerangi hoax di bidang Gizi dan Kesehatan ya, karena masih banyak misinformasi di masyarakat. Tantangan lainnya memberikan edukasi ke masyarakat mengenai gizi dalam arti yang sebenarnya

By : Fahrul - Jurusan Ilmu Gizi Universitas Sahid

Baca selengkapnya
0 1338
Rencanamu
2 tahun yang lalu

Halo! Terima kasih atas pertanyaannya, saya coba jawab. Prospek luas banget, bisa jadi Ahli Gizi di RS, PUSKESMAS, Ahli Gizi Instansi Lainnya. Prospeknya juga bisa di BPOM, KEMENKES, Research & Development di Perusahaan, Kalbe Nutritional, peneliti, dosen dan masih banyak lagi.

By : Fahrul - Jurusan Ilmu Gizi Universitas Sahid

Baca selengkapnya
0 969
Rencanamu
2 tahun yang lalu

Halo, iya seimbang sih kalo menurut aku, soalnya kalau S1 gizi akan banyak menyusun menu, dibandingkan dengan D3. Tapi semua itu akan dilatih saat kuliah :)

By : Fahrul - Jurusan Ilmu Gizi Universitas Sahid

Baca selengkapnya
0 941
Sohibul Qodaffy
3 tahun yang lalu

Halo, Sohibul!

Untuk jurusan Ilmu Keperawatan, Kesehatan Masyarakat, dan Ahli Gizi, prospek kerjanya berkaitan erat dengan industri kesehatan. Untuk profesi yang berkaitan dengan jurusan-jurusan tersebut bisa kamu cek di sini, ya.

https://www.youthmanual.com/cari-jurusan/kesehatan/ilmu-keperawatan

https://www.youthmanual.com/cari-jurusan/kesehatan/kesehatan-masyarakat

https://www.youthmanual.com/cari-jurusan/kesehatan/ilmu-gizi?1

Setiap jurusan punya prospek kerjanya masing-masing. Perkara mana yang prospek kerjanya lebih bagus kembali lagi ke kemampuan dan sikap kamu dalam bekerja. Selamat memilih!

Salam,

Valen.


Baca selengkapnya
0 3722
nurwardina
3 tahun yang lalu

Halo Nurwardina, Ilmu Gizi itu jurusan yang sudah mandiri kok, tidak berada di bawah jurusan kedokteran. Hanya, di beberapa perguruan tinggi (seperti Universitas Brawijaya dan Universitas Gadjah Mada) jurusan ini berada di Fakultas Kedokteran.

Untuk selengkapnya mengenai jurusan Ilmu Gizi bisa dicek di sini yaaa https://www.youthmanual.com/cari-jurusan/kesehatan/ilmu-gizi 

Semoga membantu :)

Baca selengkapnya
0 644
Ammaraa Asyaa
3 tahun yang lalu

Halo, Ammaraa!

Menurut saya, pilihlah jurusan yang paling kamu minati di pilihan pertama. Daripada diterima di jurusan yang kamu kurang cocok, nanti malah repot kuliahnya.

Baca selengkapnya
0 1857
Rezista Verentya Irawan
5 tahun yang lalu

Halo Rezistya!

Wah pertanyaan kamu luas banget nih hehehe.. Kalau kamu sudah punya jurusan dan universitas incaran, sekarang saatnya kamu cari info lebih dalam tentang jurusan dan universitas itu. Cari tahu deh, dia banyak terima mahasiswa dari jalur apa, berapa peminatnya tahun lalu, dan berapa kuota mahasiswa yang diterima tahun ini. Setelah itu kamu atur strategi deh mau masuk lewat jurusan apa dan bagaimana cara belajarmu agar kamu bisa sukses lewat jalur masuk yang kamu pilih. Selain itu, ada baiknya kamu tetap cari alteratif jurusan atau universitas sebagai cadangan. 

Atur strategi, usaha, berdoa, dan cari alternatif adalah koentji.

Semangat ya! Semoga sukses :)

Baca selengkapnya
0 419
Zahrotul Ula
5 tahun yang lalu

Halo Zahrotul!

Ini maksudnya untuk SNMPTN ya? Silakan lihat di http://snmptn.ac.id atau tanya guru BK sekolahmu ya untuk detailnya.

Semoga membantu :) 

Baca selengkapnya
0 579
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2021 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1