Cari tahu tentang semua jurusan kuliah disini

Temukan pengalaman dan jawaban dari Mentor Rencanamu dan pengguna lain

Diana
3 tahun yang lalu

Halo, tips and tricknya apa ya, kalau dari aku, banyak latihan soal-soal aja sebelum ujian masuk universitas dan berdoa! Kalau yang dipelajari secara general itu adalah upaya upaya promosi kesehatan dan pencegahan. Karna pengobatan dan perawatan sudah ranahnya kedokteran dan keperawatan.

By : Levina - Alumni Kesehatan Masyarakat UI

Baca selengkapnya
0 1465
Diana
3 tahun yang lalu

Halo,  kalau padat engganya tergantung kamu ambil jumlah mata kuliahnya nanti dalam satu semester, biasanya di awal-awal maksimal itu 20-21 SKS atau 5-6 mata kuliah seminggu.. ga padat kok. Dulu jaman aku sering dikasih tugas analisa studi kasus untuk mengajarkan berpikir kritis dan logis. Seru kok!

By : Levina - Alumni Kesehatan Masyarakat UI

Baca selengkapnya
0 1074
Diana
3 tahun yang lalu

Halo, elektromedik itu teknik peralatan kedokteran tapi ga termasuk di peminatan FKM.\

By : Levina - Alumni Kesehatan Masyarakat UI

Baca selengkapnya
0 845
Diana
3 tahun yang lalu

Halo, Universitas Sriwijaya, Universitas Sumatera Utara, Universitas Andalas mungkin yang bisa ku rekomenasikan.

By : Levina - Alumni Kesehatan Masyarakat UI

Baca selengkapnya
0 950
Diana
3 tahun yang lalu

Halo, ga harus kook, tapi nanti lama-lama terbiasa, akupun dulu orangnya pemalu dan takut ngomong di depan banyak orang. Tapi karna pas kuliah juga banyak presentasi, ketolong banget pas sudah kerja :) jangan takut yaaa.

By : Levina - Alumni Kesehatan Masyarakat UI

Baca selengkapnya
0 1278
Diana
3 tahun yang lalu

Halo, mengenai pertanyaanmu ini aku gak tau sistem yang sekarang yaa, setauku bisa, kalau ga salah di SMPTN bisa pilih satu jurusan kuliah yg termasuk IPA sih.. nanti di semester awal dapet kok pengantar biologi, fisika, matematika.

By : Levina - Alumni Kesehatan Masyarakat UI

Baca selengkapnya
0 7411
Diana
3 tahun yang lalu

Halo, itu kita melihat standar layanan kesehatan yang diberikan provider kesehatan spt rumah sakit atau klinik. Apakah layanannya sudah memenuhi standar atau belum, kebijakan kesehatan di Indonesia bagaimana, program dan pembiayaannya bagaimana,dll.

By : Levina - Alumni Kesehatan Masyarakat UI

Baca selengkapnya
0 542
Diana
3 tahun yang lalu

Halo, coba diajak ngobrol sambil kasih lihat bahwa banyak kok perusahaan atau lowongan pekerjaan yang membutuhkan tenaga kesehatan masyarakat.. gak harus melulu di Puskesmas.. bisa jadi Dosen, peneliti, konsultan, kerja di NGO kayak di UN, jadi PNS di rumah sakit, Dinas Kesehatan, BPS, Kementerian Kesehatan :) Menteri Kesehatan aja harus punya basic kesehatan masyarakat loh selain dokter.

By : Levina - Alumni Kesehatan Masyarakat UI

Baca selengkapnya
0 837
Diana
3 tahun yang lalu

kita ga ada koas dan kalau KKN ke desa gitu di jaman aku gak ada, paling magang di lembaga-lembaga yang berkaitan dengan peminatan kita. Cuma aku dulu sering ikut penelitian dosen, jadi suka langsung terjun ke masyarakat. Seru!

By : Levina - Alumni Kesehatan Masyarakat UI

Baca selengkapnya
0 1639
Diana
3 tahun yang lalu

Halo tergantung si.. Ada S2 promosi kesehatan, S2 kesehatan masyarakat, S2 kesehatan lingkungan, dll. Tergantung dulunya (S1) kamu ngambil peminatan apa bisa lanjut S2nya sesuai peminatanmu, tapi kalo gk sesuai juga bisa :) karena S2 itu setauku gk melulu harus sama di fakultas atau dijurusan yg sama :)

By : Levina - Alumni Kesehatan Masyarakat UI

Baca selengkapnya
0 3361
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2022 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1