Cari tahu tentang semua jurusan kuliah disini

Temukan pengalaman dan jawaban dari Mentor Rencanamu dan pengguna lain

Rencanamu
5 tahun yang lalu

Hai! Aku juga dulu tidur sehari itu cuma 3-5 jam. Ga baik sih. Tapi dulu aku punya mindset bahwa setiap orang punya waktu yang sama sehari, 24 jam. Kalau kita ngegunain waktu kita sama kaya yang lain, apa value added kita ? Tapi cara aku ngimbanginya dengan makan sehat dan olahraga, itu bisa nge recover tubuh kita lebih cepet lho!

By : Yoga - Alumni Jurusan Akuntansi Telkom University

Baca selengkapnya
0 2096
Rencanamu
5 tahun yang lalu

Halo! Sebenarnya, mau jurusan apapun saingan itu tetap ada, namun karena jurusan kamu management (ekonomi), walaupun saingan kamu banyak , tapi lapangan kerjanya juga banyak, jadi jgn khawatir dgn saingan, jurusan ekonomi bisa masuk ke segala bidang karena dibutuhkan :) Untuk jurusan kamu, kamu pilih yang kamu minati saja. Semoga membantu!

By : Elen - Alumni Jurusan Manajemen TSM Trisakti

Baca selengkapnya
0 2708
Rencanamu
5 tahun yang lalu

Haloo, nanti saat kuliah kamu pd awalnya akan belajar dasar akuntansi seperti SMK, tapi nanti akan dipelajari lebih dalam lagi dan diajarkan materi yg dipakai di dunia kerja, so akan berbeda. Semoga membantu! :)

By : Elen - Alumni Jurusan Manajemen TSM Trisakti

Baca selengkapnya
0 1982
Fajar
5 tahun yang lalu

Hi Fajar! Ini ada list mata kuliah untuk jurusan perbankan syariah dari UIN Jakarta https://feb.uinjkt.ac.id/program-studi/perbankan-syariah/

Semoga membantu :)

Baca selengkapnya
0 1617
Mila Mey Linda
5 tahun yang lalu

Halo Mila! Bisa kok, asalkan kamu mengambil ujian SOSHUM untuk mendaftar lewat SBMPTN. Kalau ingin melalui SNMPTN mungkin agak susah yaa karena lintas jurusan. #FYI di IPB ada Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) yang hanya menerima calon mahasiswa dari program IPA. Di FEM ini ada beberapa jurusan, salah satunya Ekonomi Syariah (mungkin kamu tertarik). 

Semoga membantu :)

Baca selengkapnya
0 6324
Zaky Yoana Putri
5 tahun yang lalu

Hai Zaky Yoana,

kenapa nggak? Jika kamu merasa sudah punya minat yang spesifik dalam hal manajemen keuangan, bisa saja bidang ini sejalan dengan cita-cita kamu di masa depan. Jika jawabannya ya, kamu tinggal meningkatkan kemampuan yang dibutuhkan untuk dapat berkarier di bidang manajemen keuangan dan terus mencari tahu kesempatan apa yang ada untuk kamu di dunia kerja dalam bidang manajemen keuangan.

Agar kamu semakin yakin dengan pilihanmu, kamu bisa mengecek kecocokan bidang manajemen keuangan berdasarkan minat dan kemampuanmu di www.youthmanual.com ya. Jangan lupa untuk cari tahu lebih dalam lagi seputar manajemen keuangan (terutama jurusan kuliah dan prospek kariernya) agar kamu nggak sampai salah persepsi mengenai apa yang sebenarnya dipelajari di manajemen keuangan dan karier seperti apa yang relevan untuk seorang lulusan manajemen keuangan. Semuanya bisa kamu baca di sini:

https://www.youthmanual.com/cari-jurusan/ekonomi-bisnis/manajemen-keuangan

Semoga membantu!

Baca selengkapnya
0 1295
Rizqi rahmadan s
5 tahun yang lalu

Halo, Rizqi!

Bisa banget dong. Kalau kamu memang suka dan minat dengan jurusan manajemen keuangan, nggak ada salahnya dicoba. Yang pasti, kamu harus pastikan dulu apakah jurusan tersebut sesuai dengan minat dan kemampuanmu. Kalau kamu masih ragu, kamu bisa ikut asesmen di Youthmanual untuk mengetahui apakah jurusan tersebut cocok atau nggak ya.

Kalau sudah yakin, sekarang tinggal gimana kamu melakukan persiapan untuk mendaftar ke jurusan tersebut. Berikut ada beberapa tips untukmu:

https://www.youthmanual.com/post/dunia-sekolah/persiapan-kuliah/peluang-smk-lulus-snmptn-sbmptn-atau-ujian-mandiri-serba-serbi-yang-harus-jadi-catatan-sebelum-berjuang-masuk-perguruan-tinggi-negeri

https://www.youthmanual.com/post/panduan-masuk-smk/panduan-persiapan-kuliah-untuk-lulusan-smk/apa-yang-harus-dipersiapkan-anak-smk-sebelum-memasuki-dunia-kuliah

https://www.youthmanual.com/post/dunia-sekolah/persiapan-kuliah/lulusan-smk-masuk-perguruan-tinggi-negeri-bisa-kok-lakukan-hal-hal-berikut-ini


Baca selengkapnya
0 2529
Farah Fahmi
5 tahun yang lalu

Sebagai lulusan jurusan manajemen keuangan, kamu dapat berkarir di lembaga keuangan seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Departemen Keuangan, bank, asuransi, lembaga penyimpanan dan pinjaman, dan lembaga kredit.

Menurut saya, untuk masa mendatang, jurusan ini akan terus dibutuhkan. Apalagi sekarang banyak bermunculan yang namanya startup di bidang fintech. 

Untuk tau lebih banyak tentang jurusan manajemen keuangan, kamu dapat membacanya disini https://www.youthmanual.com/cari-jurusan/ekonomi-bisnis/manajemen-keuangan

Baca selengkapnya
0 1289
sumsori
5 tahun yang lalu

Halo, Sumsori!

Ada 2 tahapan seleksi masuk STAN.

  1. Tahap 1: Ujian tertulis
    Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Tes Potensi Akademik (TPA), Tes Bahasa Inggris (TBI)
  2. Tahap 2: Ujian kesehatan dan kebugaran
Baca selengkapnya
0 1203
Yusuf Ghifari Cahya Kelana
5 tahun yang lalu

Halo, Yusuf!

Kalau menurutku sih, pilih dari yang jurusannya paling kamu minati dulu. 

Setelah itu, cari tahu dulu kampusnya, bagaimana perkuliahan di STAN dan di universitas yang satu lagi.

Untuk info tentang STAN bisa kamu baca disini:

https://www.youthmanual.com/post/dunia-kuliah/jurusan-dan-perkuliahan/informasi-kuliah-di-pkn-stan-dan-serba-serbi-serunya-kuliah-di-sana

https://www.youthmanual.com/cari-kampus/banten/kota-tangerang-selatan/politeknik-keuangan-negara

Untuk mencari informasi kampus yang satu lagi, kamu bisa ketik nama kampusnya disini ya: https://www.youthmanual.com/cari-kampus


Semoga membantu

Baca selengkapnya
0 1226
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1