Cari tahu tentang semua jurusan kuliah disini

Temukan pengalaman dan jawaban dari Mentor Rencanamu dan pengguna lain

Rencanamu
3 tahun yang lalu

Manajemen aset itu lebih ke investasi (pasar modal) sedangkan manajemen pemasaran lebih ke membuat brand image (menanamkan produk ke benak masyarakat), planning strategi penjualan. Sebenarnya untuk karirnya sama-sama bagus karena mereka punya tingkatan karirnya tersendiri. Semoga membantu!

By : Elen - Alumni Jurusan Manajemen TSM Trisakti

Baca selengkapnya
0 1862
Rencanamu
3 tahun yang lalu

Halo! Sebenarnya, mau jurusan apapun saingan itu tetap ada, namun karena jurusan kamu management (ekonomi), walaupun saingan kamu banyak , tapi lapangan kerjanya juga banyak, jadi jgn khawatir dgn saingan, jurusan ekonomi bisa masuk ke segala bidang karena dibutuhkan :) Untuk jurusan kamu, kamu pilih yang kamu minati saja. Semoga membantu!

By : Elen - Alumni Jurusan Manajemen TSM Trisakti

Baca selengkapnya
0 2218
Agim Sandiana Ganesa
3 tahun yang lalu

Halo, Agim!

Keduanya sama-sama mempelajari tentang manajemen. Bedanya, manajemen bisnis akan lebih berfokus pada bagaimana suatu bisnis berjalan, seperti operasional, keuangan, sumber daya manusia, hingga pemasaran juga dipelajari. Namun, semua dipelajari hanya sebatas konsep umumnya saja. Sama seperti jika kamu ingin menjalankan bisnis, ilmu dari jurusan ini bisa menjadi bekal kamu.
(baca detailnya disini:
https://www.youthmanual.com/cari-jurusan/ekonomi-bisnis/manajemen-bisnishttps://www.youthmanual.com/post/dunia-kuliah/jurusan-dan-perkuliahan/kenalan-lebih-dekat-dengan-program-studi-manajemen-bisnis)

Sedangkan jurusan manajemen pemasaran, juga mempelajari dasar-dasar manajemen hanya saja fokusnya lebih kepada bidang pemasaran, seperti perilaku konsumen, pemasaran produk dan jasa, hingga pemasaran digital.
(baca detailnya disini:
https://www.youthmanual.com/cari-jurusan/ekonomi-bisnis/manajemen-pemasaran-marketing-
https://www.youthmanual.com/post/dunia-kuliah/jurusan-dan-perkuliahan/serba-serbi-pilihan-konsentrasi-di-jurusan-manajemen)


Baca selengkapnya
0 10386
Nur Afiah Ramadhani
3 tahun yang lalu

Halo, Nur!

Bisa banget kok! Apalagi kalau kamu mengambil jalur tes atau SBMPTN. Yang penting adalah bagaimana kamu melakukan persiapan untuk tes tersebut. Ini ada tips untukmu agar bisa mengambil jurusan yang kamu inginkan ya.

https://www.youthmanual.com/post/panduan-masuk-smk/panduan-persiapan-kuliah-untuk-lulusan-smk/apa-yang-harus-dipersiapkan-anak-smk-sebelum-memasuki-dunia-kuliah

https://www.youthmanual.com/post/dunia-sekolah/persiapan-kuliah/tanya-youthmanual-tips-sukses-sbmptn-lintas-jurusan

Baca selengkapnya
0 911
deby Widiastuti
3 tahun yang lalu

Halo! Perkenalkan aku Hasna Nadiyah, kali ini aku akan menjawab pertanyaan tersebut.

Konsentrasi pemasaran untuk jurusan manajemen sangat cocok untuk orang yang kreatif dan memiliki ide-ide baru. Kemampuan utama yang diperlukan adalah kemampuan memasarkan produk/jasa. Jika kamu belum memiliki keterampilan berbicara, kamu bisa mengaplikasikan ide-ide baru atau keterampilan-keterampilan lainnya dalam konsentrasi ini.

Namun, ada baiknya kalau keterampilan berbicara serta berkomunikasi terus dilatih, karena hal tersebut sangat diperlukan untuk berinteraksi dengan rekan kerja nantinya. Skill ini sangat penting dan harus dimiliki oleh semua orang.

Ada banyak cara untuk melatih kemampuan tersebut, di antaranya adalah dengan menyiapkan bahan dan berlatih di depan cermin untuk memperluwes kemampuan kamu dalam menyampaikan materi.

Kamu bisa membaca lebih lengkap tips berlatih public speaking dalam artikel Youthmanual yang satu ini ya; 

https://www.youthmanual.com/post/life/how-to/tips-public-speaking-dan-bagaimana-menyusun-bahan-pidato-dengan-baik





Baca selengkapnya
0 1873
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2022 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1