Ke halaman sebelumnya
Foto Zahra Hanifah
Zahra Hanifah
6 tahun yang lalu

Masuk universitas swasta susah nyari kerja, kalo dapet pun naik jabatannya lama, bener gak sih?

kan saya sudah ikut sbm sama um terus tak lolos, terus saya lagi nunggu um ptn lain nih, terus kalo paln Znya masuk wasta gimana??, saya gaboleh ngulang tahun depan sama ortu, Saya takutnya kalo masuk swasta susah nyari kerja, kalo dapet pun naik jabatannya lama, bener gak sih?

1 Jawaban
Yoga Febrian Pratama 
Mentor
6 tahun yang lalu

Halo Zahra, Kuliah itu gak cuman di PTN kok. PTN pun belum tentu menjanjikan kamu dapat kerja. Banyak tuh buktinya yang lulus dari PTS dan sukses. Kenapa sih? Karena pada dasarnya dalam mencari kerja, bukan universitas kamu yang jadi patokan utama penilaian. Tapi, attitude, skills, pengalaman, dan berbagai macam variabel lainnya. Walau beda status, menurut saya, dimanapun kamu nanti kuliah, asal kamu kuliah dengan baik dan sungguh sungguh, saya rasa kamu bisa kok bersaing di dunia kerja.聽:D Salam!
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2022 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1