Cari tahu tentang semua jurusan kuliah disini

Temukan pengalaman dan jawaban dari Mentor Rencanamu dan pengguna lain

Diana
3 tahun yang lalu

Kalau menurutku jurusan apapun itu susah kok masuknya tapi asalkan tekun dan rajin pasti bisaa! Persiapannya mungkin bisa mengenali apa yang akan dipelajari di jurusan tersebut, prospek selama kuliahnya gimana, dll gituu.

(Gaby - MahaPsiko UNPAD)

Baca selengkapnya
0 3479
Diana
3 tahun yang lalu

Iyaa! Jadi kalau di Unpad itu dasar Psikologinya adalah Psikologi Eksperimen dimana kita memang banyak eksperimen mengenai perilaku manusia, kenapa harus IPA? Karena yang ingin diambil itu cara berpikirnya anak IPA yang rinci, konsep, dllnya ituu

(Gaby - MahaPsiko UNPAD)

Baca selengkapnya
0 4359
stasha chen
4 tahun yang lalu

Hi Stasha,

Apakah kamu sudah cek prospek kerja kedua jurusan tersebut di www.youthmanual.com/cari-jurusan ?
Kamu juga bisa cari tahu ttg profesi di www.youthmanual.com/profesi lho.

Wah keren banget nih kamu udah mulai cari tahu tentang cara mendapat kerja. Memang memilih jurusan kuliah harus disesuaikan dengan apa yang menjadi cita-cita kita. Kamu bisa mulai dengan browsing nih persyaratan/lowongan kerja yg kamu inginkan. Dari situ, kamu pasti akan mendapat gambaran mengenai apa saja persyaratan untuk mengikuti seleksi kerja tsb.

Anyway, saya sendiri percaya, semakin dini persiapan kamu, semakin mudah untuk meraih cita-cita kamu.

Good luck ya!

Baca selengkapnya
0 1892
Yuunia Hasan
6 tahun yang lalu

Halo Yuunia!

Wah, pilihan ilmu yang kamu minati menarik sekali :) Karena kuliah S2 itu tuntutannya jauh lebih besar daripada saat S1, kamu perlu memastikan bahwa jurusan yang kamu ambil sepadan dengan perjuanganmu saat menjalaninya. Jadi, kamu perlu tentukan dulu tujuan karirmu. Profesi apa yang ingin kamu geluti? Kalau sudah tahu, bandingkanlah kurikulum Farmasi Forensik dan Forensik Science lalu pilihlah yang paling mendukungmu dalam profesi yang kamu cita-citakan. Jangan lupa cek kurikulum di beberapa universitas ya, karena beda universitas bisa beda juga kurikulum dan titik fokus studinya.

Selamat mengeksplorasi dan semoga sukses ya! :)

Baca selengkapnya
0 5328
Michelle
6 tahun yang lalu

Halo Michelle!

Hmm setahu saya kalau di Indonesia belum ada spesifik jurusan forensik. Kamu bisa belajar forensik sebagai bagian dari psikologi atau kedokteran. Silakan browsing lagi ya :)

Baca selengkapnya
0 1194
Mitha Oktaviana
6 tahun yang lalu

Halo Mitha!

Kalau mau ambil psikologi forensi ya tentu saja kuliahnya Psikologi. Sementara itu kalau mau ambilnya Kedokteran Forensik kuliahnya Kedokteran. Kamu sendiri, mau yang mana? Yang jelas, baik di Psikologi maupun Kedokteran spesialisasi Forensik ini baru dipelajari mendalam di jenjang magister/S2/spesialis. Jadi waktu S1 hanya perkenalan saja. 

Semoga membantu :)

Baca selengkapnya
0 900
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2022 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1