Universitas Darma Persada

UNSADA

Informasi Kampus Verifikasi data kampus

Informasi Alumni dan Mahasiswa

Polling

Lokasi

Informasi Pendaftaran 2020-2021

SELEKSI CALON MAHASISWA

Pendaftaran dapat dilakukan via ONLINE: pmb.unsada.ac.id. Setelah daftar peminat anda akan mendapatkan Email tagihan dari SEVIMA PAY. Silahkan membayar ke VIRTUAL ACCOUNT sesuai dengan nominal yang tertera di Email tagihan tersebut. Anda akan mendapatkan TOKEN setelah melakukan pembayaran. Biaya pendaftaran tidak dapat ditarik kembali. Jika mengalami kesulitan silahkan Email ke : pmb@unsada.ac.id 

  1. Seleksi terdiri dari Tes Tulis (Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris) dan Wawancara (bila diperlukan).
  2. Siswa yang nilai UN rata-rata 7 (Tujuh) atau  bagi yang belum lulus UN dapat menggunakan nilai rapor semester 5 kelas 12 minimal 7,7 untuk mata pelajaran Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan Matematika, maka bebas tes tulis dan wawancara. Khusus Fakultas Teknik dan Ekonomi Nilai UN rata-rata 8 (delapan). 
  3. Jika lulusan tahun 2017 atau sebelumnya maka wajib tes tulis.
  4. Calon mahasiswa dari SMA jurusan IPS atau SMK jurusan Teknik dapat memilih Fakultas Teknik, Teknologi Kelautan maupun Ekonomi, jika nilai Matematika memenuhi standar yang ditetapkan.

TATA TERTIB UJIAN SARINGAN MASUK DIMULAI

Calon Mahasiswa yang akanmengikuti Ujian Saringan wajib mematuhi peraturan yang berlaku sebagai berikut:

  1. Peserta wajib memasuki Ruang Ujian dengan tenang dan tertib, serta menunjukkan kartu ujian kepada Pengawas yang berada diruangan ujian.
  2. Boleh membawa alat tulis sesuai yang dianjurkan
  3. Peserta berpakaian bebas, rapih, sopan dan bersepatu 
  4. Dilarang makan dan minum
  5. Melakukan tindakan- tindakan lain yang dapat dicurigai sebagai kecurangan dalam ujian, atau yang dianggap sangat mengganggu kelancaran penyelenggaraan ujian
  6. Menonaktifkan HandPhoneatau alat komunikasi lainnya.

MAHASISWA PINDAHAN/LANJUTAN/ALIH KREDIT

Mahasiswa yang telah mengikuti kuliah di perguruan tinggi lain dapat melanjutkan studi di UNSADA dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Status akreditasi program studi perguruan tinggi asal sama dengan status akreditasi program studi yang akan dituju di UNSADA.
  2. Nama calon pindahan terdaftar pada Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT) Dikti.
  3. Melampirkan fotokopi transkrip nilai akademik dilegalisir asli sebanyak 2 (dua) lembar dan silabus kurikulum program studi dari perguruan tinggi asal (untuk keperluan penyetaraan nilai/konversi).
  4. Bagi calon mahasiswa Pindahan, melampirkan Surat Keterangan Pindah dari Perguruan Tinggi asal (untuk perguruan tinggi dalam negeri) atau Surat Keterangan dari KEMENRISTEK dan PENDIDIKAN TINGGI (untuk perguruan tinggi luar negeri),.
  5. Bagi calon mahasiswa Lanjutan dan Alih Kredit, melampirkan fotokopi ijazah 2 (dua) lembar dilegalisir asli.
  6. Mengikuti wawancara bila diperlukan dan disesuaikan dengan kebutuhan setiap fakultas/program studi dan melampirkan tes kesehatan (bebas narkoba untuk seluruh fakultas dan buta warna untuk fakultas teknologi kelautan & fakultas teknik).

 KETENTUAN PENGUNDURAN DIRI MAHASISWA BARU

Calon mahasiswa baru TA. 2019/ 2020 yang telah mendaftar ulang (Heregistrasi) dan mengundurkan diri dengan berbagai alasan, maka biaya yang telah dibayarkan tidak dapat diminta kembali, kecuali :

  1. Diterima pada Program SBMPTN 2019/2020, setelah dipotong administrasi sebesar Rp1.500.000,-.
  2. Tidak lulus Ujian Nasional (UN), biaya perkuliahan akan dikembalikan seluruhnya.
  3. Batas pengunduran diri diajukan paling lambat 1 (satu) hari sebelum kuliah perdana. 
  4. Ketentuan berlaku dengan syarat menyerahkan bukti-bukti tertulis yang menguatkan kepada pimpinan UNSADA dan mengembalikan seluruh fasilitas yang telah diterima.

  SYARAT DAFTAR ULANG/HEREGISTRASI

  1. Membayar BPP Pokok dan SKS sesuai jurusan, biaya daftar ulang Rp1.500.000,- ke Virtual Account yang dikirimkan melalui email.
  2. Menyerahkan formulir pendaftaran ulang yang telah dilengkapi.
  3. Melampirkan materai 6000 pada form pernyataan yang diketahui oleh orang tua/wali.
  4. Melampirkan fotokopi Ijazah dan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah dan/atau Suku Dinas Dikmenti / Dikdasmen setempat masing-masing sebanyak 2 (dua) lembar (bagi yang belum melampirkan saat pendaftaran).
  5. Melampirkan fotokopi KTP / SIM 2 (dua) lembar dan Kartu Keluarga 2 (dua) lembar.

 Bagi calon mahasiswa baru yang sudah mendaftar di prodi yang diminati tidak dapat merubah ke prodi lain bila sudah mengikuti ujian tes masuk unsada

Prosedur Pendaftaran 

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2020 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1