Arm-Chair

General Affairs

Administrasi dan HRD


  • Gaji rata-rata

    4jt - 7jt

  • Tren Karir

    -

  • Kecocokan denganmu

Apa itu General Affairs?

Merencanakan, memberi arahan, atau berkoordinasi dengan satu atau lebih pelayanan administratif lain dari sebuah organisasi seperti bagian pencatatan dan informasi, bagian maintenance, bagian operation, dan bagian layanan pendukung lainnya.

Jenjang pendidikan minimal

 

N/A

SMK

D3

S1

S2

Gaji rata-rata

4jt - 7jt

Contoh dari Jabatan Pekerjaan

Administrative Coordinator
Administrative Director
Administrative Manager
Administrative Officer
Administrative Specialist
Administrator
Business Administrator
Business Manager
Facilities Manager
Office Manager
General Affairs
Layanan Administratif

Tugas General Affairs

Mengawasi fasilitas untuk memastikan bahwa fasilitas tersebut berfungsi dengan baik
Mempersiapkan dan mengevaluasi laporan operasional
Menetapkan tujuan dan deadline untuk masing-masing departemen
Mengumpulkan, distribusi, dan menyimpan perlengkapan kantor
Menganalisa proses internal dan merekomendasikan prosedur/peraturan yang sesuai untuk memperbaiki sistem operasi dalam organisasi

Pengetahuan

Administrasi dan Manajemen

Pengetahuan tentang prinsip bisnis dan manajemen termasuk perencanaan strategis, alokasi sumber daya, pemodelan sumber daya manusia, teknik kepemimpinan, metode produksi, dan koordinasi antara orang dan sumber daya.

Komputer dan Elektronik

Pengetahuan tentang papan sirkuit, prosesor, chip, peralatan elektronik, perangkat keras dan perangkat lunak komputer, termasuk aplikasi dan pemrograman.

Layanan Pelanggan dan Personal

Pengetahuan tentang prinsip dan proses untuk menyediakan layanan bagi pelanggan dan personal. Hal ini termasuk penilaian kebutuhan pelanggan, memenuhi standar kualitas layanan, dan evaluasi kepuasan pelanggan.

Bahasa Inggris

Pengetahuan tentang struktur dan isi dari Bahasa Inggris, termasuk arti dan ejaan dari setiap kata, aturan komposisi, dan tata bahasa.

Keterampilan

Aktif Mendengarkan

Memberikan perhatian penuh pada perkataan orang lain, menyisihkan waktu memahami poin yang disampaikan, mengajukan pertanyaan sewajarnya, dan tidak menyela pada waktu yang tidak tepat

Koordinasi

Menyesuaikan tindakan yang dilakukan, dengan tindakan orang lain.

Pemahaman Membaca

Memahami kalimat dan paragraf yang ditulis dalam dokumen kerja.

Berbicara

Berbicara pada orang lain untuk menyampaikan informasi secara efektif

Manajemen waktu

Mengatur waktu pribadi dengan waktu orang lain

Kemampuan

  • 1

    Penalaran Deduktif - Kemampuan untuk menerapkan peraturan umum dalam masalah tertentu dalam rangka menghasilkan jawaban yang masuk akal.

  • 2

    Pemahaman Lisan - Kemampuan untuk mendengarkan dan memahami informasi dan ide yang disampaikan melalui kata dan kalimat lisan

  • 3

    Ekspresi Lisan - Kemampuan untuk mengkomunikasikan informasi dan ide ketika berbicara, sehingga orang lain dapat memahami apa yang disampaikan

  • 4

    Pemahaman Tertulis - Kemampuan untuk membaca dan memahami informasi dan ide yang disampaikan melalui tulisan

  • 5

    Ekspresi Tertulis - Kemampuan untuk mengkomunikasikan informasi dan ide dalam penulisan sehingga orang lain dapat mengerti

Diskusi terkait profesi General Affairs

Belum ada diskusi yang dibagikan untuk profesi ini.

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1