Arm-Chair

Spesialis Kompensasi, Tunjangan, dan Analisa Pekerjaan

Administrasi dan HRD


  • Gaji rata-rata

    4jt - 8jt

  • Tren Karir

    -

  • Kecocokan denganmu

Apa itu Spesialis Kompensasi, Tunjangan, dan Analisa Pekerjaan?

Mengadakan program kompensasi dan tunjangan, serta analisis pekerjaan untuk para atasan. Dia bisa mengkhususkan diri di area tertentu, seperti penggolongan jabatan pekerjaan dan program pensiun.

Jenjang pendidikan minimal

 

N/A

SMK

D3

S1

S2

Gaji rata-rata

4jt - 8jt

Contoh dari Jabatan Pekerjaan

Analis Kompensasi
Analis Sumber Daya Manusia
Generalis Sumber Daya Manusia
Spesialis Sumber Daya Manusia
Spesialis Pegawai
Administrator Benefit
Analis Tunjangan
Manajer Tunjangan
Spesialis Kompensasi/Tunjangan

Tugas Spesialis Kompensasi, Tunjangan, dan Analisa Pekerjaan

Memastikan kesesuaian perusahaan dengan hukum yang terkait, termasuk persyaratan pelaporan
Memeriksa jabatan pekerjaan, menentukan klasifikasi dan upah
Merencanakan, mengembangkan, memeriksa, meningkatkan, dan menyampaikan metode dan teknik untuk memilih, mempromosikan, mengkompensasi, menilai, dan melatih karyawan
Mempersiapkan klasifikasi pekerjaan, deskripsi pekerjaan dan skala gaji
Memberikan nasihat tentang penyelesaian klasifikasi dan keluhan tentang upah
Memberikan masukan kepada manajer dan pegawai tentang peraturan pemerintah tentang buruh, kebijakan tunjangan dan kompensasi dan peraturan terkait pegawai di dalam perusahaan
Menyiapkan laporan analisa dan evaluasi pekerjaan dan kompensasi
Mengamati, mewawancara, dan mensurvei pegawai dan melakukan diskusi kelompok, untuk mengumpulkan informasi tentang pekerjaan, organisasi, dan profesi
Menyiapkan dan menjaga catatan personil perusahaan

Pengetahuan

Administrasi dan Manajemen

Pengetahuan tentang prinsip bisnis dan manajemen termasuk perencanaan strategis, alokasi sumber daya, pemodelan sumber daya manusia, teknik kepemimpinan, metode produksi, dan koordinasi antara orang dan sumber daya.

Layanan Pelanggan dan Personal

Pengetahuan tentang prinsip dan proses untuk menyediakan layanan bagi pelanggan dan personal. Hal ini termasuk penilaian kebutuhan pelanggan, memenuhi standar kualitas layanan, dan evaluasi kepuasan pelanggan.

Ekonomi dan Akuntansi

Pengetahuan tentang prinsip-prinsip dan praktik ekonomi dan akuntansi, pasar keuangan, perbankan, serta analisa dan laporan data keuangan.

Hukum dan Pemerintahan

Pengetahuan tentang hukum, aturan hukum, prosedur pengadilan, preseden, regulasi pemerintah, perintah ekskutif, aturan lembaga, dan proses politik yang demokratis.

Matematika

Pengetahuan tentang aritmatika, aljabar, geometri, kalkulus, statistik, dan aplikasinya.

Personil dan Sumber Daya Manusia

Pengetahuan tentang prinsip dan prosedur dalam merekrut personil, seleksi, pelatihan, kompensasi dan keuntungan, hubungan pekerja dan negosiasi, serta sistem informasi personil.

Keterampilan

Aktif Mendengarkan

Memberikan perhatian penuh pada perkataan orang lain, menyisihkan waktu memahami poin yang disampaikan, mengajukan pertanyaan sewajarnya, dan tidak menyela pada waktu yang tidak tepat

Penyelesaian Masalah yang Kompleks

Mengidentifikasi masalah yang kompleks dan mengulas informasi terkait dalam rangka mengembangkan dan mengevaluasi pilihan serta solusi yang dapat diterapkan.

Berpikir Kritis

Menggunakan logika dan penalaran untuk mengindentifikasi kekuatan dan kelemahan dari solusi alternatif, kesimpulan, ataupun pendekatan permasalahan yang ditangani

Pemahaman Membaca

Memahami kalimat dan paragraf yang ditulis dalam dokumen kerja.

Berbicara

Berbicara pada orang lain untuk menyampaikan informasi secara efektif

Kemampuan

  • 1

    Penalaran Deduktif - Kemampuan untuk menerapkan peraturan umum dalam masalah tertentu dalam rangka menghasilkan jawaban yang masuk akal.

  • 2

    Pemahaman Lisan - Kemampuan untuk mendengarkan dan memahami informasi dan ide yang disampaikan melalui kata dan kalimat lisan

  • 3

    Ekspresi Lisan - Kemampuan untuk mengkomunikasikan informasi dan ide ketika berbicara, sehingga orang lain dapat memahami apa yang disampaikan

  • 4

    Sensitivitas Masalah - Kemampuan untuk memberitahu ketika terdapat sesuatu yang salah atau mungkin salah. Hal ini tidak melibatkan penyelesaian masalah, hanya mengetahui jika terdapat suatu masalah.

  • 5

    Pemahaman Tertulis - Kemampuan untuk membaca dan memahami informasi dan ide yang disampaikan melalui tulisan

Diskusi terkait profesi Spesialis Kompensasi, Tunjangan, dan Analisa Pekerjaan

Belum ada diskusi yang dibagikan untuk profesi ini.

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1